• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT SAMPLING, BUAVITA KONSISTEN KAMPANYEKAN HIDUP SEHAT

LEWAT SAMPLING, BUAVITA KONSISTEN KAMPANYEKAN HIDUP SEHAT

Meluasnya populasi dan segmen masyarakat yang memperoleh edukasi tentang hidup sehat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam tiga tahun terakhir, Asosiasi Industri Minuman Ringan Indonesia mencatat, industri minuman di Indonesia memperlihatkan performa yang menjanjikan. Pasalnya, bisnis tersebut tumbuh konsisten di atas 15 persen.

Malah, di segmen tertentu, seperti bisnis minuman sari buah dan susu olahan, penjualannya meningkat hingga 18 persen per tahun. Salah satu penyebabnya, tentu saja, tak jauh dari merebaknya kesadaran konsumen terhadap gaya hidup sehat, terutama jika dikaitkan dengan kinerja bisnis minuman sari buah.

Itu sebabnya, wajar bila kemudian, PT Unilever Indonesia Tbk tampak konsisten menggaungkan kampanye hidup sehat via Buavita Be Frutarian: Small Action Big Difference yang dilansir sejak medio April silam.

Yang terbaru, Unilever Indonesia berniat membagikan sampling product lebih dari 5 ribu minuman sari buah Buavita melalui berbagai masjid yang berada di Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

Menurut Arya Bahupringga, Senior Brand Manager Buavita Unilever Indonesia, dengan cara tersebut, pihaknya bakal dapat mencapai beberapa tujuan sekaligus.

Yang pertama adalah semakin meluasnya populasi dan segmen masyarakat yang memperoleh edukasi tentang hidup sehat, terlebih di saat Ramadhan tahun ini. Bersamaan dengan itu, pihaknya juga bisa menggalang komunitas Be Frutarian. Dan, yang pasti, gaung kampanye pemasaran Buavita Be Frutarian: Small Action Big Difference tetap berlanjut.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, Buavita masih mendominasi pentas bisnis minuman sari buah di Indonesia. Pangsa pasar yang digenggam diperkirakan minimal 30 persen.

Selain bersaing dengan Ale-Ale dan ABC, Buavita juga beradu dengan Frutang (PT Tang Mas), Minute Maid Pulpy Orange (Coca Cola Indonesia), Country Choice (Sosro Group), dan Tipco yang dirilis oleh Kalbe Farma Group. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

EKA HOSPITAL LUNCURKAN e-MC
BERITA

EKA HOSPITAL LUNCURKAN e-MC

(BeritaBisnis) - Bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat, Eka Hospital meluncurkan electronic medical consult (e-MC). Melalui program tersebut,...
AGUSTUS 2012, FIRST MEDIA HADIRKAN PERSONAL VIDEO RECORDER
BERITA

AGUSTUS 2012, FIRST MEDIA HADIRKAN PERSONAL VIDEO RECORDER

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan lancar maka pada medio Agustus mendatang, PT First Media Tbk. -perusahaan TV kabel dan broadband...
RUSTY LOPEZ HADIR DI LIPPO MALL PURI
BERITA

RUSTY LOPEZ HADIR DI LIPPO MALL PURI

(Berita-Bisnis) - Animo konsumen pasar domestik terhadap produk sandal dan busana yang mengusung merek Rusty Lopez tampaknya menggembirakan. (lebih…)
KAGUM OPERASIKAN GINO FERUCI BANDUNG
BERITA

KAGUM OPERASIKAN GINO FERUCI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Usai membuka secara resmi Hotel Zodiak Pasir Kaliki Bandung beberapa waktu lalu, manajemen hotel KAGUM Hotels kembali mengoperasikan...
GANDENG ITOKI, DATASCRIP RILIS 5 PRODUK BARU
BERITA

GANDENG ITOKI, DATASCRIP RILIS 5 PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng ITOKI Corporation, PT Datascrip meramaikan bisnis furniture segmen perkantoran lewat kehadiran 5 seri kursi kerja terbaru....
DENGAN DANA DARI LOTTE, CIPUTRA AKAN BANGUN CIPUTRA WORLD 3
BERITA

DENGAN DANA DARI LOTTE, CIPUTRA AKAN BANGUN CIPUTRA WORLD 3

(BeritaBisnis) - Berbekal dana sebesar US$ 27 juta yang diperoleh dari hasil kerjasama sewa dan pengelolaan area mal Ciputra World,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia