KEMBANGKAN USAHA, NIRVANA KUASAI SUPERMALL SUKABUMI

Berambisi menambah 7 hingga 8 pusat perbelanjaan baru. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rencana PT Nirvana Development Tbk untuk mendongkrak pertumbuhan anorganik-nya, lewat penambahan pusat perbelanjaan yang dimilikinya, sepertinya tetap berlanjut.

Buktinya, pada pertengahan Agustus ini, Nirvana Development telah resmi mengakuisisi Supermall Sukabumi yang terletak di kawasan Jl. Jenderal Ahmad Yani, Sukabumi, Jawa Barat.

Kata Corporate Secretary Nirvana Development, Timothy Alamsyah, pembelian Supermall Sukabumi dilakukan oleh anak usaha PT Nirvana Wastu Utama dengan banderol harga Rp 133,8 miliar (belum termasuk pajak) dari pemilik sebelumnya PT Griya Pesona Mentari.

Dijelaskan pula, pembelian tadi mencakup tanah seluas 9,292 meter persegi plus bangunan seluas 26,340 meter persegi.

Perlu diketahui, sepanjang tahun ini, Nirvana Development berambisi menambah 7 hingga 8 pusat perbelanjaan baru. Dan, untuk mewujudkannya, Nirvana Development berupaya membangun tiga mal anyar maupun mengakuisisi pusat perbelanjaan lainnya.

Per akhir Juni lalu misalnya, berbekal dana sebanyak Rp 73,97 miliar, Nirvana Development sudah menguasai pusat perbelanjaan Supermall Cianjur yang berada di bilangan Jl. KH Abdullah bin Nuh, Cianjur, Jawa Barat.

Dan, asal tahu saja, eksekutor untuk corporate action tersebut adalah Nirvana Wastu Pradana, yang 99 persen sahamnya dimiliki oleh PT Nirvana Wastu Pratama dan 65 persen saham Nirvana Wastu Pratama dimiliki oleh Nirvana Development.

Di sisi lain, pemilik awal Supermall Cianjur maupun Supermall Sukabumi setali tiga uang, yakni PT Griya Pesona Mentari, yang sampai saat ini masih menaungi Supermall Cilegon dan Supermall Karawang.

Berita-Bisnis mencatat, seiring dengan pengambilalihan Supermall Sukabumi, portofolio mal Nirvana Development pun otomatis bertambah, menyusul beberapa pusat perbelanjaan yang sebelumnya telah beroperasi, seperti Borneo City Mall Sampit (Kalimantan Tengah), Borneo City Mall Ketapang (Kalimantan Barat), dan The Park Solo (Jawa Tengah).

Di samping itu, Nirvana Development juga memiliki Borneo Mall Pangkalan Bun (Kalimantan Tengah), CSB Mall (Jawa Barat), serta Supermall Cianjur (Jawa Barat) yang diketahui telah mampu memberikan pendapatan operasional bersih sebesar Rp 7 miliar per tahun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BOSOWA BANGUN HOTEL KELIMA DI BARRU
BERITA

BOSOWA BANGUN HOTEL KELIMA DI BARRU

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, portofolio hotel yang dimiliki Bosowa Group semakin bertambah seiring rencana pembangunan hotel di Barru, Sulawesi...
BANK VICTORIA HADIRKAN VICTORIA COMBO
BERITA

BANK VICTORIA HADIRKAN VICTORIA COMBO

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai satu-satunya bank yang memberikan kredit rumah dan kredit mobil secara bersamaan, PT Bank Victoria Internasional Tbk...
MAXX COFFEE HADIR DI DP MALL SEMARANG
BERITA

MAXX COFFEE HADIR DI DP MALL SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Medio April, empat tahun silam, Lippo Group resmi merambah ranah bisnis gerai kopi (coffee shop) di pasar domestik....
LEWAT EMPAT PRINTER BARU, BROTHER INCAR 15 PERSEN MARKET SHARE
BERITA

LEWAT EMPAT PRINTER BARU, BROTHER INCAR 15 PERSEN MARKET SHARE

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar segmen small office home office dan pengguna rumahan, PT Brothter International Sales Indonesia resmi menawarkan empat...
22 MOST IMPORTANT MEASUREMENTS IN BUSINESS & MARKETING
EVENT

22 MOST IMPORTANT MEASUREMENTS IN BUSINESS & MARKETING

By FRONTIER (lebih…)
DEBIT MANDIRI DILENGKAPI DENGAN FITUR KEAMANAN BARU
BERITA

DEBIT MANDIRI DILENGKAPI DENGAN FITUR KEAMANAN BARU

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para nasabah kartu debit-nya saat berbelanja online, PT Bank Mandiri Tbk menghadirkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia