• BERANDA
  • BERITA
  • NUTRIFOOD KONSISTEN GELAR EDUKASI BAHAYA GULA, GARAM, DAN LEMAK

NUTRIFOOD KONSISTEN GELAR EDUKASI BAHAYA GULA, GARAM, DAN LEMAK

Bertujuan menurunkan angka kejadian penyakit tidak menular (diabetes, jantung, hipertensi) di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi PT Nutrifood Indonesia, misi agar konsumen memiliki pemahaman utuh terhadap bahaya konsumsi gula, garam, dan lemak secara berlebihan, tampaknya bukanlah sekedar angan belaka.

Buktinya, upaya untuk membekali seluruh lapisan masyarakat dengan pengetahuan di atas plus kemampuan untuk membaca label kemasan, tetap konsisten digelar.

Yang terbaru, via divisi Nutrifood Research Center, Nutrifood Indonesia kembali menggelar program edukasi bertajuk Cermati Konsumsi Gula, Garam, Lemak (GGL) dan Baca Label Kemasan Makanan yang melibatkan kurang lebih 200 dokter di Provinsi DKI Jakarta.

Dan, asal tahu saja, para dokter itu berasal dari 44 Puskesmas Kecamatan dan 156 Puskesmas Kelurahan di lima wilayah kota administratif dan satu kabupaten administratif di DKI Jakarta.

Kata Susana, Head of Nutrifood Research Center, pihaknya yakin partisipan dokter tersebut bakal bisa menyampaikan beragam informasi tentang bahaya konsumsi gula, garam, dan lemak secara berlebihan, baik kepada pasiennya maupun masyarakat luas.

Ditambahkan pula, program edukasi yang menyasar para dokter ini merupakan upaya Nutrifood Indonesia untuk menurunkan angka kejadian penyakit tidak menular (diabetes, jantung, hipertensi) di Indonesia, yang disebabkan oleh konsumsi gula, garam, dan minyak secara berlebih.

Perlu diketahui, program Cermati Konsumsi GGL dan Baca Label Kemasan Makanan sesungguhnya telah dimulai sejak dua tahun silam.

Ketika itu, program dilaksanakan di beberapa kota, antara lain, di Jakarta, Bandung serta Surabaya. Selang satu tahun kemudian dan lewat materi edukasi serupa, Nutrifood Indonesia juga menggelarnya di Medan dan Semarang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, dengan mengusung misi untuk mengungkap fakta tentang informasi kesehatan penting dan telah teruji kebenarannya, Nutrifood Indonesia telah meluncurkan buku berjudul Buka Fakta! 101 Mitos Kesehatan, pada awal Desember tahun lalu.

Oleh Nutrifood Indonesia sendiri, kehadiran buku tersebut ditegaskan sebagai bagian dari tanggung jawabnya untuk memberikan informasi kesehatan yang benar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SASAR KAUM IBU, ORANG TUA GELAR EDUKASI DI MAKASSAR
BERITA

SASAR KAUM IBU, ORANG TUA GELAR EDUKASI DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Sepanjang pekan ini, Orang Tua Group dipastikan menggelar program edukasi bertajuk Ayo Ganti! untuk Gigi dan Mulut yang...
GENJOT SEGMEN REKREASI, ANCOL BERIKAN DISKON 50 PERSEN BAGI PENGENDARA MOTOR
BERITA

GENJOT SEGMEN REKREASI, ANCOL BERIKAN DISKON 50 PERSEN BAGI PENGENDARA MOTOR

(Berita-Bisnis) - Menyusul promo tiket masuk senilai Rp 50 ribu untuk anak Sekolah Dasar yang dirilis Oktober lalu, PT Pembangunan...
ROLLAS COFFEE & TEA PERKEBUNAN NUSANTARA XII BAKAL HADIR DI BALI
BERITA

ROLLAS COFFEE & TEA PERKEBUNAN NUSANTARA XII BAKAL HADIR DI BALI

(BeritaBisnis) - Bila tidak ada kendala berarti, pada April 2012, gerai baru Rollaas Coffee & Tea akan beroperasi di Bali....
LEWAT ELEMENT BY WESTIN BALI UBUD, KIPRAH STARWOODS SEMAKIN BERKEMBANG
BERITA

LEWAT ELEMENT BY WESTIN BALI UBUD, KIPRAH STARWOODS SEMAKIN BERKEMBANG

(Berita-Bisnis) - Bila mengacu lamannya, kiprah Starwoods Hotels & Resorts -bagian dari Marriott International Inc.- dipastikan semakin berkembang di pentas...
KRAMA YUDHA BAGIKAN PAKET TUR DISNEYLAND
BERITA

KRAMA YUDHA BAGIKAN PAKET TUR DISNEYLAND

(Berita-Bisnis) - Program marketing yang berbalut hadiah tampaknya masih merupakan jurus jitu untuk menggaet konsumen. Terlebih bila hadiah yang ditawarkan...
TINGKATKAN KESADARAN MEREK, MONDELEZ ROADSHOW DI 7 SEKOLAH KEJURUAN
BERITA

TINGKATKAN KESADARAN MEREK, MONDELEZ ROADSHOW DI 7 SEKOLAH KEJURUAN

(Berita-Bisnis) - Dirancang menyasar 300 koki muda, PT Mondelez Indonesia resmi menggelar roadshow di tujuh sekolah kejuruan yang berada di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia