• BERANDA
  • BERITA
  • NUSANTARA TROPICAL FARM INCAR 10 RIBU HEKTAR DI PONTIANAK

NUSANTARA TROPICAL FARM INCAR 10 RIBU HEKTAR DI PONTIANAK

Bakal dimanfaatkan sepenuhnya sebagai lahan untuk tujuan ekspor. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar ekspor yang bersumber dari beberapa negara Eropa, kawasan Timur Tengah, dan China, PT Nusantara Tropical Farm berniat membuka lahan baru tanaman hortikultura seluas 10 ribu hektar di Pontianak, Kalimantan Barat.

Rencana tersebut diharapkan dapat terwujud dalam waktu segera seiring dengan proses perizinan yang saat ini sedang ditempuh.

Menurut Oom Aulia Amrullah, Manager Human Resources Development and Public Relations  Nusantara Tropical Farm, jika ijin telah terpenuhi, maka lahan tanaman hortikultura seluas 10 ribu hektar itu bakal dimanfaatkan sepenuhnya sebagai lahan untuk tujuan ekspor.

Adapun tanaman yang bakal dikembangkan di lahan anyar itu mencakup pisang cavendish, nanas, dan jambu biji.

Ditambahkan, hingga kini, Nusantara Tropical Farm mengelola lahan seluas kurang lebih 3.575 hektar di Lampung Timur, dengan tanaman pisang cavendish, jambu biji, dan nanas yang dipasarkan di Indonesia.

Khusus pada tahun ini, Nusantara Tropical Farm berencana meningkatkan produksi pisang cavendish menjadi tiga juta boks (satu boks pisang cavendish setara 13 kilogram) atau naik sekitar 25 persen dari realisasi produksi tahun lalu yang mencapai 2,4 juta boks.

Berbarengan dengan itu, Nusantara Tropical Farm pun berupaya mengerek produksi jambu biji menjadi 1.600 ton selama tahun 2013, meningkat dari hasil produksi tahun lalu (900 ton). Sementara itu, produksi nanas ditaksir bakal mencapai 700 ribu buah hingga akhir tahun nanti.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, pemasaran dan distribusi tanaman hortikultura produksi Nusantara Tropical Farm sepenuhnya ditangani oleh PT Sewu Segar Nusantara yang merupakan perusahaan afiliasi dalam naungan Gunung Sewu Group.

Nusantara Tropical Farm sendiri adalah joint venture company antara Gunung Sewu Group dengan Del Monte Fresh Produce. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SOGO RAIH REKOR MURI
BERITA

SOGO RAIH REKOR MURI

(Berita-Bisnis) - Komitmen PT Panen Lestari Internusa untuk menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba ternyata bukanlah wacana semata. (lebih…)
HINGGA AKHIR JANUARI, EPSON GELAR COLOR IMAGING CONTEST INDONESIA
BERITA

HINGGA AKHIR JANUARI, EPSON GELAR COLOR IMAGING CONTEST INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Untuk keempat kalinya, mulai dari 6 Desember 2014 hingga 31 Januari mendatang, PT Epson Indonesia resmi menggelar kontes...
ASTRA BUKA AUTO2000 SERANG DAN KELAPA GADING
BERITA

ASTRA BUKA AUTO2000 SERANG DAN KELAPA GADING

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari pengembangan potensi bisnis di masa mendatang, Auto2000 -diler utama Toyota milik PT Astra International Tbk.- mengoperasikan...
EKSPANSI HYPERMART DORONG LABA BERSIH MATAHARI MENJADI Rp 239,5 MILIAR
BERITA

EKSPANSI HYPERMART DORONG LABA BERSIH MATAHARI MENJADI Rp 239,5 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Ekspansi dan divestasi aset non inti adalah dua strategi yang menjadi kunci pertumbuhan bisnis PT Matahari Putra Prima...
TELKOM GELAR FLEXI CENGLI UNTUK MITRA RESELLER
BERITA

TELKOM GELAR FLEXI CENGLI UNTUK MITRA RESELLER

(Berita-Bisnis) - Di bisnis telekomunikasi, peran mitra reseller (outlet) untuk memacu penjualan sejatinya juga sangat penting. Kesadaran ini tampaknya dipahami...
ASURANSI PERJALANAN MANDIRI BISA DICICIL SELAMA 3 BULAN
BERITA

ASURANSI PERJALANAN MANDIRI BISA DICICIL SELAMA 3 BULAN

(Berita-Bisnis) - Pemetaan yang akurat terhadap perilaku nasabah disadari merupakan salah satu kunci untuk menjaga loyalitas. Bahkan lebih dari itu,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia