• BERANDA
  • BERITA
  • KOPERASI WARGA SEMEN GRESIK INGIN MENJADI YANG TERBAIK DI ASIA TENGGARA

KOPERASI WARGA SEMEN GRESIK INGIN MENJADI YANG TERBAIK DI ASIA TENGGARA

Pendapatan tahun depan diproyeksikan mencapai Rp 2,43 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) untuk menjadi koperasi terbaik di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2020, sepertinya tidak akan sulit terwujud.

Pasalnya, sampai tutup tahun ini, KWSG berupaya mencetak pendapatan sebanyak Rp 2,15 triliun alias meningkat sebesar 27 persen ketimbang realisasi tahun lalu yang mencapai Rp 1,68 triliun.

Sedangkan pada tahun depan, angka tersebut diproyeksikan menjadi Rp 2,43 triliun.

Menurut Edi Kartika, Ketua Pengurus KWSG, guna mengejar target tadi, pihaknya menggelar ekspansi usaha dengan cara membuka enam cabang sarana kantor plus gudang baru di berbagai lokasi, yaitu di Depok, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Semarang, dan Tegal.

Di sisi lain, KWSG juga menegaskan telah membangun sistem informasi pelanggan (Simpel) berbasis sms center serta kartu anggota si Pintar yang bisa digunakan untuk bertransaksi.

KWSG menginformasikan, Simpel memberikan kemudahan, antara lain, dalam hal informasi transaksi utang yang telah jatuh tempo, informasi transaksi pembayaran terakhir maupun informasi total saldo utang.

Patut diketahui, KWSG adalah unit pendukung dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk -dahulu bernama PT Semen Gresik (Persero) Tbk- yang merupakan pabrik semen terbesar di Indonesia.

Anggota KWSG sendiri terdiri dari karyawan tetap dan pensiunan beberapa perusahaan yang bernaung di bawah Semen Indonesia, seperti PT Industri Kemasan Semen Gresik dan Dana Pensiun Semen Gresik.

Sampai saat ini, KWSG -beraset Rp 761 miliar- memiliki 72 jaringan usaha yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Lombok sekaligus melayani kurang lebih 6.500 pelanggan.

Dan, dua tahun silam, KWSG berhasil duduk di peringkat 233 koperasi terbesar di dunia pada ajang ICA Global 300. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT PROMO, MATAHARI DEPARTMENT STORE DONGKRAK TRANSAKSI HINGGA 40 PERSEN
BERITA

LEWAT PROMO, MATAHARI DEPARTMENT STORE DONGKRAK TRANSAKSI HINGGA 40 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memaksimalkan potensi bisnis yang kerap terbuka lebar pada periode Ramadhan dan Lebaran, PT Matahari Department Store...
SANTIKA HADIR DI KUNINGAN
BERITA

SANTIKA HADIR DI KUNINGAN

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya jumlah kunjungan pelancong ke Jawa Barat, yang berlangsung dari tahun ke tahun, tentu saja membuka peluang yang...
ZONA SEHAT NESTLE DIBUKA DI PEJATEN VILLAGE
BERITA

ZONA SEHAT NESTLE DIBUKA DI PEJATEN VILLAGE

(Berita-Bisnis) - Isu atau tema pola makan seimbang dan gaya hidup lebih sehat sepertinya 'laku' untuk digaungkan saat ini. Terlebih...
BUKA VAIO SHOP DI MATOS, SONY PERKUAT JARINGAN DI INDONESIA TIMUR
BERITA

BUKA VAIO SHOP DI MATOS, SONY PERKUAT JARINGAN DI INDONESIA TIMUR

(BeritaBisnis) - Dalam rangka menggarap potensi bisnis yang besar di Indonesia bagian Timur, Sony Indonesia mulai memperkuat jaringan pemasarannya di...
ACE HARDWARE BUKA GERAI BARU DI LIVING PLAZA MANADO
BERITA

ACE HARDWARE BUKA GERAI BARU DI LIVING PLAZA MANADO

(Berita-Bisnis) - Kontribusi area komersil Manado bagi pertumbuhan usaha PT Ace Hardware Indonesia Tbk, pengelola gerai Ace Hardware, sesungguhnya tidak...
LEWAT NUSANTARA BATAVIA MOTOR, MAZDA PERKUAT POSISI DI TANGERANG
BERITA

LEWAT NUSANTARA BATAVIA MOTOR, MAZDA PERKUAT POSISI DI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan pebisnis otomotif lainnya, dalam pandangan PT Mazda Motor Indonesia, Tangerang adalah wilayah pemasaran yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia