MARIMAS BAKAL EKSPOR JANGKRIK MAS

Pasar yang sangat menjanjikan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi PT Marimas Fruit Powder Drink, pasar ekspor sejatinya adalah pasar yang sangat menjanjikan.

Itu sebabnya, setelah mengambilalih produk kapsul herbal rasa jahe (serbat) merek Jangkrik Mas beberapa waktu lalu, perusahaan yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah, itu pun berancang-ancang memasarkannya ke berbagai negara.

Menurut Harjanto Halim, Direktur Marimas Fruit Powder Drink, saat ini, kebutuhan terhadap produk berbasis herbal sudah mulai muncul di berbagai negara beriklim dingin.

Dijelaskan pula bahwa serbat Jangkrik Mas hingga sekarang kebanyakan dipasarkan di area komersil Jawa Tengah. Di sisi lain, jumlah produksinya juga terhitung masih kecil, yakni di bawah 5 persen dari total produksi Marimas Fruit Powder Drink.

Itu pula sebabnya, dengan merambah pasar ekspor, Marimas Fruit Powder Drink berharap kontribusi Jangkrik Mas kelak semakin bertambah.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Marimas Fruit Powder Drink sebelumnya pernah mengungkapkan keinginannya untuk melansir dua produk baru berupa minuman cair kemasan selama semester pertama tahun ini.

Akan tetapi, rencana peluncuran produk anyar tersebut sampai saat ini belum dapat direalisasikan berhubung masih dalam tahap percobaan.

Marimas Fruit Powder Drink yang berlokasi di Kawasan Industri Candi Semarang, dikenal luas sebagai produsen minuman buah segar berbentuk serbuk.

Adapun produksi perdananya berupa Marimas dengan varian rasa jeruk segar yang dilansir pada medio Oktober 1995. Kini, produk minuman buah segar berbentuk serbuk itu hadir dalam 23 rasa, antara lain, rasa lemon, mangga, apel, blueberry, dan jeruk Pontianak.

Dalam operasionalnya, pemasaran beragam produk Marimas Fruit Powder Drink, baik di pasar domestik maupun di sejumlah negara kawasan Asia dan Afrika (Filipina, Uni Emirat Arab, Nigeria, Bangladesh), ditopang oleh distributor PT Ulam Tiba Halim.

Sementara untuk urusan produksi, berbagai produk Marimas Fruit Powder Drink diketahui diproduksi di pabrik PT Marimas Putera Kencana yang juga terletak di Kawasan Industri Candi Semarang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEPTEMBER MENDATANG, HOTEL SAVERO DEPOK BEROPERASI
BERITA

SEPTEMBER MENDATANG, HOTEL SAVERO DEPOK BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, Savero Hotels Management bakal menambah hotel kelolaannya pada medio September mendatang. (lebih…)
O-RENZ TAXI TAMBAH 200 UNIT ARMADA
BERITA

O-RENZ TAXI TAMBAH 200 UNIT ARMADA

(Berita-Bisnis) - Guna memperluas jangkauan serta meningkatkan pelayanannya, PT Serasi Transportasi Nusantara -operator O-renz Taxi- berencana menambah armada barunya sebanyak...
BANGUN 6 RUMAH SAKIT BARU, LIPPO INCAR POSISI UTAMA
BERITA

BANGUN 6 RUMAH SAKIT BARU, LIPPO INCAR POSISI UTAMA

(BeritaBisnis) - Tekad Lippo Group untuk menjadi pemain utama di industri kesehatan tampaknya tidak main-main. Pada tahun 2012, Lippo Group...
PACU PENJUALAN JAWA TIMUR, TAUZIA BUKA KANTOR PENJUALAN DI SURABAYA
BERITA

PACU PENJUALAN JAWA TIMUR, TAUZIA BUKA KANTOR PENJUALAN DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan penjualannya di area komersil Surabaya dan sekitarnya, manajemen perhotelan Tauzia Hotel Management resmi membuka Surabaya...
DONGKRAK KINERJA, VISA LANSIR VISA TRAVEL APPLICATION
BERITA

DONGKRAK KINERJA, VISA LANSIR VISA TRAVEL APPLICATION

(Berita-Bisnis) - Diklaim didesain khusus untuk pasar Indonesia, PT Visa Worldwide Indonesia resmi memperkenalkan Visa Travel App. alias aplikasi anggaran...
PERKUAT POSISI DI MARKETPLACE PROPERTI, RUMAH.COM AKUISISI RUMAHDIJUAL.COM
BERITA

PERKUAT POSISI DI MARKETPLACE PROPERTI, RUMAH.COM AKUISISI RUMAHDIJUAL.COM

(Berita-Bisnis) - Aroma persaingan di ranah bisnis marketplace properti di Indonesia tampaknya bakal semakin ketat saja di masa mendatang. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia