LABA BERSIH TAKSI EXPRESS Rp 60,5 MILIAR

Memberikan dorongan motivasi kepada pengemudi lain untuk selalu menunjukkan kinerja positif. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi PT Express Transindo Utama Tbk -pengelola armada taksi Express- peran supir sebagai aset strategis mendapat perhatian utama.

Buktinya, Express Transindo Utama menggelar ajang Pemilihan Sopir atau Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan yang diadakan di tingkat kota maupun provinsi. Hasilnya, tiga juru mudi dari Banten, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat terpilih sebagai pemenang.

Kelak, ketiganya akan berpartisipasi dalam kompetisi serupa di tingkat nasional.

Menurut Herwan Gozali, Direktur Operasional Express Transindo Utama, ajang pemilihan itu merupakan sarana pembuktian bahwa pelatihan yang diberikan kepada para pengemudi dapat terlaksana dengan baik.

Ditambahkan, ajang tersebut juga mampu memberikan dorongan motivasi kepada pengemudi lain untuk selalu menunjukkan kinerja positif dan berprestasi dalam wilayah operasinya masing-masing.

Sebuah kondisi baik yang pada giliran berikutnya berdampak pada kinerja keuangan Express Transindo Utama selama semester pertama tahun ini.

Per akhir Juni lalu, Express Transindo Utama sukses meraup pendapatan sebanyak Rp 331,3 miliar atau meningkat sebesar 40 persen jika dibandingkan dengan pencapaian pada periode sama tahun lalu.

Dan, 8.800 unit armada taksi reguler Express masih tercatat sebagai kontributor utama pendapatan dengan andil sebanyak 84 persen. Sisanya berasal dari layanan value added transportation business yang didominasi oleh kendaraan limosin yang beroperasi di Jakarta, Bandung, Bali, dan Lombok.

Di saat yang sama, laba bersih yang ditorehkan sebesar Rp 60,5 miliar. Pencapaian ini lebih tinggi 54 persen ketimbang laba bersih yang dikumpulkan sepanjang semester pertama tahun 2012 yang senilai Rp 39 miliar.

Express Transindo Utama mengklaim, perolehan laba bersih tersebut melebihi target yang ditetapkan sebelumnya, yakni Rp 59 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

USIA EMPAT TAHUN, DAFAM HOTELS KELOLA 12 HOTEL
BERITA

USIA EMPAT TAHUN, DAFAM HOTELS KELOLA 12 HOTEL

(Berita-Bisnis) - Dalam rentang usia yang relatif muda (4 tahun), kinerja Dafam Hotels Management di pentas bisnis hospitality ternyata mampu...
DUTA REGENCY TAWARKAN MENARA BARU UNTUK PASANGAN MUDA
BERITA

DUTA REGENCY TAWARKAN MENARA BARU UNTUK PASANGAN MUDA

(BeritaBisnis) - Sukses menjual habis 220 unit apartemen The Signature Ambassade tower A, mendorong PT Duta Regency Karunia untuk menghadirkan...
DAPUR COKELAT HADIR DI BOGOR
BERITA

DAPUR COKELAT HADIR DI BOGOR

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, Dapur Cokelat memperkokoh dominasinya di industry pastry di pasar domestik. (lebih…)
TAHUN DEPAN, AKR GROUP BANGUN SUPERBLOK SIGNATURE GALLERY SURABAYA
BERITA

TAHUN DEPAN, AKR GROUP BANGUN SUPERBLOK SIGNATURE GALLERY SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, AKR Group akan menggelar peletakan batu pertama Signature Gallery Surabaya, pada awal tahun depan....
LQP ASIA TAWARKAN LAPISAN PELINDUNG GADGET DARI ANCAMAN AIR
BERITA

LQP ASIA TAWARKAN LAPISAN PELINDUNG GADGET DARI ANCAMAN AIR

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan perlindungan terhadap gadget maupun perangkat elektronik dari kerusakan yang disebabkan oleh air, LQP Asia Limited memperkenalkan...
KALLA SUMBANG RSU TENRIAWARU
BERITA

KALLA SUMBANG RSU TENRIAWARU

(Berita-Bisnis) - Setelah memberikan bantuan berupa tempat tidur beberapa waktu lalu, Yayasan Kalla kembali menyumbangkan satu unit ambulans kepada RSU...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia