• BERANDA
  • BERITA
  • PACU BISNIS, GENERALI INDONESIA LUNCURKAN PROVESTA OPTIMUM

PACU BISNIS, GENERALI INDONESIA LUNCURKAN PROVESTA OPTIMUM

Jalur bancassurance merupakan andalan utama saluran penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna menggenjot kinerja lini bisnis unit-linked-nya, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia resmi meluncurkan produk baru unit-linked dengan nama Provesta Optimum.

Produk baru tersebut merupakan unit-linked premi tunggal dengan nilai premi minimal Rp 50 juta. Besaran premi tersebut kemudian dibagi untuk fungsi proteksi sebesar Rp 12 juta dan sisanya sebagai instrumen investasi.

Menurut Edy Tuhirman, Chief Executive Officer Asuransi Jiwa Generali Indonesia, untuk memasarkan Provesta Optimum via jalur bancassurance, pihaknya menggandeng PT Bank Chinatrust Indonesia sebagai distributor.

Ditambahkan, kerja sama itu adalah kemitraan yang kelima yang sudah dilakukan selama ini. Sebelumnya, Asuransi Jiwa Generali Indonesia merangkul Bank DBS, ANZ, BTPN, dan Bank Mestika untuk memasarkan produk unit-linked.

Asuransi Jiwa Generali Indonesia menegaskan Provesta Optimum memiliki keunggulan dibandingkan produk lainnya karena nasabah dimungkinkan untuk mengontrol investasinya. Di samping itu, Provesta Optimum juga memiliki potensi pengembalian investasi yang tinggi.

Lebih dari itu, Provesta Optimum dilengkapi dengan fasilitas investasi terintegrasi, seperti auto-rebalancing, auto scheduled top-up, auto-trading, dan auto-re-entry untuk perlindungan jiwa dan investasi secara maksimal.

Bagi Bank Chinatrust Indonesia sendiri, kehadiran Provesta Optimum diyakini bakal mampu menambah variasi produk-produk wealth management yang dapat ditawarkan kepada nasabahnya.

Berita-Bisnis mencatat, pada tahun 2012, Asuransi Jiwa Generali Indonesia sukses meraup premi sebanyak Rp 644 miliar atau tumbuh 104 persen dibanding perolehan tahun sebelumnya (Rp 315 miliar). Dari jumlah tersebut, sebesar 68 persen tercatat sebagai kontribusi lini bisnis unit-linked.

Bersamaan dengan itu, bancassurance pun terbilang sebagai andalan utama saluran penjualan Asuransi Jiwa Generali Indonesia dengan andil sebesar 53 persen dari total perolehan premi pada tahun lalu.

Sampai saat ini, Asuransi Jiwa Generali Indonesia -bagian dari Generali Group, perusahaan asuransi global yang bermarkas di Italia- sukses menghimpun kurang lebih 1.200 nasabah. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

METROPOLITAN KENTJANA RAIH LABA BERSIH Rp 270,23 MILIAR
BERITA

METROPOLITAN KENTJANA RAIH LABA BERSIH Rp 270,23 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Sewa apartemen yang tumbuh sebesar 28,54 persen menjadi Rp 83,72 miliar sampai akhir September silam (bila dibandingkan dengan...
KEY ACCOUNT MANAGEMENT STRATEGY TO INCREASE SALES PROFITABILITY
EVENT

KEY ACCOUNT MANAGEMENT STRATEGY TO INCREASE SALES PROFITABILITY

By FORCE ONE – Trade Marketing & Sales Consultant (lebih…)
LEWAT POIN XTRA, CIMB NIAGA BERIKAN PENGHARGAAN KOMPREHENSIF TERHADAP NASABAH
BERITA

LEWAT POIN XTRA, CIMB NIAGA BERIKAN PENGHARGAAN KOMPREHENSIF TERHADAP NASABAH

(Berita-Bisnis) - Guna menjaring 5 juta nasabah tabungannya hingga tahun 2015, PT Bank CIMB Niaga Tbk resmi memperkenalkan program reward...
TAWARKAN LIMA PROYEK, AGUNG PODOMORO JAJAKI PASAR SURABAYA
BERITA

TAWARKAN LIMA PROYEK, AGUNG PODOMORO JAJAKI PASAR SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Agung Podomoro Land Tbk untuk merajai pentas bisnis properti di Indonesia seolah tak akan pernah berhenti....
GENJOT BISNIS, JOTUN RILIS JOTASHIELD COLOUR EXTREME
BERITA

GENJOT BISNIS, JOTUN RILIS JOTASHIELD COLOUR EXTREME

(Berita-Bisnis) - Dengan banderol harga senilai Rp 315 ribu untuk ukuran 2,5 liter, PT Jotun Indonesia baru saja merilis produk...
LEWAT PROMO, MATAHARI DEPARTMENT STORE DONGKRAK TRANSAKSI HINGGA 40 PERSEN
BERITA

LEWAT PROMO, MATAHARI DEPARTMENT STORE DONGKRAK TRANSAKSI HINGGA 40 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memaksimalkan potensi bisnis yang kerap terbuka lebar pada periode Ramadhan dan Lebaran, PT Matahari Department Store...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia