• BERANDA
  • BERITA
  • LIBATKAN IBU, DOMESTOS PERBAIKI 25 TOILET SEKOLAH TAHUN INI

LIBATKAN IBU, DOMESTOS PERBAIKI 25 TOILET SEKOLAH TAHUN INI

Menyediakan dua saluran digital sebagai sarana bagi kaum ibu di Pulau Jawa untuk menominasikan perbaikan toilet sekolah anaknya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sejatinya, tidak ada yang salah, bila sebuah program digelar secara rutin dari tahun ke tahun. Terlebih bila memiliki tujuan yang baik untuk kepentingan masyarakat umum.

Dalam hal ini, Gerakan Toilet Higienis yang digelar oleh PT Unilever Indonesia Tbk sejak tahun 2011, bisa dijadikan contoh.

Dalam tiga tahun penyelenggaraannya, program yang ditopang oleh Domestos, merek pembersih toilet dan porselen besutan Unilever Indonesia itu, disebut telah menjangkau lebih dari 1.900 sekolah di seluruh Indonesia.

Namun, berbeda dengan tahun lalu, Gerakan Toilet Higienis yang dilangsungkan pada tahun ini mulai merangkul kaum ibu dalam pelaksanaannya.

Kata Imee Putri, Brand Building Domestos, upaya untuk melibatkan kaum ibu tersebut, semata-mata diarahkan untuk meningkatkan kepedulian semua lapisan masyarakat terhadap arti pentingnya menjaga kebersihan toilet.

Ditambahkan pula, lewat partisipasi kaum ibu, Domestos optimistis kesadaran anak-anak terhadap kebersihan toilet akan turut meningkat pula.

Lebih dari itu, agar program tadi bisa bergaung di kalangan kaum ibu sekaligus sebagai wujud implementasi brand building management, Unilever Indonesia pun tak lupa menyediakan dua saluran digital (Facebook Fanpage Gerakan Toilet Higienis dan www.gerakantoilethigienis.com) sebagai sarana bagi kaum ibu di Pulau Jawa untuk menominasikan perbaikan toilet sekolah anaknya.

Hasilnya, pada akhir medio Oktober lalu, Unilever Indonesia sudah memilih 25 dari 592 sekolah yang bakal diperbaiki toiletnya.

Dan, asal tahu saja, total nominator sekolah tersebut diusulkan oleh kurang lebih 753 ibu dalam tempo satu bulan.

Hingga kuartal ketiga tahun ini, Unilever Indonesia sukses membukukan penjualan sebanyak Rp 26,09 triliun atau naik 13,3 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INTIWHIZ KINI KELOLA 11 WHIZ PRIME HOTEL
BERITA

INTIWHIZ KINI KELOLA 11 WHIZ PRIME HOTEL

(Berita-Bisnis) - Jika mengacu laman resminya, merek Whiz Prime Hotel tampaknya mampu membawa peruntungan tersendiri bagi Intiwhiz Hospitality Management, sampai...
AKHIR SEPTEMBER, AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY DIBUKA
BERITA

AKHIR SEPTEMBER, AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT AEON Mall Indonesia untuk mengoperasikan sekitar 20 pusat perbelanjaan bertajuk AEON Mall di pasar domestik, sampai...
PRACTICAL BUDGETING TECHNIQUES and COST CONTROL
EVENT

PRACTICAL BUDGETING TECHNIQUES and COST CONTROL

By WK CONSULTING (lebih…)
BOGASARI GELAR SAJIAN BERSAMA DI 250 LOKASI
BERITA

BOGASARI GELAR SAJIAN BERSAMA DI 250 LOKASI

(Berita-Bisnis) - Bermodalkan pengetahuan dan simulasi pembuatan makanan berbasis terigu, PT Bogasari -divisi usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk.- menggelar...
LIPPO LUNCURKAN HOLLAND VILLAGE SENILAI Rp 5 TRILIUN
BERITA

LIPPO LUNCURKAN HOLLAND VILLAGE SENILAI Rp 5 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Proyek kawasan terpadu yang dikembangkan oleh PT Lippo Karawaci Tbk tampaknya bertambah dengan kehadiran Holland Village senilai Rp...
ANDALKAN AGEN, PRUDENTIAL RAUP Rp 4,9 TRILIUN HINGGA JUNI 2012
BERITA

ANDALKAN AGEN, PRUDENTIAL RAUP Rp 4,9 TRILIUN HINGGA JUNI 2012

(Berita-Bisnis) - Berkat agresifitas saluran distribusi keagenannya, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil meraup dana sebanyak Rp 4,9 triliun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia