• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT MECHANIC CHILDREN SCHOOLARSHIP, ARTHA PERMAI KENCANA KEMBANGKAN BISNIS PELUMASNYA

LEWAT MECHANIC CHILDREN SCHOOLARSHIP, ARTHA PERMAI KENCANA KEMBANGKAN BISNIS PELUMASNYA

Mekanik memiliki posisi strategis dalam mata rantai pelayanan dan pemasaran pelumas. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Paradigma yang menempatkan front liner sebagai aset vital dalam mata rantai pelayanan sesungguhnya sudah diketahui secara meluas.

Bahkan, ibarat cendawan di musim hujan, berbagai interpretasi acap muncul kemudian yang berupaya menampilkan makna baru terhadap cara berpikir tersebut.

Namun, bila berbicara tentang implementasi, kerap yang ditemukan adalah kesenjangan yang lebar antara komitmen dengan pelaksanaan dari paradigma di atas.

Kondisi ini sepertinya ingin dihindarkan oleh PT Artha Permai Kencana yang dikenal luas sebagai distributor tunggal pelumas besutan Exxon Mobil Corporation di area pemasaran Jawa Timur.

Buktinya, mulai dari Januari 2014 hingga akhir medio April lalu, Artha Permai Kencana melangsungkan kompetisi antar mekanik di berbagai bengkel di Surabaya.

Dalam lomba tersebut, Artha Permai Kencana diketahui memberikan persyaratan bahwa para peserta wajib mengumpulkan stiker bergambar smiley sebanyak-banyaknya yang menunjukkan pelanggan itu merasa puas atau tidak puas terhadap pelayanan penggantian oli yang diberikan oleh sang mekanik.

Hasilnya, 10 mekanik dinilai berhak menerima beasiswa yang ditujukan kepada putra-putrinya dengan nilai masing-masing sebesar Rp 2 juta.

Menurut Endy Hartono Ongkowibowo, Presiden Direktur Artha Permai Kencana, selain sebagai bentuk kepedulian, program yang bertajuk Mechanic Children Schoolarship itu juga diharapkan mampu mendorong peningkatan kinerja masing-masing mekanik dalam rangka melayani para pelanggan.

Ditambahkan, pihaknya sadar bahwa mekanik memiliki posisi yang strategis dalam mata rantai pelayanan maupun pemasaran produk pelumas.

Seperti diketahui, di pasar domestik, Exxon Mobil Corporation memasarkan produk pelumas dengan merek ExxonMobil, Esso, dan Mobil 1, baik untuk kebutuhan kendaraan pribadi, komersial maupun segmen industri.

Dan, sejak awal tahun ini, Artha Permai Kencana diketahui fokus menawarkan oli kreasi Exxon Mobil Corporation di wilayah komersil Jawa Timur dengan konsentrasi utama mengincar segmen industri.

Hingga akhir April 2014, Artha Permai Kencana mengklaim sukses memasarkan kurang lebih 3 ribu barel pelumas kepada sekitar 1.500 pelanggan. Dari jumlah tersebut, sebagian besar (75 persen) disalurkan kepada para pelaku industri skala besar, seperti Petrokimia Gresik dan Semen Gresik. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TINGKATKAN PENELITIAN FARMASI HERBAL, SOHO GROUP GANDENG UNSW
BERITA

TINGKATKAN PENELITIAN FARMASI HERBAL, SOHO GROUP GANDENG UNSW

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pengembangan produk farmasi herbalnya, SOHO Group menggandeng University of New South Wales, Australia untuk bekerjasama...
INTERCONTINENTAL LANSIR HOLIDAY INN & SUITES JAKARTA GAJAH MADA
BERITA

INTERCONTINENTAL LANSIR HOLIDAY INN & SUITES JAKARTA GAJAH MADA

(Berita-Bisnis) - Sampai awal Oktober 2018, kiprah InterContinental Hotels Group di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya lumayan menggembirakan....
PROGRESS GROUP HADIRKAN SOUTHSCAPE DI PARADISE SERPONG CITY
BERITA

PROGRESS GROUP HADIRKAN SOUTHSCAPE DI PARADISE SERPONG CITY

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari keinginan untuk memenuhi tingginya permintaan terhadap hunian di kawasan Serpong, PT Subur Progress -anak usaha Progress...
MINIMAL PEDULI KANKER PAYUDARA
BERITA

MINIMAL PEDULI KANKER PAYUDARA

(Berita-Bisnis) - Perilaku konsumen yang belakangan ini semakin cenderung untuk lebih memilih produk yang dinilai memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan...
LOUVRE HOTEL GROUP KELOLA KYRIAD ROYAL SEMINYAK
BERITA

LOUVRE HOTEL GROUP KELOLA KYRIAD ROYAL SEMINYAK

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan operator hotel lainnya, Louvre Hotel Group juga tampak giat mengembangkan layanan hospitality-nya di pasar domestik,...
GENJOT PENJUALAN, ALFAMART GELAR BERBAGAI PROMO
BERITA

GENJOT PENJUALAN, ALFAMART GELAR BERBAGAI PROMO

(Berita-Bisnis) - Guna membantu konsumennya untuk mudik dengan menggunakan travel bag yang praktis dan menarik, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia