LANGKAH DUNIATEX DI RANAH HOSPITALITY

Berencana menambah portofolio hotel. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika menelisik laman resminya, kiprah Duniatex Group di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Buktinya, hingga akhir medio Oktober lalu, produsen tekstil terkemuka yang berbasis di kawasan Jalan Raya Palur, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, ini sudah mengembangkan lima hotel.

Persisnya, Best Western Premier Solo Baru, favehotel Solo Baru, The Alana Hotel & Convention Center Solo, Noorman Hotel Semarang, dan Yogyakarta Marriott Hotel yang diluncurkan pada Oktober 2017.

Kelak, bila tak ada aral melintang, portofolio hotel milik Duniatex Group pun dipastikan bertambah seiring rencana pembukaan dua hotel baru.

Salah satunya adalah Mercure Hotel Batavia Jakarta. Hotel yang terletak di bilangan Jalan Kali Besar Barat, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, ini bakal menjadi hotel perdana yang berada dalam naungan Duniatex Group yang beroperasi di Jakarta.

Adapun bagi AccorHotels yang dipercaya sebagai pengelolanya, Mercure Hotel Batavia Jakarta -sebelumnya mengibarkan label De Rivier Hotel Jakarta- merupakan hotel ke-9 dalam kelompok Mercure Hotels yang dilayani di area komersil tersebut, setelah Mercure Jakarta Sabang, Mercure Jakarta Cikini, Mercure Jakarta Simatupang, dan Mercure Jakarta Kota.

Plus, Mercure Convention Center Ancol, Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, Grand Mercure Jakarta Harmoni, dan Grand Mercure Jakarta Kemayoran.

Di sisi lain, hotel kedua yang akan dirilis oleh Duniatex Group adalah Swiss-Belhotel Solo, yang saat ini sedang dalam tahapan pembangunan.

Berlokasi di kawasan Jalan Ahmad Yani, Solo, dan tak jauh dari Terminal Tirtonadi Solo, hotel anyar tersebut direncanakan setinggi 21 lantai serta berdaya tampung 250 kamar.

Lebih dari itu, hotel yang dikembangkan oleh PT Delta Merlin Dunia Properti (unit bisnis properti Duniatex Group) ini, juga didesain memiliki 12 ruang pertemuan dan ballroom berkapasitas mencapai 1,000 orang.

Berita-Bisnis mencatat, bila Swiss-Belhotel Solo kelak beroperasi, hotel baru itu pun otomatis menjadi hotel ketiga yang dikelola Swiss-Belhotel International di Jawa Tengah, melengkapi Hotel Ciputra Semarang (200 kamar) dan Swiss-Belinn Saripetojo Solo (137 kamar), yang lebih dulu beroperasi.

Patut juga diketahui, di samping berniat mengoperasikan Swiss-Belhotel Solo, Swiss-Belhotel International sendiri berencana melansir Swiss-Belhotel Kelapa Gading (316 kamar) milik PT Nusa Kirana serta Swiss-Belhotel Rasuna Epicentrum yang berada dalam naungan PT Bakrie Swastika Utama, anak usaha PT Bakrieland Development Tbk. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERTENGAHAN TAHUN INI, MAL CIPUTRA WORLD 1 MULAI BEROPERASI
BERITA

PERTENGAHAN TAHUN INI, MAL CIPUTRA WORLD 1 MULAI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan dengan mulus, maka pada pertengahan tahun ini, PT Ciputra Property Tbk bakal mulai mengoperasikan mal...
DORONG PENJUALAN, MAZDA PART DISTRIBUTION CENTER BEROPERASI
BERITA

DORONG PENJUALAN, MAZDA PART DISTRIBUTION CENTER BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kondisi tahun lalu, PT Mazda Motor Indonesia berniat melego kurang lebih 12 ribu unit mobil sepanjang...
LG ELECTRONICS INDONESIA BAKAL BUKA 15 LG BRAND SHOP
BERITA

LG ELECTRONICS INDONESIA BAKAL BUKA 15 LG BRAND SHOP

(Berita-Bisnis) - Menyusul telah beroperasinya LG Brand Shop di Jakarta, beberapa waktu lalu, PT LG Electronics Indonesia kembali mengoperasikan gerai...
AIR MINUM CHEERS BIDIK ASIA TIMUR DAN TIMUR TENGAH
BERITA

AIR MINUM CHEERS BIDIK ASIA TIMUR DAN TIMUR TENGAH

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses mengekspor air minum dalam kemasan (AMDK) Cheers ke Malaysia, Australia, dan Timor Leste, PT Atlantic Biruraya...
HINDO INDONESIA BUKA DUA GERAI H&M DI MEDAN
BERITA

HINDO INDONESIA BUKA DUA GERAI H&M DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Peruntungan PT Hindo Indonesia di ranah bisnis ritel fesyen di pasar domestik, sepertinya mampu membuahkan hasil yang menggembirakan....
BELEFINA BUKA RS COLUMBIA PULOMAS
BERITA

BELEFINA BUKA RS COLUMBIA PULOMAS

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dimungkiri, salah satu sektor industri yang tergolong bergelora beberapa tahun terakhir ini adalah bisnis rumah sakit....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia