• BERANDA
  • BERITA
  • KIMIA FARMA: KELOLA 1000 APOTEK DAN LANSIR KLINIK HOMODIALISA

KIMIA FARMA: KELOLA 1000 APOTEK DAN LANSIR KLINIK HOMODIALISA

Mengusung konsep homey. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tiga hari menjelang tutup tahun lalu, PT Kimia Farma (Persero) Tbk -melalui anak usahanya PT Apotek Kimia Farma- berhasil menorehkan sebuah pencapaian usaha yang meyakinkan.

Bagaimana tidak. Pada 28 Desember 2017, Apotek Kimia Farma resmi meluncurkan gerai ke-1000 apotek Kimia Farma yang terletak di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Lantas, di saat yang sama, Kimia Farma juga merilis Klinik Hemodialisa alias klinik layanan cuci darah yang berada di bilangan Jalan Cihampelas, Bandung.

Kata Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir, klinik hemodialisa anyar itu mengusung konsep homey atau layanan cuci darah laiknya di rumah sendiri.

Dijelaskan pula, implementasi konsep tadi tak lepas dari tujuan untuk meningkatkan kenyamanan, kepuasan, kualitas, serta harapan hidup pasien, terutama untuk para penderita diabetes dan hipertensi yang telah memasuki tahapan chronic kidney disease.

Di sisi lain, sampai saat ini, Klinik Hemodialisa Lembang sendiri disebut sebagai klinik layanan cuci darah pertama di Indonesia, yang didukung fasilitas lengkap serta terintegrasi dengan klinik plus laboratorium klinik.

Kimia Farma juga mengabarkan, jika tak ada aral melintang, pihaknya pun berencana membuka klinik sejenis di 10 kota besar lain di Indonesia, sepanjang tahun ini.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Kimia Farma Apotek menjadi anak usaha Kimia Farma sejak awal Januari 2003.

Tujuh tahun kemudian, Kimia Farma Apotek -yang belakangan memosisikan dirinya sebagai healthcare provider company– membentuk anak usaha PT Kimia Farma Diagnostika yang berperan sebagai pengelola kegiatan usaha laboratorium klinik.

Patut juga diketahui, pada medio September 2016, kala Kimia Farma Apotek telah menaungi 775 apotek berlabel Kimia Farma, sekitar 150 gerai tersebut dibuka lewat skema waralaba. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

UNIQLO RESMI HADIR DI MAKASSAR
BERITA

UNIQLO RESMI HADIR DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan, PT Fast Retailing Indonesia -pengelola gerai Uniqlo di pasar domestik- akhirnya resmi merambah wilayah...
MAGNOLIA BESUTAN MODERNLAND TERJUAL 70 PERSEN
BERITA

MAGNOLIA BESUTAN MODERNLAND TERJUAL 70 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Klaster baru bernama Magnolia yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk di kawasan hunian Modernhill, Pondok Cabe, Tangerang...
EDUKASI PASAR, VISA LUNCURKAN KOMIK
BERITA

EDUKASI PASAR, VISA LUNCURKAN KOMIK

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan edukasi pengetahuan dasar keuangan sekaligus memperbesar pangsa pasar kartu kredit di Indonedia, Visa Inc. dan Marvel...
UNILEVER RILIS PROJECT SUNLIGHT
BERITA

UNILEVER RILIS PROJECT SUNLIGHT

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari inisiatif global yang dibesut oleh sang induk usaha Unilever Plc., PT Unilever Indonesia Tbk pun...
CITILINK TRAVEL FAIR 2012 DIGELAR DI SURABAYA DAN BATAM
BERITA

CITILINK TRAVEL FAIR 2012 DIGELAR DI SURABAYA DAN BATAM

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesan penyelenggaraan Citilink Travel Fair 2011 yang berhasil menorehkan penjualan 2 ribu tiket, PT Citilink Indonesia...
INTILAND BUKA HOTEL DAN GARAP PROYEK BARU DI CENGKARENG
BERITA

INTILAND BUKA HOTEL DAN GARAP PROYEK BARU DI CENGKARENG

(BeritaBisnis) - Medio November dan Desember 2011, PT Intiland Development Tbk. akan membuka dua hotel baru yang berada dalam jaringan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia