MSA KARGO BUKA LOGISTIC CENTER DI SEMARANG

Disiapkan untuk menunjang kepesatan laju pertumbuhan industri. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sejatinya, antisipasi terhadap pertumbuhan industri manufaktur di masa yang akan datanglah yang menjadi alasan bagi PT Monang Sianipar Abadi (MSA) Kargo untuk menggelar ekspansi, baru-baru ini.

Persisnya, MSA Kargo telah resmi mengoperasikan kawasan pergudangan (logistic center) anyarnya yang berlokasi di kawasan Tanjung Mas, Semarang.

Dan, asal tahu saja, kawasan baru tersebut berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektar serta memiliki luas bangunan hingga 6.000 meter persegi.

Kata Pendiri MSA Kargo, Monang Sianipar, kehadiran kawasan pergudangan itu erat kaitannya dengan kondisi Semarang dan wilayah sekitarnya yang selama ini dikenal luas sebagai pusat industri furnitur terbesar di Indonesia.

Dijelaskan pula, hingga saat ini, Semarang merupakan kota pelabuhan terbesar keempat di Indonesia, setelah, Jakarta, Surabaya, dan Medan.

MSA Kargo juga menegaskan, logistic center tersebut disiapkan untuk menunjang kepesatan laju pertumbuhan industri yang membutuhkan peran jasa kargo.

Berita-Bisnis mencatat, MSA Kargo sebelumnya telah memiliki beberapa warehouse yang melakoni fungsi serupa dan terletak di beberapa lokasi.

Ambil contoh, di Jakarta. Di wilayah ini, MSA Kargo menghadirkan empat warehouse, yaitu di Tanjung Priok (1.000 meter persegi), SoewarnaBusiness Park – Bandara Internasional Soekarno Hatta (280 meter persegi), Otista (100 meter persegi), serta di kawasan Jl. Minangkabau, Jakarat Selatan, seluas 35 meter persegi.

Sementara di Semarang, serta masih di bilangan Tanjung Mas, MSA Kargo juga memiliki warehouse dengan luas bangunan mencapai 2.000 meter persegi.

MSA Kargo yang beroperasi sejak 1981 memberikan beberapa layanan, mulai dari air freight, sea freight, logistik, custom brokerage, special product, dangerous goods, packaging, hingga warehouse.

Lantas, pada 1999, MSA Kargo sudah mengantongi Sertifikasi Kompetensi (ISO 9902) yang dikeluarkan oleh Sucofindo International Certification Services. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

EASY COFFEE TAWARKAN KERJASAMA
BERITA

EASY COFFEE TAWARKAN KERJASAMA

(BeritaBisnis) - Guna memperluas rentang sayap bisnisnya, PT Kharisma Pemasaran Bersama (KPB) Nusantara menawarkan konsep kemitraan kedai kopi Easy Coffee.Pola...
SIDO MUNCUL LANSIR PASTA GIGI SIDOPUTIH MUNCUL KINCLONG
BERITA

SIDO MUNCUL LANSIR PASTA GIGI SIDOPUTIH MUNCUL KINCLONG

(Berita-Bisnis) - Disebut memiliki tingkat keasaman (ph) hingga 11 yang bisa membuat aroma mulut dan nafas menjadi lebih segar dan...
TAUZIA KEMBALI BUKA POP! HOTEL FESTIVAL CITYLINK BANDUNG
BERITA

TAUZIA KEMBALI BUKA POP! HOTEL FESTIVAL CITYLINK BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Diklaim merupakan wujud baru dari POP! Hotel Generation, Tauzia Hotel Management pun resmi mengoperasikan kembali POP! Hotel Festival...
DUTA INTIDAYA BAKAL OPERASIKAN 150 GERAI WATSONS
BERITA

DUTA INTIDAYA BAKAL OPERASIKAN 150 GERAI WATSONS

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya ranah bisnis lain, pentas bisnis ritel produk kesehatan dan kecantikan di pasar domestik pun tak luput...
GERAI KE-99 HYPERMART ADA DI CINERE
BERITA

GERAI KE-99 HYPERMART ADA DI CINERE

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Matahari Putra Prima Tbk untuk mengoperasikan 100 gerai Hypermart hingga akhir tahun ini, tampaknya bakal bisa...
KEJAR Rp 800 MILIAR, TRISULA TAWARKAN CELANA BARU JOBB
BERITA

KEJAR Rp 800 MILIAR, TRISULA TAWARKAN CELANA BARU JOBB

(Berita-Bisnis) - Setelah melansir JOBB Bikers Pants pada medio Maret tahun lalu, PT Trisula International Tbk baru-baru ini kembali memperkenalkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia