LION AIR BANGUN LION CITY DI BALARAJA

Memproyeksikan peningkatan jumlah penumpang lebih dari 33 juta penumpang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Medio Oktober tahun depan, PT Lion Mentari Airlines -pengelola maskapai penerbangan Lion Air- bakal mulai mengoperasikan kawasan terpadu bernama Lion City di Telaga Bestari, Balaraja, Banten.

Kawasan seluas 30 hektar yang mencakup hunian, mess pramugari dan pramugara serta area perkantoran tersebut dibangun dengan dana investasi sebanyak Rp 500 miliar.

Menurut Edward Sirait, Direktur Umum Lion Mentari Airlines, pihaknya membangun Lion City sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia Lion Air.

Pasalnya, segala fasilitas yang hadir di Lion City disebut bakal diberikan secara gratis kepada karyawan.

Selain merancang 10 hektar lahan sebagai area pembangunan kurang lebih seribu unit hunian, Lion Mentari Airlines menyediakan lahan seluas 7 hektar untuk dikembangkan sebagai mess pramugari dan pramugara yang memiliki daya tampung sebesar 1200 unit. Adapun area perkantoran dikembangkan di atas lahan seluas 13 hektar.

Lion City yang telah dibangun sejak tahun lalu, juga akan diramaikan dengan beragam fasilitas, seperti sarana pendidikan, sarana pelatihan untuk karyawan, sarana kesehatan maupun sarana olahraga.

Selama tahun 2013, dengan beroperasinya Batik Air (anak usaha Lion Mentari Airlines untuk segmen full service), Lion Mentari Airlines memproyeksikan peningkatan jumlah penumpang Lion Group lebih dari 10 persen atau lebih dari 33 juta penumpang.

Di saat yang sama, Lion Mentari Airlines juga berniat mendatangkan 36 pesawat yang terdiri dari 30 unit seri Boeing dan 6 unit pesawat ATR yang diperuntukan bagi Wings Air (anak usaha Lion Mentari Airlines).

Hingga akhir Desember 2012, Lion Mentari Airlines berambisi menerbangkan 30 juta penumpang. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEPTEMBER 2012, PEMBIAYAAN BIMA MULTI FINANCE MENINGKAT HINGGA Rp 1,46 TRILIUN
BERITA

SEPTEMBER 2012, PEMBIAYAAN BIMA MULTI FINANCE MENINGKAT HINGGA Rp 1,46 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Berkat strategi marketing yang pas plus didorong penambahan kantor unit pelayanan baru, selama kuartal ketiga tahun ini, PT...
ALLIANCE COSMETICS LUNCURKAN PRODUK BARU
BERITA

ALLIANCE COSMETICS LUNCURKAN PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Siapapun mafhum adanya, bisnis produk kosmetik adalah salah satu arena pertarungan yang penuh dengan aroma persaingan. (lebih…)
LUNCURKAN PRODUK BARU, FUJITSU PERKOKOH PENETRASI AC
BERITA

LUNCURKAN PRODUK BARU, FUJITSU PERKOKOH PENETRASI AC

(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis pendingin ruangan, Fujitsu General Ltd. secara resmi memperkenalkan produk baru air conditioning (AC)...
TOPOTELS KELOLA AYOLA BALI JIMBARAN
BERITA

TOPOTELS KELOLA AYOLA BALI JIMBARAN

(Berita-Bisnis) - Di samping mengoperasikan hotel yang menggunakan merek buah kesepakatannya dengan para investor, PT Topotels sejatinya mengelola beberapa aset...
PELANGGAN BERUBAH, KECAP ABC TAMPIL DINAMIS
BERITA

PELANGGAN BERUBAH, KECAP ABC TAMPIL DINAMIS

(Berita-Bisnis) - PT Heinz ABC Indonesia tampaknya mengerti betul bahwa dinamika perilaku pelanggan mempunyai korelasi positif terhadap kinerja sebuah produk....
HORISON BUKA HORISON NINDYA SEMARANG
BERITA

HORISON BUKA HORISON NINDYA SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, peruntungan usaha PT Metropolitan Golden Management sejatinya sangat menggembirakan, sepanjang semester kedua tahun ini. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia