• BERANDA
  • BERITA
  • PACU BISNIS, GENERALI INDONESIA LUNCURKAN PROVESTA OPTIMUM

PACU BISNIS, GENERALI INDONESIA LUNCURKAN PROVESTA OPTIMUM

Jalur bancassurance merupakan andalan utama saluran penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna menggenjot kinerja lini bisnis unit-linked-nya, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia resmi meluncurkan produk baru unit-linked dengan nama Provesta Optimum.

Produk baru tersebut merupakan unit-linked premi tunggal dengan nilai premi minimal Rp 50 juta. Besaran premi tersebut kemudian dibagi untuk fungsi proteksi sebesar Rp 12 juta dan sisanya sebagai instrumen investasi.

Menurut Edy Tuhirman, Chief Executive Officer Asuransi Jiwa Generali Indonesia, untuk memasarkan Provesta Optimum via jalur bancassurance, pihaknya menggandeng PT Bank Chinatrust Indonesia sebagai distributor.

Ditambahkan, kerja sama itu adalah kemitraan yang kelima yang sudah dilakukan selama ini. Sebelumnya, Asuransi Jiwa Generali Indonesia merangkul Bank DBS, ANZ, BTPN, dan Bank Mestika untuk memasarkan produk unit-linked.

Asuransi Jiwa Generali Indonesia menegaskan Provesta Optimum memiliki keunggulan dibandingkan produk lainnya karena nasabah dimungkinkan untuk mengontrol investasinya. Di samping itu, Provesta Optimum juga memiliki potensi pengembalian investasi yang tinggi.

Lebih dari itu, Provesta Optimum dilengkapi dengan fasilitas investasi terintegrasi, seperti auto-rebalancing, auto scheduled top-up, auto-trading, dan auto-re-entry untuk perlindungan jiwa dan investasi secara maksimal.

Bagi Bank Chinatrust Indonesia sendiri, kehadiran Provesta Optimum diyakini bakal mampu menambah variasi produk-produk wealth management yang dapat ditawarkan kepada nasabahnya.

Berita-Bisnis mencatat, pada tahun 2012, Asuransi Jiwa Generali Indonesia sukses meraup premi sebanyak Rp 644 miliar atau tumbuh 104 persen dibanding perolehan tahun sebelumnya (Rp 315 miliar). Dari jumlah tersebut, sebesar 68 persen tercatat sebagai kontribusi lini bisnis unit-linked.

Bersamaan dengan itu, bancassurance pun terbilang sebagai andalan utama saluran penjualan Asuransi Jiwa Generali Indonesia dengan andil sebesar 53 persen dari total perolehan premi pada tahun lalu.

Sampai saat ini, Asuransi Jiwa Generali Indonesia -bagian dari Generali Group, perusahaan asuransi global yang bermarkas di Italia- sukses menghimpun kurang lebih 1.200 nasabah. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GOLDEN TULIP GELAR GRAND OPENING GOLDEN TULIP HOLLAND RESORT BATU
BERITA

GOLDEN TULIP GELAR GRAND OPENING GOLDEN TULIP HOLLAND RESORT BATU

(Berita-Bisnis) - Pekan pertama Agustus 2018, manajemen perhotelan Golden Tulip -bagian dari Louvre Hotels Group- kembali membukukan catatan penting dalam...
DITOPANG CREADOR, 100 GERAI MR. D.I.Y BEROPERASI DI INDONESIA
BERITA

DITOPANG CREADOR, 100 GERAI MR. D.I.Y BEROPERASI DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali dibuka di Mega Bekasi Hypermall, Bekasi, pada medio Oktober 2017, pertumbuhan gerai MR. D.I.Y di...
INCAR IBU RUMAH TANGGA, UNILEVER LUNCURKAN MOLTO ULTRA ANTI-BAKTERI
BERITA

INCAR IBU RUMAH TANGGA, UNILEVER LUNCURKAN MOLTO ULTRA ANTI-BAKTERI

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan pola hidup bersih dan sehat melalui perlindungan pakaian, PT Unilever Indonesia Tbk. resmi meluncurkan Molto Ultra...
PREMIER QUALITAS INDONESIA KEMBANGKAN 4 PROYEK BARU
BERITA

PREMIER QUALITAS INDONESIA KEMBANGKAN 4 PROYEK BARU

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Premier Qualitas Indonesia akan mulai menjual dua menara apartemen yang dikembangkan di...
PERKOKOH DOMINASI DI SEGMEN DEKORATIF, ICI PAINTS LUNCURKAN DULUX EASYCLEAN
BERITA

PERKOKOH DOMINASI DI SEGMEN DEKORATIF, ICI PAINTS LUNCURKAN DULUX EASYCLEAN

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai produk cat yang mudah dibersihkan, PT ICI Paints Indonesia resmi memperkenalkan Dulux EasyClean yang didukung dengan...
APRIL NANTI, PABRIK BARU KAWASAKI BEROPERASI
BERITA

APRIL NANTI, PABRIK BARU KAWASAKI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Kawasaki Motor Indonesia berencana meresmikan pabrik baru pada medio April mendatang. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia