• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT BURSA, MITRA KELUARGA KARYASEHAT TAMBAH RUMAH SAKIT BARU

LEWAT BURSA, MITRA KELUARGA KARYASEHAT TAMBAH RUMAH SAKIT BARU

Sebagian besar dana digunakan untuk membangun rumah sakit baru di Surabaya dan Jakarta. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Keinginan PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk -pemilik jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga (RSMK)- untuk menambah jumlah rumah sakitnya dalam waktu dekat, sepertinya bakal segera terwujud.

Bagaimana tidak, hari ini, Mitra Keluarga Karyasehat telah resmi memulai masa penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) lewat pelepasan 261,913,000 lembar saham atau sekitar 18 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Kata Michael Steven, Direktur Kresna Securities, corporate action itu diharapkan mampu meraih dana segar hingga Rp 4,7 triliun, dengan harga saham perdana di kisaran Rp 14,500 sampai Rp 18 ribu per saham.

Asal tahu saja, bersama PT Deutsche Securities Indonesia, PT Morgan Stanley Asia Indonesia, dan PT UBS Securities Indonesia, Kresna Securities adalah penjamin pelaksana emisi efek tersebut.

Ditambahkan pula, untuk pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia, diperkirakan bakal berlangsung pada 24 Maret 2015.

Perlu diketahui, 56 persen dari target perolehan dana segar tadi diarahkan untuk menghadirkan RSMK yang baru di Surabaya dan Jakarta.

Sementara itu, sekitar 8 persen dari dana yang sama, diproyeksikan untuk membiayai perluasan rumah sakit yang saat ini sudah beroperasi.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, Mitra Keluarga Karyasehat mengoperasikan 11 rumah sakit yang tersebar di berbagai lokasi, seperti di Bekasi, Tegal, Cikarang, Depok, Cibubur maupun Jakarta.

Dan, dari jumlah tersebut, Bekasi serta Surabaya merupakan wilayah pemasaran yang tergolong penting bagi Mitra Keluarga Karyasehat. Maklumlah, di masing-masing daerah itu, Mitra Keluarga Karyasehat membuka tiga rumah sakit.

Ambil contoh di Bekasi. Di area ini, telah beroperasi RSMK Bekasi, RSMK Bekasi Timur, dan RSMK Cikarang. Sedangkan di Surabaya, Mitra Keluarga Karyasehat mengendalikan RSMK Surabaya, RSMK Waru serta RSMK Kenjeran.

Adapun di Jakarta, hadir RS Mitra Kemayoran dan RSMK Kelapa Gading plus masing-masing satu di Depok (RSMK Depok), Tegal (RSMK Tegal), dan di Cibubur (RSMK Cibubur).

Hingga kuartal ketiga tahun lalu, Mitra Keluarga Karyasehat yang terafiliasi dengan PT Kalbe Farma Tbk berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 1,46 triliun dengan laba usaha mencapai Rp 439 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KEY ACCOUNT MANAGEMENT STRATEGY TO INCREASE SALES PROFITABILITY
EVENT

KEY ACCOUNT MANAGEMENT STRATEGY TO INCREASE SALES PROFITABILITY

By FORCE ONE (lebih…)
JAGA HUBUNGAN BAIK, KUNCI KEBERHASILAN FRISIAN FLAG
BERITA

JAGA HUBUNGAN BAIK, KUNCI KEBERHASILAN FRISIAN FLAG

(BeritaBisnis) - Menjaga hubungan baik dengan mitra demi konsistensi pasokan bahan baku adalah salah satu kunci keberhasilan PT Frisian Flag...
KEJAR Rp 6 TRILIUN, PABRIK BERAS BARU TIGA PILAR SEJAHTERA BEROPERASI DI SRAGEN
BERITA

KEJAR Rp 6 TRILIUN, PABRIK BERAS BARU TIGA PILAR SEJAHTERA BEROPERASI DI SRAGEN

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk di pentas bisnis beras di Indonesia sepertinya bakal semakin kokoh di...
DITOPANG KONICA, BINTANG TERANG GENJOT PENJUALAN BINTERJET
BERITA

DITOPANG KONICA, BINTANG TERANG GENJOT PENJUALAN BINTERJET

(Berita-Bisnis) - Performa CV Bintang Terang di pentas bisnis outdoor printer di Indonesia, tampaknya bakal semakin cemerlang di masa-masa mendatang....
JULI MENDATANG, LIGA INGGRIS TAYANG DI ORANGE TV
BERITA

JULI MENDATANG, LIGA INGGRIS TAYANG DI ORANGE TV

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Mega Media Indonesia -pengelola Orange TV- di pentas bisnis televisi berbayar di Indonesia, tampaknya bakal semakin...
DENGAN FASILITAS RISET DAN PRODUKSI BARU, DEXA MEDICA PERKUAT POSISI DI PENTAS BISNIS FARMASI
BERITA

DENGAN FASILITAS RISET DAN PRODUKSI BARU, DEXA MEDICA PERKUAT POSISI DI PENTAS BISNIS FARMASI

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Dexa Medica di arena bisnis farmasi tampaknya bakal semakin kokoh seiring peresmian fasilitas produksi ekstrak bahan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia