LIFEBOUY KUMPULKAN RATUSAN JUTA UNTUK NTT

Memberikan akses air bersih serta memperbaiki prasarana kesehatan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Program 5 Tahun Bisa untuk NTT yang digelar PT Unilever Indonesia Tbk -via brand Lifebouy- sepertinya mampu mendapatkan respon positif dari para konsumen.

Buktinya, sejak dimulai pada akhir medio Oktober lalu hingga 30 November 2013, periode pengumpulan dukungan (pledge) program itu sukses menggalang dukungan sampai 7.215.020 dari seluruh masyarakat Indonesia.

Itu berarti, menurut Maria D. Dwianto, Head of Corporate Communication Unilever Indonesia, akan terkumpul dana bantuan kurang lebih Rp 721.502.000.

Ditambahkan, dana itu nantinya bakal digunakan untuk melaksanakan program akses air bersih, perbaikan prasarana kesehatan plus edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Desa Bitobe, Amfoang Tengah, Kupang, NTT.

Unilever Indonesia menginformasikan, Program 5 Tahun Bisa untuk NTT merupakan bagian dari kampanye global bertajuk Sustainable Living Plan yang digelar oleh Unilever Plc., induk usaha Unilever Indonesia.

Di Indonesia sendiri, kampanye serupa yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup sekaligus menurunkan dampak beragam produk Unilever terhadap lingkungan sejatinya telah dilaksanakan sejak tahun 2004.

Tahun ini, masih dengan mengusung brand yang sama, Unilever Indonesia juga tercatat sedang menggelar Gerakan 21 Hari untuk Kebiasaan Sehat.

Gerakan yang diklaim sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang dirilis Pemerintah tersebut, berniat menyentuh kurang lebih 119 juta orang hingga dua tahun ke depan.

Sejak lima tahun silam hingga sekarang, lewat brand Lifebouy dan Lux serta Dove, Unilever Indonesia diperkirakan masih mendominasi pentas bisnis sabun di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar mencapai 75 persen.

Dan, khusus untuk sabun merek Lifebuoy, sebagian besar penjualannya ditengarai kuat bersumber dari penjualan sabun mandi batang ketimbang sabun cair. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

IMLEK, ALLEIRA RILIS KOLEKSI THE ALLEIRMAN OF SHANGHAI
BERITA

IMLEK, ALLEIRA RILIS KOLEKSI THE ALLEIRMAN OF SHANGHAI

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Imlek tahun ini, produsen batik kontemporer Alleira, merilis koleksi The Alleirman of Shanghai.Koleksi tersebut berpotongan klasik...
HINDO INDONESIA BUKA GERAI KE-18 H&M DI BALI
BERITA

HINDO INDONESIA BUKA GERAI KE-18 H&M DI BALI

(Berita-Bisnis) - Seperti yang sudah bisa diduga, peruntungan PT Hindo Indonesia di ranah bisnis ritel fesyen di pasar domestik, tampaknya...
ERAFONE MEGASTORE PERTAMA KALIMANTAN, HADIR DI PLAZA BALIKPAPAN
BERITA

ERAFONE MEGASTORE PERTAMA KALIMANTAN, HADIR DI PLAZA BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Erafone Artha Retailindo, Balikpapan adalah area komersil yang sangat menjanjikan bagi pertumbuhan bisnisnya saat...
POS INDONESIA TERBITKAN PRANGKO PRISMA WALI
BERITA

POS INDONESIA TERBITKAN PRANGKO PRISMA WALI

(Berita-Bisnis) - Terinspirasi dari jasa layanan personalised stamp yang telah dikenal luas di dunia internasional, PT Pos Indonesia (Persero) secara...
6th INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT 2015
EVENT

6th INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT 2015

INNOVATIVE IN CUSTOMER SERVICE MANAGEMENT TO CREAT BUSINESS PERFORMANCEBy INTI PESAN (lebih…)
PERBESAR USAHA, ADHOUSE INDONESIA CIPTA RANGKUL CLARION EVENTS ASIA
BERITA

PERBESAR USAHA, ADHOUSE INDONESIA CIPTA RANGKUL CLARION EVENTS ASIA

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, hingga saat ini, dinamika pentas bisnis event/exhibition dan industri pendukungnya di pasar domestik, sejatinya banyak...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia