• BERANDA
  • BERITA
  • KEMBANGKAN USAHA, DUTA ANGGADA GARAP KAWASAN INDUSTRI

KEMBANGKAN USAHA, DUTA ANGGADA GARAP KAWASAN INDUSTRI

Berniat menambah luas lahannya menjadi 1.000 hektar dalam tempo tiga tahun ke depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal persetujuan dari para pemegang sahamnya via Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, PT Duta Anggada Realty Tbk pun siap mengembangkan usahanya di masa depan. Salah satunya adalah merambah bisnis kawasan industri.

Sedangkan persetujuan yang dimaksud adalah persetujuan untuk menerbitkan global bonds senilai US$ 200 juta.

Kata Ventje Suardana, Presiden Direktur Duta Anggada Realty, pihaknya memilih kawasan industri lantaran sektor bisnis ini dinilai sangat menarik saat ini dan di masa mendatang.

Bagaimana tidak, banyak investor yang membutuhkan lahan dalam rangka ekspansi bisnis yang dilakukan. Dengan demikian, kehadiran kawasan industri tersebut diharapkan akan dapat mendongkrak pendapatan pihaknya.

Asal tahu saja, Duta Anggada Reaty saat ini diketahui menguasai lahan seluas kurang lebih 200 hektar di Serang, Banten.

Kelak, lewat dana hasil penerbitan global bonds tadi, Duta Anggada Reaty berniat menambah luas lahannya menjadi 1.000 hektar yang bakal direalisasikan dalam kurun waktu tiga tahun ke depan.

Selain itu, sebagian dana juga bakal dimanfaatkan untuk pembelian lahan di Tanjung Api-api, Sumatera Selatan serta menyelesaikan pembangunan proyek Icon Tower Office dan Holiday Inn & Suite Gajahmada Jakarta plus berbagai proyek lainnya.

Duta Anggada Reaty menginformasikan, penerbitan global bonds itu dilakukan oleh anak usahanya yang bernama Primary Assets Pte. Ltd. Sedangkan sebagai penjamin emisi pelaksana efek dipercayakan kepada JP Morgan Chase Bank.

Duta Anggada Reaty juga mengatakan bahwa global bonds tersebut diproyeksikan dengan jangka waktu 5 tahun dan tingkat suku bunganya dalam kisaran antara 7 persen hingga 13 persen.

Berita-Bisnis mencatat, hingga tutup tahun ini, Duta Anggada Reaty berambisi menorehkan pendapatan sebanyak Rp 995,18 miliar atau tumbuh sebesar 20 persen dibandingkan dengan realisasi pendapatan tahun lalu yang mencapai Rp 829,38 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KUSUMA AGROWISATA GELAR SOFT OPENING SINDU KUSUMA EDUPARK YOGYAKARTA TAHUN DEPAN
BERITA

KUSUMA AGROWISATA GELAR SOFT OPENING SINDU KUSUMA EDUPARK YOGYAKARTA TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Kepak sayap bisnis Kusuma Agrowisata Group yang berbasis di Malang semakin terentang dengan rencana pendirian Taman Wisata Keluarga...
ADIRA INSURANCE TAMBAH 5 KANTOR CABANG BARU PADA 2012
BERITA

ADIRA INSURANCE TAMBAH 5 KANTOR CABANG BARU PADA 2012

(BeritaBisnis) - Guna memberikan kemudahan pelayanan serta sekaligus memperluas jaringan pemasarannya, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) berencana menambah 5...
BELIA INDONESIA GLOBAL TAWARKAN DELYS
BERITA

BELIA INDONESIA GLOBAL TAWARKAN DELYS

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, kendati situasi perekonomian secara umum belum sepenuhnya menggembirakan, daya beli masyarakat terhadap berbagai produk kosmetik...
LEWAT TANTANGAN 21 HARI, JOHNSON & JHONSON PACU PENJUALAN LISTERINE
BERITA

LEWAT TANTANGAN 21 HARI, JOHNSON & JHONSON PACU PENJUALAN LISTERINE

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, penyelenggaraan brand activation yang dilaksanakan secara masif, seringkali mampu memberikan hasil yang diharapkan. (lebih…)
SUHU BENNY: HASIL MAKSIMAL INVESTASI PROPERTI DI ‘KEPALA NAGA”
BERITA

SUHU BENNY: HASIL MAKSIMAL INVESTASI PROPERTI DI ‘KEPALA NAGA”

(BeritaBisnis) - Master fengshui suhu Benny memprediksi prospek bisnis properti di Indonesia masih sangat menjanjikan pada tahun 2012. Apalagi bila...
DENGAN 54 PESAWAT, AIRASIA BERHAD INCAR 20 PERSEN PANGSA PASAR
BERITA

DENGAN 54 PESAWAT, AIRASIA BERHAD INCAR 20 PERSEN PANGSA PASAR

(Berita-Bisnis) - Bermodalkan dana kurang lebih Rp 800 miliar dan dengan menggandeng PT Fersindo Nusaperkasa, AirAsia Berhad -via AirAsia Investment...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia