MANDOM RESMIKAN KANTOR DAN PABRIK BARU

Menjadi hub factory. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rencana PT Mandom Indonesia Tbk untuk beroperasi lebih efisien, sepertinya bakal segera terealisasi seiring peresmian kantor pusat barunya yang terletak di Kawasan Industri MM 2100, Bekasi, pada pekan lalu.

Bersamaan dengan itu, lewat kehadiran pabrik anyar-nya di lokasi yang sama, kapasitas produksi Mandom Indonesia pun dipastikan bakal meningkat menjadi 1,55 miliar pieces per tahun.

Atau dengan kata lain, ada penambahan kapasitas produksi sebesar 1,6 kali lipat dibandingkan dengan kapasitas produksi pabrik lama (970 juta pieces per tahun) yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara.

Kata Muhammad Makmun Arsyad, CEO Mandom Indonesia, peningkatan kapasitas tersebut akan direalisasikan secara bertahap sesuai dengan permintaan pasar domestik maupun ekspor.

Dijelaskan pula, pabrik baru tadi sekaligus menjadi hub factory dari Mandom Corporation Jepang (induk usaha Mandom Indonesia) yang diproyeksikan melayani pasar ASEAN, Timur Tengah hingga Afrika.

Mandom Indonesia menginformasikan, pembangunan kantor pusat dan pabrik baru yang berdiri di atas lahan seluas 148 ribu meter persegi itu, menelan dana investasi sebanyak Rp 498 miliar.

Dalam catatan Berita-Bisnis, selama kuartal pertama tahun ini, penjualan Mandom Indonesia mencapai Rp 653,8 miliar atau tumbuh sebanyak 10,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun motor pertumbuhannya sendiri berasal dari wilayah pemasaran domestik maupun ekspor yang masing-masing tumbuh sebesar 10,3 persen dan 12,1 persen.

Sedangkan, jika dilihat per kategorinya, kondisi serupa dialami oleh produk perawatan rambut, perawatan kulit dan tata rias serta produk wangi-wangian, yang masing-masing berkembang di atas 10 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BISNIS PEMAKAMAN MAKIN DIMINATI
DATA BISNIS

BISNIS PEMAKAMAN MAKIN DIMINATI

(BeritaBisnis) - Medio Agustus 2011, dalam satu kesempatan, James T. Riady, CEO Lippo Group angkat bicara: Lippo berencana membangun taman...
TELKOMVISION INTERACT DIANUGERAHI THE BEST CALL CENTER
BERITA

TELKOMVISION INTERACT DIANUGERAHI THE BEST CALL CENTER

(Berita-Bisnis) - Layanan TelkomVison InterAct yang menghadirkan informasi mulai dari pre sales, in sales dan after sales produk, paket promo,...
SRIBOGA USUNG MARUGAME UDON KE SURABAYA
BERITA

SRIBOGA USUNG MARUGAME UDON KE SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Saat membuka gerai perdana Marugame Udon di Taman Anggrek Mall, Jakarta Barat, medio Februari tahun lalu, PT Sriboga...
CARLSON PANORAMA GENCAR HADIRKAN HOTEL BARU
BERITA

CARLSON PANORAMA GENCAR HADIRKAN HOTEL BARU

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Carlson Panorama Hospitality di arena bisnis hotel di Indonesia sepertinya tidak akan terbendung. (lebih…)
INTIWHIZ MULAI BANGUN WHIZ HOTEL BOGOR
BERITA

INTIWHIZ MULAI BANGUN WHIZ HOTEL BOGOR

(Berita-Bisnis) - Bila semua proses pembangunan berjalan lancar, PT Intiwhiz International berencana bakal mengoperasikan Whiz Hotel Bogor pada pertengahan tahun...
SEPATU BARU FITFLOP DIRILIS
BERITA

SEPATU BARU FITFLOP DIRILIS

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung teknologi sol Microwobbleboard (biomimetix), PT Multifortuna Sinardelta -distributor FitFlop di Indonesia- kembali memperkenalkan varian anyar sepatu...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia