• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT CUSTOMER GATHERING, SEMEN INDONESIA PACU PENJUALAN DI JAWA TIMUR

LEWAT CUSTOMER GATHERING, SEMEN INDONESIA PACU PENJUALAN DI JAWA TIMUR

Optimis menguasai 71 persen pangsa pasar semen di Area 1 Jawa Timur. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam pandangan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, hubungan erat yang terjalin dengan distributor serta peritel, disadari merupakan salah satu kunci utama untuk mengerek penjualan semen saat ini maupun di masa mendatang.

Itu pula sebabnya, di Grand City Surabaya, Semen Indonesia -via PT Semen Gresik- baru saja menggelar customer gathering, khususnya dengan para peritel yang berada di dalam Area 1 Jawa Timur yang mencakup Surabaya, Gresik, Sidoaro, dan Mojokerto.

Kata Aunur Rosyidi, Direktur Komersial Semen Gresik, selain sebagai sarana sosialisasi target penjualan baru, event tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan apresiasi terhadap para peritel yang selama ini memberikan kontribusi signifikan terhadap kinerja pemasaran semen besutan Semen Gresik.

Ditambahkan, customer gathering Area 1 Jawa Timur melibatkan 650 peritel yang terdiri dari pemilik toko maupun pelanggan semen curah.

Semen Gresik juga menginformasikan, selama dua bulan pertama tahun ini, penjualan Semen Gresik di wilayah pemasaran Jawa Timur mencapai 819,11 ton.

Dan, dalam kondisi tersebut, andil penjualan Area 1 Jawa Timur terhitung sebanyak 212,28 ton, dengan kontribusi masing-masing wilayah, terdiri dari Surabaya (67,66 ton), Sidoarjo (63,01 ton), Gresik (49,18 ton) plus Mojokerto sebesar 32,43 ton.

Kelak, lewat customer gathering yang akan kembali dilaksanakan serta prioritas ketersediaan barang, Semen Gresik sendiri optimistis bakal mampu menguasai 71 persen pangsa pasar semen di Area 1 Jawa Timur.

Berita-Bisnis mencatat, hingga akhir tahun nanti, Semen Indonesia -induk usaha Semen Gresik- berupaya mendorong penjualan semennya bisa tumbuh sekitar 7 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Untuk itu, selain memperkokoh rantai pemasaran di pasar domestik, Semen Indonesia juga berusaha mengembangkan penjualan semennya di wilayah regional, seperti di Vietnam. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SUMBER ALFARIA BANGUN 50 UNIT RUMAH GRATIS
BERITA

SUMBER ALFARIA BANGUN 50 UNIT RUMAH GRATIS

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan kontribusinya kepada masyarakat kurang mampu, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk membangun rumah layak huni di...
NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERKUAT DOMINASI DI JAWA BARAT
BERITA

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERKUAT DOMINASI DI JAWA BARAT

(Berita-Bisnis) - Sejatinya, sampai akhir medio Maret lalu, PT Nusantara Sejahtera Raya masih mendominasi ranah bisnis bioskop di Jawa Barat....
GENJOT PENJUALAN SUSU DAN NUTRISI, KALBE FARMA BANGUN DUA PABRIK
BERITA

GENJOT PENJUALAN SUSU DAN NUTRISI, KALBE FARMA BANGUN DUA PABRIK

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya permintaan pasar domestik belakangan ini terhadap beragam produk susu dan nutrisi membawa berkah tersendiri bagi PT Kalbe...
PERKEBUNAN NUSANTARA XI TAWARKAN GUPALAS UNTUK SEGMEN PREMIUM
BERITA

PERKEBUNAN NUSANTARA XI TAWARKAN GUPALAS UNTUK SEGMEN PREMIUM

(Berita-Bisnis) - Terbukanya peluang di segmen premium, mendorong PT Perkebunan Nusantara XI yang berbasis di Surabaya merilis Gupalas (Gula Pasir...
INCAR 350 UNIT, CHAKRA JAWARA SASAR KALIMANTAN DAN PAPUA
BERITA

INCAR 350 UNIT, CHAKRA JAWARA SASAR KALIMANTAN DAN PAPUA

(Berita-Bisnis) - Selain menyasar area pemasaran Jawa dan Sumatera, PT Chakra Jawara juga mengincar Kalimantan Timur dan Papua sebagai wilayah...
INI DIA RAJA-RAJA BISNIS RITEL PONSEL
DATA BISNIS

INI DIA RAJA-RAJA BISNIS RITEL PONSEL

(Berita-Bisnis) - Prediksi itu akhirnya menjadi kenyataan. Akhir tahun lalu, jumlah pengguna telepon seluler (ponsel) di Indonesia, sudah melebihi jumlah...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia