KINI, BATIQA HOTEL MANAJEMEN KELOLA 772 KAMAR

Hingga sekarang, mengelola total 664 kamar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dibanding pelaku usaha sejenis, status PT Batiqa Hotel Manajemen -bernaung di bawah PT Surya Internusa Hotels, anak usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk- di arena bisnis operator hotel di pasar domestik, memang tampak berbeda.

Pasalnya, sampai saat ini, lima hotel yang berada dalam kelolaannya (Batiqa Hotel & Apartments Karawang, Batiqa Hotel Cirebon, Batiqa Hotel Jababeka, Batiqa Hotel Palembang, Batiqa Hotel Pekanbaru) terhitung masih merupakan portofolio milik sendiri.

Atau, dengan kata lain, Batiqa Hotel Manajemen belum memperoleh kepercayaan untuk mengoperasikan hotel yang dibangun oleh investor lain atau pemodal non grup.

Namun, jangan salah, kondisi tersebut bisa jadi merupakan strategi yang ditempuh oleh   Surya Internusa Hotels yang baru berdiri pada 2012, yaitu lebih dulu memperkokoh kualitas layanan Batiqa Hotel Manajemen yang disebut sebagai keunikan pelayanan khas Indonesia yang berkesinambungan dan disertai dengan standar profesionalitas yang tinggi, sebelum kemudian merangsek lebih jauh.

Maklumlah, persaingan yang berlangsung saat ini di pentas bisnis operator hotel terbilang sangat ketat, termasuk di segmen hotel bintang tiga yang menjadi fokus utama pengembangan Batiqa Hotel Manajemen.

Itu pula sebabnya, sebagai bagian dari rencana akselerasi bisnisnya (mencakup hotel manajemen, long term lease, managed properties, joint venture) di masa mendatang, Surya Internusa Hotels telah memperkenalkan konsep pengembangan sekaligus merek anyar Batiqa Hotel, pada pertengahan Maret lalu.

Kata Presiden Direktur Surya Semesta Internusa dan Batiqa Hotel Manajemen, Johannes Suriadjaja, ketika itu, berbekal konsep dan merek baru tersebut, pihaknya pun siap mencari tempat-tempat strategis lain yang memiliki potensi bisnis di seluruh Indonesia untuk pengembangan jaringan Batiqa Hotel.

Tentu saja, di samping berupaya keras merelealisasikan target di atas, Batiqa Hotel Manajemen sendiri tak lupa mengoperasikan hotel baru yang sebelumnya sudah masuk dalam agenda kerjanya.

Persisnya, pada pertengahan September 2016, Batiqa Hotel Manajemen resmi menggelar seremoni grand opening Batiqa Hotel Lampung yang berlokasi di kawasan Jl. Jenderal Sudirman, Pahoman, Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Kata General Manajer Batiqa Hotel Lampung, Adhi Wahyu Prasetyo, hotel ke-6 yang dikelola oleh Batiqa Hotel Manajemen ini memiliki 108 kamar, yang terdiri dari 98 kamar tipe superior dan 10 kamar tipe suite.

Ditambahkan pula, Batiqa Hotel Lampung didukung dengan kehadiran berbagai fasilitas, seperti 4 ruang pertemuan, Fresqa Bistro, dan pusat kebugaran.

Berita-Bisnis mencatat, menyusul pembukaan Batiqa Hotel Lampung, jumlah kamar yang dikelola oleh Batiqa Hotel Manajemen pun otomatis bertambah menjadi 772 kamar.

Kelak, bila tak ada halangan, jumlah kamar tadi dipastikan akan bertambah seiring rencana pengoperasian Batiqa Hotel Casablanca Jakarta pada tahun depan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GRAMEDIA LANSIR LAYANAN PESAN ANTAR
BERITA

GRAMEDIA LANSIR LAYANAN PESAN ANTAR

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya pelaku bisnis lain yang berupaya tetap tumbuh di tengah pandemi Covid-19, PT Gramedia Asri Media pun...
TAMBAH RANGKAIAN PRODUK, SOHO GANDENG TEKNOVA MEDICAL SYSTEM
BERITA

TAMBAH RANGKAIAN PRODUK, SOHO GANDENG TEKNOVA MEDICAL SYSTEM

(Berita-Bisnis) - Guna menambah rangkaian produknya sekaligus memperkuat posisinya di bisnis peralatan kesehatan, PT Soho Global Medic berhasil memperoleh kepercayaan...
STARWOOD BAKAL KELOLA W BALI – UBUD
BERITA

STARWOOD BAKAL KELOLA W BALI – UBUD

(Berita-Bisnis) - Di pentas bisnis hospitality global, Starwood Hotels and Resort yang berbasis di Stamford, Connecticut, Amerika Serikat, dikenal memiliki...
AKHIR AGUSTUS, SYNNEX METRODATA RILIS SMARTPHONE ZTE SKATE
BERITA

AKHIR AGUSTUS, SYNNEX METRODATA RILIS SMARTPHONE ZTE SKATE

(Berita-Bisnis) - Akhir medio Agustus nanti, PT Synnex Metrodata Indonesia secara resmi akan menawarkan smartphone ZTE Skate yang berasal dari...
GBCI TAHBISKAN MENARA BCA DAN DAHANA SEBAGAI GREEN BUILDING PERTAMA DI INDONESIA
BERITA

GBCI TAHBISKAN MENARA BCA DAN DAHANA SEBAGAI GREEN BUILDING PERTAMA DI INDONESIA

(BeritaBisnis) - Sejak awal pembangunannya pada tahun 2008, Menara BCA Grand Indonesia dirancang sedemikian rupa untuk bisa mewujudkan tujuan utamanya...
SUMBER INDAH LESTARI TARGETKAN 60 GERAI DAN+DAN
BERITA

SUMBER INDAH LESTARI TARGETKAN 60 GERAI DAN+DAN

(Berita-Bisnis) - Jauh dari riuhnya publikasi, langkah PT Sumber Indah Lestari -populer dengan merek DAN+DAN- di pentas bisnis ritel kecantikan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia