LION AIR BANGUN LION CITY DI BALARAJA

Memproyeksikan peningkatan jumlah penumpang lebih dari 33 juta penumpang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Medio Oktober tahun depan, PT Lion Mentari Airlines -pengelola maskapai penerbangan Lion Air- bakal mulai mengoperasikan kawasan terpadu bernama Lion City di Telaga Bestari, Balaraja, Banten.

Kawasan seluas 30 hektar yang mencakup hunian, mess pramugari dan pramugara serta area perkantoran tersebut dibangun dengan dana investasi sebanyak Rp 500 miliar.

Menurut Edward Sirait, Direktur Umum Lion Mentari Airlines, pihaknya membangun Lion City sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia Lion Air.

Pasalnya, segala fasilitas yang hadir di Lion City disebut bakal diberikan secara gratis kepada karyawan.

Selain merancang 10 hektar lahan sebagai area pembangunan kurang lebih seribu unit hunian, Lion Mentari Airlines menyediakan lahan seluas 7 hektar untuk dikembangkan sebagai mess pramugari dan pramugara yang memiliki daya tampung sebesar 1200 unit. Adapun area perkantoran dikembangkan di atas lahan seluas 13 hektar.

Lion City yang telah dibangun sejak tahun lalu, juga akan diramaikan dengan beragam fasilitas, seperti sarana pendidikan, sarana pelatihan untuk karyawan, sarana kesehatan maupun sarana olahraga.

Selama tahun 2013, dengan beroperasinya Batik Air (anak usaha Lion Mentari Airlines untuk segmen full service), Lion Mentari Airlines memproyeksikan peningkatan jumlah penumpang Lion Group lebih dari 10 persen atau lebih dari 33 juta penumpang.

Di saat yang sama, Lion Mentari Airlines juga berniat mendatangkan 36 pesawat yang terdiri dari 30 unit seri Boeing dan 6 unit pesawat ATR yang diperuntukan bagi Wings Air (anak usaha Lion Mentari Airlines).

Hingga akhir Desember 2012, Lion Mentari Airlines berambisi menerbangkan 30 juta penumpang. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DORONG PENJUALAN, NGK RILIS BUSI BARU
BERITA

DORONG PENJUALAN, NGK RILIS BUSI BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim telah dirancang secara khusus untuk menyesuaikan permintaan teknologi dari Honda yang mengusung tema ramah lingkungan, PT NGK...
LG TAWARKAN SMARTPHONE OPTIMUS VU SENILAI Rp 5,5 JUTA
BERITA

LG TAWARKAN SMARTPHONE OPTIMUS VU SENILAI Rp 5,5 JUTA

(Berita-Bisnis) - Hari ini, di ajang pameran Indocomtech 2012 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, PT LG Electronics Indonesia menghadirkan...
MANULIFE TAWARKAN PRO GRADUATE UNTUK KEPASTIAN PENDIDIKAN
BERITA

MANULIFE TAWARKAN PRO GRADUATE UNTUK KEPASTIAN PENDIDIKAN

(Berita-Bisnis) - Guna membantu para orang tua yang membiayai pendidikan anaknya, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia Financial secara resmi menawarkan...
MODERNLAND JUAL HABIS RUKO LA VALETTA
BERITA

MODERNLAND JUAL HABIS RUKO LA VALETTA

(Berita-Bisnis) - Tingginya permintaan rumah toko (ruko) di Tangerang, khususnya di kawasan perumahan Kota Modern, menjadi alasan bagi PT Modernland...
AGODA.COM TAWARKAN DISKON FESTIVAL MONYET LOPBURI
BERITA

AGODA.COM TAWARKAN DISKON FESTIVAL MONYET LOPBURI

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum penyelenggaraan Festival Monyet Lopburi Thailand yang akan digelar pada tanggal 25 November mendatang, Agoda Company Pte...
BOOSTING BUSINESS PERFORMANCE THROUGH INCREASING HUMAN CAPITAL VALUE
EVENT

BOOSTING BUSINESS PERFORMANCE THROUGH INCREASING HUMAN CAPITAL VALUE

THE 4TH HUMAN CAPITAL NATIONAL CONFERENCE 2011: BOOSTING BUSINESS PERFORMANCE THROUGH INCREASING HUMAN CAPITAL VALUE (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia