LABA BERSIH TAKSI EXPRESS Rp 60,5 MILIAR

Memberikan dorongan motivasi kepada pengemudi lain untuk selalu menunjukkan kinerja positif. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi PT Express Transindo Utama Tbk -pengelola armada taksi Express- peran supir sebagai aset strategis mendapat perhatian utama.

Buktinya, Express Transindo Utama menggelar ajang Pemilihan Sopir atau Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan yang diadakan di tingkat kota maupun provinsi. Hasilnya, tiga juru mudi dari Banten, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat terpilih sebagai pemenang.

Kelak, ketiganya akan berpartisipasi dalam kompetisi serupa di tingkat nasional.

Menurut Herwan Gozali, Direktur Operasional Express Transindo Utama, ajang pemilihan itu merupakan sarana pembuktian bahwa pelatihan yang diberikan kepada para pengemudi dapat terlaksana dengan baik.

Ditambahkan, ajang tersebut juga mampu memberikan dorongan motivasi kepada pengemudi lain untuk selalu menunjukkan kinerja positif dan berprestasi dalam wilayah operasinya masing-masing.

Sebuah kondisi baik yang pada giliran berikutnya berdampak pada kinerja keuangan Express Transindo Utama selama semester pertama tahun ini.

Per akhir Juni lalu, Express Transindo Utama sukses meraup pendapatan sebanyak Rp 331,3 miliar atau meningkat sebesar 40 persen jika dibandingkan dengan pencapaian pada periode sama tahun lalu.

Dan, 8.800 unit armada taksi reguler Express masih tercatat sebagai kontributor utama pendapatan dengan andil sebanyak 84 persen. Sisanya berasal dari layanan value added transportation business yang didominasi oleh kendaraan limosin yang beroperasi di Jakarta, Bandung, Bali, dan Lombok.

Di saat yang sama, laba bersih yang ditorehkan sebesar Rp 60,5 miliar. Pencapaian ini lebih tinggi 54 persen ketimbang laba bersih yang dikumpulkan sepanjang semester pertama tahun 2012 yang senilai Rp 39 miliar.

Express Transindo Utama mengklaim, perolehan laba bersih tersebut melebihi target yang ditetapkan sebelumnya, yakni Rp 59 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KEJAR 80 RIBU UNIT APARTEMEN, CAPITALAND BELI ASCOTT KUNINGAN
BERITA

KEJAR 80 RIBU UNIT APARTEMEN, CAPITALAND BELI ASCOTT KUNINGAN

(Berita-Bisnis) - Ambisi CapitaLand Limited untuk mengelola 80 ribu unit apartemen di seluruh dunia per tahun 2020 mendatang, sepertinya bukan...
HYPERMART KE-87 HADIR DI CENTRAL PLAZA MATARAM
BERITA

HYPERMART KE-87 HADIR DI CENTRAL PLAZA MATARAM

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan semula, PT Matahari Putra Prima Tbk resmi mengoperasikan gerai Hypermart di Central Plaza Mataram,...
SEMEN INDONESIA MENGGELAR EKSPANSI BESAR
BERITA

SEMEN INDONESIA MENGGELAR EKSPANSI BESAR

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menjangkau pasar yang lebih besar lagi di kawasan Selatan Vietnam, PT Semen Indonesia Tbk berencana menambah...
GAME BERTEMA SEJARAH MULAI DIPROMOSIKAN
BERITA

GAME BERTEMA SEJARAH MULAI DIPROMOSIKAN

(BeritaBisnis) - Nusantara bersama Telegraph Creative Lab serta Sangkuriang sukses mengembangkan game online berupa permainan penjelajahan tiga kerajaan besar yakni...
BISKUAT GELAR GERAKAN POHON KEBAIKAN
BERITA

BISKUAT GELAR GERAKAN POHON KEBAIKAN

(Berita-Bisnis) - Pada tanggal 27 Juni mendatang, PT Mondelez Indonesia -melalui merek Biskuat- bakal mulai menggelar program bernama Gerakan Pohon...
CIPUTRA HADIRKAN GREENSTONE DI CITRAGRAND SEMARANG
BERITA

CIPUTRA HADIRKAN GREENSTONE DI CITRAGRAND SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung gaya kontemporer minimalis serta dirancang untuk memiliki ruang yang mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya, PT Ciputra...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia