• BERANDA
  • BERITA
  • KINI, KAPASITAS PRODUKSI PFIZER MENCAPAI 300 JUTA TABLET PER TAHUN

KINI, KAPASITAS PRODUKSI PFIZER MENCAPAI 300 JUTA TABLET PER TAHUN

Biaya perluasan pabrik mencapai kurang lebih Rp 40 miliar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – PT Pfizer Indonesia akhirnya resmi menyelesaikan program perluasan pabrik barunya yang terletak di kawasan Jl. Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Alhasil, dengan beroperasinya lini produksi anyar itu, kapasitas produksi obat padat pemakaian oral yang dirilis oleh Pfizer Indonesia pun otomatis meningkat hingga 76 persen atau setara dari 170 juta tablet menjadi 300 juta tablet per tahun.

Kata Widyaretna Buenastuti, Public Affairs & Communication Director Pfizer Indonesia, biaya perluasan pabrik baru mencapai kurang lebih Rp 40 miliar.

Ditambahkan, beragam produk utama yang dihasilkan mencakup produk untuk penanganan penyakit kardiovaskular, inflamasi, penyakit karena infeksi, dan analgesic.

Pfizer Indonesia menginformasikan, desain bangunan pabrik baru sudah memenuhi persyaratan untuk current Good Manufacturing Practice serta dilengkapi dengan berbagai peralatan terbaru.

Berita-Bisnis mencatat, Pfizer Indonesia hingga kini mengoperasikan pabrik di atas lahan seluas 3,9 hektar yang terletak di kawasan Jl. Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Dan 80 persen produk keluaran pabrik milik Pfizer Indonesia -unit usaha Pfizer Global Supply- itu didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik. Adapun sisanya diekspor ke Korea Selatan, HongKong, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Masih berdasarkan catatan Berita-Bisnis, penetrasi Pfizer Indonesia di pentas bisnis obat resep di Indonesia terbilang lumayan. Paling tidak, sampai saat ini, Pfizer Indonesia masuk dalam barisan lima besar perusahaan farmasi yang mendominasi penjualan obat resep secara nasional.

Di arena bisnis tersebut, Pfizer Indonesia bersaing, antara lain, dengan PT Sanbe Farma, PT Dexa Medica, dan PT Kalbe Farma Tbk. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MAHAKAM SINERGI BANGUN KONDOTEL PERTAMA DI SAMARINDA
BERITA

MAHAKAM SINERGI BANGUN KONDOTEL PERTAMA DI SAMARINDA

(Berita-Bisnis) - Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Samarinda, maka pada medio Juli ini, PT Mahakam Sinergy Development mulai membangun...
FEBRUARI 2015, ARCHIPELAGO BUKA THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER YOGYAKARTA
BERITA

FEBRUARI 2015, ARCHIPELAGO BUKA THE ALANA HOTEL & CONVENTION CENTER YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, maka pada medio Februari 2015, jaringan manajemen perhotelan Archipelago International bakal mulai mengoperasikan The...
GENJOT PENJUALAN, BIOMED GELAR LOMBA FOTO ANAK JUTAWAN
BERITA

GENJOT PENJUALAN, BIOMED GELAR LOMBA FOTO ANAK JUTAWAN

(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 19 November 2012 sampai 18 Maret 2013, PT Biomed -produsen multivitamin Appeton- menggelar lomba foto berjudul...
PARKSIDE HOTELS & RESORTS Inc. RAMBAH INDONESIA
BERITA

PARKSIDE HOTELS & RESORTS Inc. RAMBAH INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sulit ditampik, ranah bisnis hospitality adalah salah satu arena usaha yang kental dengan tingkat persaingan yang tinggi di...
DUTA DATA MANDIRI TAWARKAN LIVECUBE MULAI JUNI MENDATANG
BERITA

DUTA DATA MANDIRI TAWARKAN LIVECUBE MULAI JUNI MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari asumsi bahwa pada tahun 2015 nanti diperkirakan sekitar 50 persen penduduk di Indonesia akan bisa mengakses...
GAET REMAJA, SARINAH MENJADI SARINAH SQUARE
BERITA

GAET REMAJA, SARINAH MENJADI SARINAH SQUARE

(Berita-Bisnis) - Lama tak terdengar kabarnya, PT Sarinah (Persero) akhirnya angkat bicara perihal keberadaan Sarinah yang berlokasi di kawasan MH....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia