LABA BERSIH OCBC NISP Rp 915 MILIAR

Menghadirkan 3 kantor cabang dan 50 mesin ATM baru pada tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Meningkatnya pendapatan bunga bersih dan pendapatan berbasis biaya serta terkendalinya biaya operasional yang berbuntut pada peningkatan efisiensi sepanjang tahun lalu, membuahkan hasil yang menggembirakan bagi kinerja PT Bank OCBC NISP Tbk.

Buktinya, hingga akhir 2012, Bank OCBC NISP mampu meraup laba sebesar Rp 915 miliar atau naik 22 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP, peran serta nasabah dan mitra usaha sangat vital dalam mencapai keberhasilan tersebut.

Ditambahkan, jika pada tahun 2011, pendapatan bunga bersih Bank OCBC NISP baru mencapai Rp 2,3 triliun, maka hingga akhir Desember silam, angka tersebut meningkat sebesar 14 persen menjadi Rp 2,6 triliun.

Di saat yang sama, pendapatan berbasis biaya alias non bunga pun tumbuh 28 persen menjadi Rp 836 miliar. Sementara pada tahun 2011, kontribusi pendapatan non bunga hanya Rp 651 miliar.

Adapun dana pihak ketiga yang berhasil dikumpulkan (akhir tahun 2012) tercatat sebanyak Rp 60,8 triliun.

Bank OCBC NISP mengklaim sangat selektif dalam memberikan kredit sehingga rasio kredit bermasalah yang pada akhir tahun 2011 masih bertengger di angka 1,3 persen, sudah turun menjadi 0,9 persen pada akhir tahun lalu.

Sampai 31 Desember 2012, total aset Bank OCBC NISP sudah berada di kisaran angka Rp 79,1 triliun.

Sepanjang tahun ini, Bank OCBC NISP telah mengungkapkan rencananya untuk menambah tiga kantor cabang baru. Salah satunya di Jakarta. Sementara dua kantor cabang baru lainnya diproyeksikan berlokasi di luar Pulau Jawa.

Bersamaan dengan itu, Bank OCBC NISP juga berniat menghadirkan 50 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) baru guna melengkapi 695 ATM yang telah beroperasi, sampai saat ini. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MENARA SUARA MERDEKA SIAP DIOPERASIKAN AGUSTUS 2012
BERITA

MENARA SUARA MERDEKA SIAP DIOPERASIKAN AGUSTUS 2012

(BeritaBisnis) - Merebaknya permintaan terhadap ruang perkantoran modern dan representatif di kota Semarang, menjadi alasan bagi PT Merdeka Sandi Surya...
GESIT BUKA JS LUWANSA HOTEL KUNINGAN JAKARTA
BERITA

GESIT BUKA JS LUWANSA HOTEL KUNINGAN JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Gesit Sarana Perkasa resmi melaksanakan grand opening JS Luwansa Hotel and Convention Center yang berlokasi...
BAHAMA MULAI PEMBANGUNAN PEJATEN PARK RESIDENCE
BERITA

BAHAMA MULAI PEMBANGUNAN PEJATEN PARK RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Proyek yang digadang-gadang sejak medio Mei lalu itu akhirnya resmi menggelar groundbreaking, pekan lalu. (lebih…)
TINGKATKAN PENJUALAN, ELECTRONIC CITY TAWARKAN BERAGAM PROMO
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN, ELECTRONIC CITY TAWARKAN BERAGAM PROMO

(Berita-Bisnis) - Kalau Anda sempat berkunjung ke situs electronic-city.com, pastilah segera bertemu dengan program bertajuk BreakNite 'Til Breakfast alias 20:80....
CARA LILY MENJUAL EXPERIENTIAL MARKETING
MARKETING

CARA LILY MENJUAL EXPERIENTIAL MARKETING

(BeritaBisnis) - Sukses menjalankan bisnis restoran itu tidak harus melulu dengan makanan yang enak dan harga yang murah. Apalagi di...
INTIWHIZ BUKA BALLROOM GRAND WHIZ KELAPA GADING
BERITA

INTIWHIZ BUKA BALLROOM GRAND WHIZ KELAPA GADING

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan semula, PT Intiwhiz International akhirnya resmi menggelar grand opening Ballroom hotel bintang empat Grand...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia