• BERANDA
  • BERITA
  • LIBATKAN IBU, DOMESTOS PERBAIKI 25 TOILET SEKOLAH TAHUN INI

LIBATKAN IBU, DOMESTOS PERBAIKI 25 TOILET SEKOLAH TAHUN INI

Menyediakan dua saluran digital sebagai sarana bagi kaum ibu di Pulau Jawa untuk menominasikan perbaikan toilet sekolah anaknya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sejatinya, tidak ada yang salah, bila sebuah program digelar secara rutin dari tahun ke tahun. Terlebih bila memiliki tujuan yang baik untuk kepentingan masyarakat umum.

Dalam hal ini, Gerakan Toilet Higienis yang digelar oleh PT Unilever Indonesia Tbk sejak tahun 2011, bisa dijadikan contoh.

Dalam tiga tahun penyelenggaraannya, program yang ditopang oleh Domestos, merek pembersih toilet dan porselen besutan Unilever Indonesia itu, disebut telah menjangkau lebih dari 1.900 sekolah di seluruh Indonesia.

Namun, berbeda dengan tahun lalu, Gerakan Toilet Higienis yang dilangsungkan pada tahun ini mulai merangkul kaum ibu dalam pelaksanaannya.

Kata Imee Putri, Brand Building Domestos, upaya untuk melibatkan kaum ibu tersebut, semata-mata diarahkan untuk meningkatkan kepedulian semua lapisan masyarakat terhadap arti pentingnya menjaga kebersihan toilet.

Ditambahkan pula, lewat partisipasi kaum ibu, Domestos optimistis kesadaran anak-anak terhadap kebersihan toilet akan turut meningkat pula.

Lebih dari itu, agar program tadi bisa bergaung di kalangan kaum ibu sekaligus sebagai wujud implementasi brand building management, Unilever Indonesia pun tak lupa menyediakan dua saluran digital (Facebook Fanpage Gerakan Toilet Higienis dan www.gerakantoilethigienis.com) sebagai sarana bagi kaum ibu di Pulau Jawa untuk menominasikan perbaikan toilet sekolah anaknya.

Hasilnya, pada akhir medio Oktober lalu, Unilever Indonesia sudah memilih 25 dari 592 sekolah yang bakal diperbaiki toiletnya.

Dan, asal tahu saja, total nominator sekolah tersebut diusulkan oleh kurang lebih 753 ibu dalam tempo satu bulan.

Hingga kuartal ketiga tahun ini, Unilever Indonesia sukses membukukan penjualan sebanyak Rp 26,09 triliun atau naik 13,3 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

IMLEK, ALLEIRA RILIS KOLEKSI THE ALLEIRMAN OF SHANGHAI
BERITA

IMLEK, ALLEIRA RILIS KOLEKSI THE ALLEIRMAN OF SHANGHAI

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Imlek tahun ini, produsen batik kontemporer Alleira, merilis koleksi The Alleirman of Shanghai.Koleksi tersebut berpotongan klasik...
JAGA LOYALITAS, SAYAP MAS UTAMA GELAR HOUSE OF SO KLIN DI SURABAYA
BERITA

JAGA LOYALITAS, SAYAP MAS UTAMA GELAR HOUSE OF SO KLIN DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Itikad untuk menjaga loyalitas pelanggan, memang disadari bukanlah pekerjaan yang mudah untuk diimplementasikan. Terlebih, ditengah-tengah persaingan ketat yang...
GARUDA MATARAM PERKENALKAN AUDI A4
BERITA

GARUDA MATARAM PERKENALKAN AUDI A4

(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih irit 19 persen dibandingkan pendahulunya, PT Garuda Mataram Motor secara resmi memperkenalkan Audi A4 1.8 TFSI...
PERKOKOH POSISI, UNILEVER HADIRKAN TEH SARI MELATI
BERITA

PERKOKOH POSISI, UNILEVER HADIRKAN TEH SARI MELATI

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Unilever Indonesia Tbk di bisnis teh celup tampaknya bakal semakin berkibar di masa mendatang menyusul kehadiran...
TRANS RETAIL RILIS TRANSMART CARREFOUR GRAND KAWANUA MANADO
BERITA

TRANS RETAIL RILIS TRANSMART CARREFOUR GRAND KAWANUA MANADO

(Berita-Bisnis) - Sebagai salah satu kota yang dinilai memiliki pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan, Manado (Sulawesi Utara) pun tak luput dari...
MEGAXUS RILIS GAME KARAOKE DANCE ONLINE AYOOKE
BERITA

MEGAXUS RILIS GAME KARAOKE DANCE ONLINE AYOOKE

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesannya di Korea, Taiwan, dan Thailand, game karaoke dance online bernama AyoOke resmi meluncur di Indonesia...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia