• BERANDA
  • BERITA
  • PEMBANGUNAN SUBANG CITY OF INDUSTRY MULAI PERTENGAHAN TAHUN DEPAN

PEMBANGUNAN SUBANG CITY OF INDUSTRY MULAI PERTENGAHAN TAHUN DEPAN

Kota industri yang smart and sustainable. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga saat ini, eksistensi PT Surya Semesta Internusa Tbk di arena bisnis kawasan industri di pasar domestik, sesungguhnya tidak bisa diabaikan begitu saja.

Maklumlah, korporasi yang memiliki tiga segmen bisnis (properti, konstruksi, hospitality) ini telah mengembangkan sebuah kawasan industri bertajuk Suryacipta City of Industry seluas 1,400 hektar di Karawang, Jawa Barat, sejak tahun 1991, lewat lini bisnisnya PT Suryacipta Swadaya.

Lantas, ke depan, Surya Semesta Internusa pun dipastikan bakal menambah jumlah kawasan industri kelolaannya lewat kehadiran Subang City of Industry.

Kata Presiden Direktur Surya Internusa Semesta, Johaness Suriadjaja, luas kawasan industri baru tersebut mencapai 2 ribu hektar serta terletak di sepanjang jaringan jalan tol Trans Jawa.

Ditambahkan pula, bila tak ada halangan, pembangunan Subang City of Industry akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Surya Internusa Semesta menginformasikan, Subang City of Industry bakal didesain menjadi sebuah kota industri yang smart and sustainable, yang dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung, baik dari sisi pendidikan, hunian, kesehatan, perkantoran maupun ritel.

Di sisi lain, Subang City of Industry juga dirancang untuk menerapkan teknologi termutakhir dalam penyediaan infrastruktur, seperti pengolahan limbar cair dan keras serta penggunaan solar energy.

Plus, menyediakan pusat logistik dan kavling industri yang terhubung dengan berbagai fasilitas infrastruktur yang terintegrasi.

Dan, lebih dari itu, Surya Semesta Internusa sendiri baru saja sukses meraih pinjaman senilai US$ 100 juta dari International Finance Coorporation (IFC) guna menghadirkan Subang City of Industry.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai kuartal pertama tahun ini, Surya Semesta Internusa sudah berhasil membebaskan 900 hektar dari total 2 ribu hektar lahan pengembangan Subang City of Industry. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SETELAH LAWSON, ELECTRONIC GAME VOUCHER INDOMOG KINI DIJUAL DI ALFAMART
BERITA

SETELAH LAWSON, ELECTRONIC GAME VOUCHER INDOMOG KINI DIJUAL DI ALFAMART

(Berita-Bisnis) - Guna menopang pencapaian target penjualan electronic game voucher-nya yang diproyeksikan tumbuh tiga kali lipat sepanjang tahun ini, PT...
WIRA JATIM GROUP SEGERA BANGUN PONOROGO CITY CENTER
BERITA

WIRA JATIM GROUP SEGERA BANGUN PONOROGO CITY CENTER

(Berita-Bisnis) - Peluang bisnis bisa hadir di mana saja dan terjadi di berbagai sektor industri. Terlebih bila potensinya sangat prospektif....
AUTO2000 BERNIAT TAMBAH 4 GERAI BARU
BERITA

AUTO2000 BERNIAT TAMBAH 4 GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan dua gerai baru di Kediri dan Probolinggo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu, PT Astra International Tbk-Toyota...
DI SAMARINDA, SILOAM HOSPITALS GELAR SOFT OPENING SILOAM MEDIKA
BERITA

DI SAMARINDA, SILOAM HOSPITALS GELAR SOFT OPENING SILOAM MEDIKA

(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospitals Group) adalah satu-satunya pelaku usaha rumah sakit yang...
KANTOR JAFRA COSMETICS DIRESMIKAN
BERITA

KANTOR JAFRA COSMETICS DIRESMIKAN

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Jafra Cosmetics Indonesia di arena bisnis kosmetik Indonesia kelihatannya bakal semakin cemerlang di masa mendatang. (lebih…)
SINAR MAS LAND BUKA LE PREMIER KOTA DELTAMAS HOTEL
BERITA

SINAR MAS LAND BUKA LE PREMIER KOTA DELTAMAS HOTEL

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, seiring bertambahnya populasi yang tinggal dan bekerja di sebuah kawasan industri, para pelaku usaha yang mengembangkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia