LEWAT PULPEN, STANDARDPEN RAMBAH 11 NEGARA

Mampu memproduksi sekitar 200 juta pulpen setiap tahunnya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pelan tapi pasti, eksistensi PT Standardpen Industries di arena bisnis stationery di pasar domestik tampak semakin kokoh.

Buktinya, sejak tahun 1971, kala berubah dari perusahaan perdagangan yang berdiri pada tahun 1962 menjadi produsen pulpen, Standardpen Industries sudah mampu memproduksi sekitar 200 juta pulpen setiap tahunnya.

Bahkan, lebih dari itu, beragam jenis pulpen yang dilansirnya telah melanglang buana hingga ke 11 negara, sampai saat ini.

Kata Niken D. Mahanani, Marketing Manager Standardpen Industries, seluruh negara tersebut mencakup negara-negara di kawasan Asia, Eropa, dan Amerika Serikat.

Ditambahkan pula, hingga kini, Philipina dan Thailand merupakan tujuan ekspor Standardpen Industries yang paling utama.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, berbagai pulpen kreasi Standardpen Industries tercatat telah hadir di semua saluran penjualan modern maupun tradisional.

Standardpen Industries mengatakan, guna mengimbangi perubahan perilaku konsumen terhadap produk pulpen, pihaknya rutin merilis varian anyar per tahunnya.

Ambil contoh, kehadiran seri baru atau modifikasi terhadap bodi, jenis tinta maupun tutup pulpen yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Bersamaan dengan itu, Standardpen Industries juga secara rutin tak lupa untuk menambah jenis produk pulpen yang baru.

Di sisi lain, Standardpen Industries pun meladeni permintaan yang datang dari salah satu mitra bisnis di Eropa yang menginginkan pembuatan produk pulpen dengan private label.

Alhasil, dengan kondisi semacam itu, Standardpen Industries mengklaim bahwa pertumbuhan penjualannya rata-rata meningkat sebesar 20 persen per tahun.

Berita-Bisnis mencatat, Standardpen Industries sampai saat ini telah meluncurkan lebih dari 30 jenis pulpen dengan beragam varian yang menyasar segmen midle-low. Dan, di segmen ini, Standardpen Industries diketahui menggenggam pangsa pasar sampai 74 persen.

Sedangkan via produk oil pastel merek Pascola yang dibesutnya, Standardpen Industries menguasai kurang lebih 35 persen market share secara nasional.

Asal tahu saja, pada Mei lalu, dalam rangka menggenjot penjualan oil pastel Pascola di area komersil Bali, Standardpen Industries telah menggelar lomba mewarnai dengan hadiah utama berupa paket libur ke Legoland, Johor, Malaysia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DONGKRAK PENJUALAN, NIPPON PAINT LUNCURKAN APLIKASI COLOUR CREATION
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, NIPPON PAINT LUNCURKAN APLIKASI COLOUR CREATION

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi para konsumen saat memilih warna dan cat yang diinginkan, PT Nippon Paint Indonesia...
HINGGA AKHIR TAHUN, FIT AND HEALTH INDONESIA BUKA 5 GERAI GOLD’S GYM
BERITA

HINGGA AKHIR TAHUN, FIT AND HEALTH INDONESIA BUKA 5 GERAI GOLD’S GYM

(Berita-Bisnis) - Tak dapat disangkal, merebaknya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat belakangan ini, sejatinya membawa berkah tersendiri bagi bisnis...
GENJOT PENJUALAN, SHELL TAWARKAN FERRARI
BERITA

GENJOT PENJUALAN, SHELL TAWARKAN FERRARI

(Berita-Bisnis) - PT Shell Indonesia sepertinya punya cara sendiri untuk mendongkrak penjualan bahan bakar Shell V-Power yang diluncurkan pada medio...
2018, WHITBREAD PLC KELOLA 1,921 KAMAR DI INDONESIA
BERITA

2018, WHITBREAD PLC KELOLA 1,921 KAMAR DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Ambisi Whitbread Plc. untuk memperkuat penetrasinya di ranah bisnis manajemen perhotelan di kawasan Asia Pasifik hingga beberapa tahun...
ZALORA HADIRKAN LOCAL BRAND FESTIVAL HINGGA 22 AGUSTUS
BERITA

ZALORA HADIRKAN LOCAL BRAND FESTIVAL HINGGA 22 AGUSTUS

(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 16 Agustus hingga 22 Agustus nanti, PT Fashion Eservices Indonesia -pengelola portal belanja online Zalora...
INILAH NAMA-NAMA PENGUASA BISNIS CAT DI INDONESIA
DATA BISNIS

INILAH NAMA-NAMA PENGUASA BISNIS CAT DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Awal Januari lalu, PT Avia Avian menggugat PT Indaco Coatings Industri di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pangkal persoalannya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia