• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT BURSA, MITRA KELUARGA KARYASEHAT TAMBAH RUMAH SAKIT BARU

LEWAT BURSA, MITRA KELUARGA KARYASEHAT TAMBAH RUMAH SAKIT BARU

Sebagian besar dana digunakan untuk membangun rumah sakit baru di Surabaya dan Jakarta. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Keinginan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk -pemilik jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga (RSMK)- untuk menambah jumlah rumah sakitnya dalam waktu dekat, sepertinya bakal segera terwujud.

Bagaimana tidak, hari ini, Mitra Keluarga Karyasehat telah resmi memulai masa penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) lewat pelepasan 261,913,000 lembar saham atau sekitar 18 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Kata Michael Steven, Direktur Kresna Securities, corporate action itu diharapkan mampu meraih dana segar hingga Rp 4,7 triliun, dengan harga saham perdana di kisaran Rp 14,500 sampai Rp 18 ribu per saham.

Asal tahu saja, bersama PT Deutsche Securities Indonesia, PT Morgan Stanley Asia Indonesia, dan PT UBS Securities Indonesia, Kresna Securities adalah penjamin pelaksana emisi efek tersebut.

Ditambahkan pula, untuk pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia, diperkirakan bakal berlangsung pada 24 Maret 2015.

Perlu diketahui, 56 persen dari target perolehan dana segar tadi diarahkan untuk menghadirkan RSMK yang baru di Surabaya dan Jakarta.

Sementara itu, sekitar 8 persen dari dana yang sama, diproyeksikan untuk membiayai perluasan rumah sakit yang saat ini sudah beroperasi.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, Mitra Keluarga Karyasehat mengoperasikan 11 rumah sakit yang tersebar di berbagai lokasi, seperti di Bekasi, Tegal, Cikarang, Depok, Cibubur maupun Jakarta.

Dan, dari jumlah tersebut, Bekasi serta Surabaya merupakan wilayah pemasaran yang tergolong penting bagi Mitra Keluarga Karyasehat. Maklumlah, di masing-masing daerah itu, Mitra Keluarga Karyasehat membuka tiga rumah sakit.

Ambil contoh di Bekasi. Di area ini, telah beroperasi RSMK Bekasi, RSMK Bekasi Timur, dan RSMK Cikarang. Sedangkan di Surabaya, Mitra Keluarga Karyasehat mengendalikan RSMK Surabaya, RSMK Waru serta RSMK Kenjeran.

Adapun di Jakarta, hadir RS Mitra Kemayoran dan RSMK Kelapa Gading plus masing-masing satu di Depok (RSMK Depok), Tegal (RSMK Tegal), dan di Cibubur (RSMK Cibubur).

Hingga kuartal ketiga tahun lalu, Mitra Keluarga Karyasehat yang terafiliasi dengan PT Kalbe Farma Tbk berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 1,46 triliun dengan laba usaha mencapai Rp 439 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SINAR MAS LAND HADIRKAN GRAND CITY BALIKPAPAN
BERITA

SINAR MAS LAND HADIRKAN GRAND CITY BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Kesuksesan proyek Balikpapan Baru dan Balikpapan Permai tampaknya menjadi bekal penting bagi Sinar Mas Land untuk kembali menghadirkan...
21 SWISS-BELINN BEROPERASI DI INDONESIA
BERITA

21 SWISS-BELINN BEROPERASI DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Pertengahan tahun lalu, Swiss-Belhotel International berhasil menorehkan prestasi yang mengagumkan dalam perjalanan usahanya di pentas bisnis hospitality di...
NISSAN RILIS EVALIA SENILAI Rp 145 JUTA
BERITA

NISSAN RILIS EVALIA SENILAI Rp 145 JUTA

(Berita-Bisnis) - Melengkapi produk multi purpose vehicle (MPV) yang sebelumnya telah dihadirkan (Elgrand, Serena, Grand Livina) dan sekaligus untuk memenuhi...
LOCK&LOCK HADIR DI LIPPO MALL PURI
BERITA

LOCK&LOCK HADIR DI LIPPO MALL PURI

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, PT Lock&Lock Indonesia -distributor eksklusif perlengkapan rumah tangga dan peralatan dapur yang berasal dari...
SARIWANGI CIPTAKAN TEMA KAMPANYE BARU
BERITA

SARIWANGI CIPTAKAN TEMA KAMPANYE BARU

(Berita-Bisnis) - Keharmonisan keluarga yang berawal dari komunikasi yang baik antara pasangan suami-istri menjadi pesan kampanye baru yang digaungkan teh...
UNIQLO RAMBAH BATAM
BERITA

UNIQLO RAMBAH BATAM

(Berita-Bisnis) - Wilayah pemasaran Riau dan Kepulauan Riau sepertinya memiliki makna istimewa dalam radar bisnis PT Fast Retailing Indonesia. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia