• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT BURSA, MITRA KELUARGA KARYASEHAT TAMBAH RUMAH SAKIT BARU

LEWAT BURSA, MITRA KELUARGA KARYASEHAT TAMBAH RUMAH SAKIT BARU

Sebagian besar dana digunakan untuk membangun rumah sakit baru di Surabaya dan Jakarta. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Keinginan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk -pemilik jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga (RSMK)- untuk menambah jumlah rumah sakitnya dalam waktu dekat, sepertinya bakal segera terwujud.

Bagaimana tidak, hari ini, Mitra Keluarga Karyasehat telah resmi memulai masa penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) lewat pelepasan 261,913,000 lembar saham atau sekitar 18 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Kata Michael Steven, Direktur Kresna Securities, corporate action itu diharapkan mampu meraih dana segar hingga Rp 4,7 triliun, dengan harga saham perdana di kisaran Rp 14,500 sampai Rp 18 ribu per saham.

Asal tahu saja, bersama PT Deutsche Securities Indonesia, PT Morgan Stanley Asia Indonesia, dan PT UBS Securities Indonesia, Kresna Securities adalah penjamin pelaksana emisi efek tersebut.

Ditambahkan pula, untuk pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia, diperkirakan bakal berlangsung pada 24 Maret 2015.

Perlu diketahui, 56 persen dari target perolehan dana segar tadi diarahkan untuk menghadirkan RSMK yang baru di Surabaya dan Jakarta.

Sementara itu, sekitar 8 persen dari dana yang sama, diproyeksikan untuk membiayai perluasan rumah sakit yang saat ini sudah beroperasi.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, Mitra Keluarga Karyasehat mengoperasikan 11 rumah sakit yang tersebar di berbagai lokasi, seperti di Bekasi, Tegal, Cikarang, Depok, Cibubur maupun Jakarta.

Dan, dari jumlah tersebut, Bekasi serta Surabaya merupakan wilayah pemasaran yang tergolong penting bagi Mitra Keluarga Karyasehat. Maklumlah, di masing-masing daerah itu, Mitra Keluarga Karyasehat membuka tiga rumah sakit.

Ambil contoh di Bekasi. Di area ini, telah beroperasi RSMK Bekasi, RSMK Bekasi Timur, dan RSMK Cikarang. Sedangkan di Surabaya, Mitra Keluarga Karyasehat mengendalikan RSMK Surabaya, RSMK Waru serta RSMK Kenjeran.

Adapun di Jakarta, hadir RS Mitra Kemayoran dan RSMK Kelapa Gading plus masing-masing satu di Depok (RSMK Depok), Tegal (RSMK Tegal), dan di Cibubur (RSMK Cibubur).

Hingga kuartal ketiga tahun lalu, Mitra Keluarga Karyasehat yang terafiliasi dengan PT Kalbe Farma Tbk berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 1,46 triliun dengan laba usaha mencapai Rp 439 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ULANG TAHUN, CARREFOUR SEDIAKAN UNDIAN BERHADIAH
BERITA

ULANG TAHUN, CARREFOUR SEDIAKAN UNDIAN BERHADIAH

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah bagi konsumen yang berbelanja di gerai Carrefour sekaligus untuk memeriahkan ulang tahunnya yang...
LEWAT TURNAMEN BULU TANGKIS, FLYPOWERINDO DONGKRAK BRAND AWARENESS FLYPOWER
BERITA

LEWAT TURNAMEN BULU TANGKIS, FLYPOWERINDO DONGKRAK BRAND AWARENESS FLYPOWER

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Flypowerindo dipastikan bakal menggelar Turnamen Bulu Tangkis Khusus Nomor Tunggal di Tennis Indoor...
PERLUAS PASAR, SOUR SALLY RILIS PRODUK BARU DAN GAME SALLY SIZZLE
BERITA

PERLUAS PASAR, SOUR SALLY RILIS PRODUK BARU DAN GAME SALLY SIZZLE

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas segmen yang disasarnya, PT Berjaya Sally Ceria -pemilik dan pengelola gerai Sour Sally- resmi meluncurkan...
DALAM TEMPO SATU HARI, FEDERAL GANTI OLI GRATIS 10,077 MOTOR
BERITA

DALAM TEMPO SATU HARI, FEDERAL GANTI OLI GRATIS 10,077 MOTOR

(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Lapangan Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, PT Federal Karyatama menggelar event bertajuk Federal Matic Spesialis Dingin Peduli -...
DAFAM OPERASIKAN AVANI VILLA SEPTEMBER 2014
BERITA

DAFAM OPERASIKAN AVANI VILLA SEPTEMBER 2014

(Berita-Bisnis) - Berbekal kepercayaan yang diperoleh dari PT Anugrah Perkasa Property, jaringan manajemen perhotelan Dafam Hotels dipastikan bakal mengelola Avani...
PABRIK BARU SCHNEIDER ELECTRIC DIBANGUN DI CIBITUNG
BERITA

PABRIK BARU SCHNEIDER ELECTRIC DIBANGUN DI CIBITUNG

(BeritaBisnis) - Awal tahun 2012, Schneider Electric -perusahaan pengelolaan energi- akan mulai membangun pabrik baru di atas lahan seluas 33.000...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia