• BERANDA
  • BERITA
  • PACU BISNIS, GENERALI INDONESIA LUNCURKAN PROVESTA OPTIMUM

PACU BISNIS, GENERALI INDONESIA LUNCURKAN PROVESTA OPTIMUM

Jalur bancassurance merupakan andalan utama saluran penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna menggenjot kinerja lini bisnis unit-linked-nya, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia resmi meluncurkan produk baru unit-linked dengan nama Provesta Optimum.

Produk baru tersebut merupakan unit-linked premi tunggal dengan nilai premi minimal Rp 50 juta. Besaran premi tersebut kemudian dibagi untuk fungsi proteksi sebesar Rp 12 juta dan sisanya sebagai instrumen investasi.

Menurut Edy Tuhirman, Chief Executive Officer Asuransi Jiwa Generali Indonesia, untuk memasarkan Provesta Optimum via jalur bancassurance, pihaknya menggandeng PT Bank Chinatrust Indonesia sebagai distributor.

Ditambahkan, kerja sama itu adalah kemitraan yang kelima yang sudah dilakukan selama ini. Sebelumnya, Asuransi Jiwa Generali Indonesia merangkul Bank DBS, ANZ, BTPN, dan Bank Mestika untuk memasarkan produk unit-linked.

Asuransi Jiwa Generali Indonesia menegaskan Provesta Optimum memiliki keunggulan dibandingkan produk lainnya karena nasabah dimungkinkan untuk mengontrol investasinya. Di samping itu, Provesta Optimum juga memiliki potensi pengembalian investasi yang tinggi.

Lebih dari itu, Provesta Optimum dilengkapi dengan fasilitas investasi terintegrasi, seperti auto-rebalancing, auto scheduled top-up, auto-trading, dan auto-re-entry untuk perlindungan jiwa dan investasi secara maksimal.

Bagi Bank Chinatrust Indonesia sendiri, kehadiran Provesta Optimum diyakini bakal mampu menambah variasi produk-produk wealth management yang dapat ditawarkan kepada nasabahnya.

Berita-Bisnis mencatat, pada tahun 2012, Asuransi Jiwa Generali Indonesia sukses meraup premi sebanyak Rp 644 miliar atau tumbuh 104 persen dibanding perolehan tahun sebelumnya (Rp 315 miliar). Dari jumlah tersebut, sebesar 68 persen tercatat sebagai kontribusi lini bisnis unit-linked.

Bersamaan dengan itu, bancassurance pun terbilang sebagai andalan utama saluran penjualan Asuransi Jiwa Generali Indonesia dengan andil sebesar 53 persen dari total perolehan premi pada tahun lalu.

Sampai saat ini, Asuransi Jiwa Generali Indonesia -bagian dari Generali Group, perusahaan asuransi global yang bermarkas di Italia- sukses menghimpun kurang lebih 1.200 nasabah. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DAFAM BAKAL KELOLA 298 KAMAR DI KALIMANTAN SELATAN
BERITA

DAFAM BAKAL KELOLA 298 KAMAR DI KALIMANTAN SELATAN

(Berita-Bisnis) - Awal medio Agustus lima tahun silam, PT Dafam Hotel Management menorehkan sebuah catatan penting dalam perjalanan usahanya di...
SANTIKA LANSIR HOTEL SANTIKA BUKITTINGGI
BERITA

SANTIKA LANSIR HOTEL SANTIKA BUKITTINGGI

(Berita-Bisnis) - Kalau tidak aral melintang, portofolio Santika Indonesia Hotels and Resorts via merek Hotel Santika Premiere, dipastikan bakal bertambah...
HORISON BUKA HORISON NINDYA SEMARANG
BERITA

HORISON BUKA HORISON NINDYA SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, peruntungan usaha PT Metropolitan Golden Management sejatinya sangat menggembirakan, sepanjang semester kedua tahun ini. (lebih…)
GANDENG NAKAMURA, SAMPOERNA PRODUKSI BODI TRUK BERBAHAN KAYU
BERITA

GANDENG NAKAMURA, SAMPOERNA PRODUKSI BODI TRUK BERBAHAN KAYU

(Berita-Bisnis) - Tidak lama lagi, dari pabriknya yang berlokasi di Jambi, Samko Timber Ltd. yang bermarkas di The Plaza, Beach...
BECOMING THE SUPERB SECRETARY WORKSHOP
EVENT

BECOMING THE SUPERB SECRETARY WORKSHOP

APPLIED INNER RESOURCE EMPOWERMENT TECHNIQUEBy TIARA KONSULTAN (lebih…)
GLOBAL SUCCESS CHAIN INCAR 40 PERSEN BISNIS MINYAK KAYU PUTIH
BERITA

GLOBAL SUCCESS CHAIN INCAR 40 PERSEN BISNIS MINYAK KAYU PUTIH

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan misi corporate social responsibility-nya, PT Global Success Chain memberikan bantuan pasca banjir terhadap masyarakat di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia