PACU PENJUALAN, POLYTRON RANGKUL EVERTON

Berhak menggunakan atribut Everton untuk menopang aktifitas pemasarannya di Indonesia serta di Thailand. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Liga Primer Inggris dan beragam nuansa yang melingkupinya, sepertinya mampu menjadi jurus pemasaran atraktif yang menarik perhatian banyak konsumen di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Buktinya, PT Hartono Istana Teknologi -pemilik brand Polytron- baru saja meresmikan perannya sebagai sponsor (official partner) Everton Football Club yang bermarkas di Goodison Park itu.

Menurut Tekno Wibowo, Direktur Pemasaran Hartono Istana Teknologi, lewat kemitraan yang berjangka waktu satu tahun tersebut, maka pihaknya dimungkinkan untuk memanfaatkan para pemain Everton sebagai bintang iklan Polytron.

Di sisi lain, melalui kerjasama tadi, Hartono Istana Teknologi pun berhak menggunakan atribut Everton untuk menopang aktifitas pemasarannya di Indonesia serta di Thailand.

Paralel dengan hal itu, Hartono Istana Teknologi juga memperoleh kompensasi pemasangan iklan Polytron di dalam stadion Everton Football Club.

Patut diketahui, sebelum kolaborasi Hartono Istana Teknologi dan Everton Football Club terjalin, sudah ada beberapa perusahaan Indonesia yang menjadi sponsor klub Liga Primer Inggris.

Perusahaan-perusahaan tersebut adalah PT Bintang Toedjoe -pemilik brand Extra Joss- yang merangkul Manchester City Football Club, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Liverpool FC, dan PT Bank Negara Indonesia Tbk yang menggandeng Chelsea Football Club.

Khusus untuk Manchester United Football Club yang berbasis di Old Trafford, tercatat dua perusahaan dari Indonesia yang bekerjasama, yaitu PT Bank Danamon Indonesia Tbk serta PT Multistrada Arah Sarana Tbk, produsen ban Achilles dan Corsa.

Dari markasnya di kawasan Jl. KS. Tubun, Jakarta, Hartono Istana Teknologi saat ini merilis beragam produk audio, video, home appliances, dan mobile phone. Yang disebut terakhir, ditargetkan mampu terjual sebanyak satu juta unit sepanjang tahun ini.

Sementara itu, untuk menopang ekspansi bisnis audio, video serta home appliances-nya, Hartono Istana Teknologi tercatat mengoperasikan tiga pabrik yang berlokasi di Krapyak dan Sidorekso (Kudus) serta di Sayung, Semarang.

Sedangkan untuk menggarap wilayah pemasaran di Thailand, Hartono Istana Teknologi mengandalkan lengan bisnis Polytron Thailand Co., Ltd. yang berlokasi di Prasertmanukit Road, Nawamin, Bueng Kum, Bangkok. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR NASABAH BRI, HAPPY HOLIDAY GELAR PROMO
BERITA

INCAR NASABAH BRI, HAPPY HOLIDAY GELAR PROMO

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Happy Holiday -pemilik dan pengelola situs pemesanan hotel...
SONY KEJAR PENJUALAN LEBIH DARI 50 PERSEN
BERITA

SONY KEJAR PENJUALAN LEBIH DARI 50 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Sony Mobile Communications Indonesia resmi meluncurkan smartphone Xperia Z yang dibanderol dengan harga Rp 7,499,000...
SHARANDY LAND BANGUN WALDORF ASTORIA BALI UBUD
BERITA

SHARANDY LAND BANGUN WALDORF ASTORIA BALI UBUD

(Berita-Bisnis) - PT Sharandy Land sepertinya "tidak mau kalah" dengan PT Bali Ragawisata yang sebelumnya telah berhasil menggandeng Hilton Worldwide...
RISTIA DAN STARWOOD BUKA LE MERIDIEN BALI-JIMBARAN RESORT PERTENGAHAN 2012
BERITA

RISTIA DAN STARWOOD BUKA LE MERIDIEN BALI-JIMBARAN RESORT PERTENGAHAN 2012

(BeritaBisnis) - Pada pertengahan tahun 2012, Grup Ristia dan Starwoood Hotels & Resorts bakal mengoperasikan Le Meridien Bali-Jimbaran Resort. (lebih…)
DENGAN MAL DAN HOTEL, JUANDA INGIN TINGKATKAN PENDAPATAN
BERITA

DENGAN MAL DAN HOTEL, JUANDA INGIN TINGKATKAN PENDAPATAN

(BeritaBisnis) - Guna memperbesar pos pendapatan non aeronautikanya, manajemen pengelola Bandara Juanda Surabaya akan melakukan renovasi besar-besaran bandara lama dan...
ORIENTARHYTHM DIGELAR DI TRANS STUDIO MAKASSAR
BERITA

ORIENTARHYTHM DIGELAR DI TRANS STUDIO MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 10 Agustus lalu sampai 18 Agustus nanti, PT Trans Kalla Makassar -pengelola Trans Studio Theme...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia