• BERANDA
  • BERITA
  • PEMBANGUNAN SUBANG CITY OF INDUSTRY MULAI PERTENGAHAN TAHUN DEPAN

PEMBANGUNAN SUBANG CITY OF INDUSTRY MULAI PERTENGAHAN TAHUN DEPAN

Kota industri yang smart and sustainable. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga saat ini, eksistensi PT Surya Semesta Internusa Tbk di arena bisnis kawasan industri di pasar domestik, sesungguhnya tidak bisa diabaikan begitu saja.

Maklumlah, korporasi yang memiliki tiga segmen bisnis (properti, konstruksi, hospitality) ini telah mengembangkan sebuah kawasan industri bertajuk Suryacipta City of Industry seluas 1,400 hektar di Karawang, Jawa Barat, sejak tahun 1991, lewat lini bisnisnya PT Suryacipta Swadaya.

Lantas, ke depan, Surya Semesta Internusa pun dipastikan bakal menambah jumlah kawasan industri kelolaannya lewat kehadiran Subang City of Industry.

Kata Presiden Direktur Surya Internusa Semesta, Johaness Suriadjaja, luas kawasan industri baru tersebut mencapai 2 ribu hektar serta terletak di sepanjang jaringan jalan tol Trans Jawa.

Ditambahkan pula, bila tak ada halangan, pembangunan Subang City of Industry akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Surya Internusa Semesta menginformasikan, Subang City of Industry bakal didesain menjadi sebuah kota industri yang smart and sustainable, yang dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung, baik dari sisi pendidikan, hunian, kesehatan, perkantoran maupun ritel.

Di sisi lain, Subang City of Industry juga dirancang untuk menerapkan teknologi termutakhir dalam penyediaan infrastruktur, seperti pengolahan limbar cair dan keras serta penggunaan solar energy.

Plus, menyediakan pusat logistik dan kavling industri yang terhubung dengan berbagai fasilitas infrastruktur yang terintegrasi.

Dan, lebih dari itu, Surya Semesta Internusa sendiri baru saja sukses meraih pinjaman senilai US$ 100 juta dari International Finance Coorporation (IFC) guna menghadirkan Subang City of Industry.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai kuartal pertama tahun ini, Surya Semesta Internusa sudah berhasil membebaskan 900 hektar dari total 2 ribu hektar lahan pengembangan Subang City of Industry. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LIPPO KARAWACI SUKSES JUAL ROLLING HILLS LEBIH DARI 50 PERSEN
BERITA

LIPPO KARAWACI SUKSES JUAL ROLLING HILLS LEBIH DARI 50 PERSEN

(Berita-Bisnis) – Beranjak dari inovasi konsep hunian baru, PT Lippo Karawaci Tbk. sukses menjual lebih dari 50 persen klaster Rolling...
INCAR Rp 2 TRILIUN, DANAREKSA PERKENALKAN REKSADANA BARU
BERITA

INCAR Rp 2 TRILIUN, DANAREKSA PERKENALKAN REKSADANA BARU

(Berita-Bisnis) - Kendati akhir tahun 2012 masih terhitung cukup jauh, PT Danareksa Investment Management kelihatannya tidak ingin membuang peluang bisnis...
ALLIANZ BIDIK US$ 100 JUTA DARI SMART LEGACY
BERITA

ALLIANZ BIDIK US$ 100 JUTA DARI SMART LEGACY

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul Standard Chartered Bank Indonesia, PT Allianz Life Indonesia secara resmi melansir produk asuransi jiwa bernama Smart...
AWAL DESEMBER, NOKIA MULAI JUAL SOCIAL GAME PLAYER NOKIA ASHA 303
BERITA

AWAL DESEMBER, NOKIA MULAI JUAL SOCIAL GAME PLAYER NOKIA ASHA 303

(BeritaBisnis) - Kaum muda, jejaring sosial. Bagi pemasar, keduanya adalah kata penting yang tak bisa diabaikan saat ini. Sebab, potensi...
KEREK PENJUALAN, WATSONS GABUNG ONLINE REVOLUTIONS DAN BUKA GERAI ANYAR
BERITA

KEREK PENJUALAN, WATSONS GABUNG ONLINE REVOLUTIONS DAN BUKA GERAI ANYAR

(Berita-Bisnis) - Kejelian mencermati dinamika pasar, khususnya perilaku konsumen, memang sangat dibutuhkan untuk tetap survive di ranah bisnis manapun. (lebih…)
TINGKATKAN STANDAR DILER, HINO OPTIMIS JUAL 40 RIBU UNIT
BERITA

TINGKATKAN STANDAR DILER, HINO OPTIMIS JUAL 40 RIBU UNIT

(Berita-Bisnis) - Melalui perluasan jaringan pemasaran sekaligus peluncuran varian baru, PT Hino Motor Sales Indonesia optimis sebanyak 40 ribu unit...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia