• BERANDA
  • BERITA
  • LIPPO HADIRKAN LIPPO PLAZA DAN GARAP BANDAR MINANGKABAU DI PADANG

LIPPO HADIRKAN LIPPO PLAZA DAN GARAP BANDAR MINANGKABAU DI PADANG

Sekaligus berniat membangun kota baru dengan cara merevitalisasi pantai. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal dana sebanyak Rp 1,3 triliun, PT Lippo Karawaci, Tbk. berencana membangun superblok Lippo Plaza Padang yang terletak di kawasan Jl. Khatib Sulaiman, Padang.

Selain itu, dengan menggandeng Ismail Ning, Lippo Karawaci juga berniat membangun kota baru dengan cara merevitalisasi pantai seluas 700 hektar. Proyek yang bernama Bandar Minangkabau itu diperkirakan menelan dana investasi hingga Rp 10 triliun dan bakal dikerjakan dalam jangka waktu 10 tahun ke depan.

Menurut Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur Lippo Karawaci, kedua proyek skala besar tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya.

Ditambahkan, superblok Lippo Plaza yang memiliki total luas bangunan 94 ribu meter persegi bakal dilengkapi dengan pusat perdagangan (55 ribu meter persegi), hotel berkapasitas 200 unit kamar, dan Sekolah Padang Harapan.

Selain itu, masih di lokasi yang sama, Lippo Karawaci juga akan menghadirkan rumah sakit dengan standar internasional berkapasitas 300 tempat tidur.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, superblok Lippo Plaza Padang adalah proyek superblok ke-5 yang telah dikembangkan Lippo Karawaci, sampai saat ini. Adapun di Pulau Sumatera, Lippo Plaza Padang merupakan superblok pertama yang dibangun oleh Lippo Karawaci.

Sebelumnya, Lippo Karawaci tercatat telah menghadirkan superblok City of Tomorrow (Surabaya), Kemang Village (Jakarta Selatan), The St. Moritz Penthouses & Residences (Jakarta Barat), dan Holland Village (Cempaka Putih).

Lippo Karawaci menegaskan investasi pembangunan rumah sakit diperkirakan mencapai Rp 400 miliar. Sementara itu, dana pembangunan Hotel Aryaduta sekitar Rp 300 miliar dan pusat perbelanjaan menelan biaya hingga Rp 600 miliar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

#RAMADHANFEST2013 LAZADA BERIKAN DISKON HINGGA 70 PERSEN
BERITA

#RAMADHANFEST2013 LAZADA BERIKAN DISKON HINGGA 70 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 9 Juli hingga 14 Juli mendatang, PT ECart Services Indonesia -pemilik dan pengelola portal belanja online...
EMPLOYEE PERFORMANCE MANAGEMENT SEMINAR
EVENT

EMPLOYEE PERFORMANCE MANAGEMENT SEMINAR

By Inti Pesan Conference (lebih…)
OKTOBER 2012, BAKRIE MULAI JUAL MUTIARA PLATINUM
BERITA

OKTOBER 2012, BAKRIE MULAI JUAL MUTIARA PLATINUM

(Berita-Bisnis) - Kawasan superblok Kota Baru Perumnas -joint operation Perum Perumnas dan PT Bakrieland Development Tbk.- seluas 40 hektar di...
RISTIA DAN STARWOOD BUKA LE MERIDIEN BALI-JIMBARAN RESORT PERTENGAHAN 2012
BERITA

RISTIA DAN STARWOOD BUKA LE MERIDIEN BALI-JIMBARAN RESORT PERTENGAHAN 2012

(BeritaBisnis) - Pada pertengahan tahun 2012, Grup Ristia dan Starwoood Hotels & Resorts bakal mengoperasikan Le Meridien Bali-Jimbaran Resort. (lebih…)
OKTOBER NANTI, CINERE DELTA RESIDENCE MULAI DIPASARKAN
BERITA

OKTOBER NANTI, CINERE DELTA RESIDENCE MULAI DIPASARKAN

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, Delta Group akan mulai memasarkan kompleks residensial dengan konsep klaster yang bertajuk Cinere...
TAK LAMA LAGI, INDOMIE MASUK KAZAKHSTAN
BERITA

TAK LAMA LAGI, INDOMIE MASUK KAZAKHSTAN

(Berita-Bisnis) - Menyusul kehadirannya di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria, Syria, Mesir, dan beberapa negara lainnya, kini mi instan Indomie yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia