• BERANDA
  • BERITA
  • PEMBANGUNAN SUBANG CITY OF INDUSTRY MULAI PERTENGAHAN TAHUN DEPAN

PEMBANGUNAN SUBANG CITY OF INDUSTRY MULAI PERTENGAHAN TAHUN DEPAN

Kota industri yang smart and sustainable. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga saat ini, eksistensi PT Surya Semesta Internusa Tbk di arena bisnis kawasan industri di pasar domestik, sesungguhnya tidak bisa diabaikan begitu saja.

Maklumlah, korporasi yang memiliki tiga segmen bisnis (properti, konstruksi, hospitality) ini telah mengembangkan sebuah kawasan industri bertajuk Suryacipta City of Industry seluas 1,400 hektar di Karawang, Jawa Barat, sejak tahun 1991, lewat lini bisnisnya PT Suryacipta Swadaya.

Lantas, ke depan, Surya Semesta Internusa pun dipastikan bakal menambah jumlah kawasan industri kelolaannya lewat kehadiran Subang City of Industry.

Kata Presiden Direktur Surya Internusa Semesta, Johaness Suriadjaja, luas kawasan industri baru tersebut mencapai 2 ribu hektar serta terletak di sepanjang jaringan jalan tol Trans Jawa.

Ditambahkan pula, bila tak ada halangan, pembangunan Subang City of Industry akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Surya Internusa Semesta menginformasikan, Subang City of Industry bakal didesain menjadi sebuah kota industri yang smart and sustainable, yang dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung, baik dari sisi pendidikan, hunian, kesehatan, perkantoran maupun ritel.

Di sisi lain, Subang City of Industry juga dirancang untuk menerapkan teknologi termutakhir dalam penyediaan infrastruktur, seperti pengolahan limbar cair dan keras serta penggunaan solar energy.

Plus, menyediakan pusat logistik dan kavling industri yang terhubung dengan berbagai fasilitas infrastruktur yang terintegrasi.

Dan, lebih dari itu, Surya Semesta Internusa sendiri baru saja sukses meraih pinjaman senilai US$ 100 juta dari International Finance Coorporation (IFC) guna menghadirkan Subang City of Industry.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai kuartal pertama tahun ini, Surya Semesta Internusa sudah berhasil membebaskan 900 hektar dari total 2 ribu hektar lahan pengembangan Subang City of Industry. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MELALUI TIMNAS INGGRIS, AJE INDONESIA DORONG PENJUALAN BIG COLA
BERITA

MELALUI TIMNAS INGGRIS, AJE INDONESIA DORONG PENJUALAN BIG COLA

(Berita-Bisnis) - Awal Mei nanti, PT AJE Indonesia -populer dengan label Big Cola Indonesia- bakal mengumumkan enam konsumen yang beruntung...
TUMBUHKAN PENJUALAN, PHARMATON BERIKAN APRESIASI KEPADA KARYAWAN APOTIK
BERITA

TUMBUHKAN PENJUALAN, PHARMATON BERIKAN APRESIASI KEPADA KARYAWAN APOTIK

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh penetrasinya di pentas bisnis multivitamin di Indonesia, PT Boehringer Ingelheim Indonesia punya cara sendiri, yakni...
LOR IN DIPERCAYA KELOLA NOORMANS HOTEL SEMARANG
BERITA

LOR IN DIPERCAYA KELOLA NOORMANS HOTEL SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Seiring pelaksanaan ground breaking Noormans Hotel Semarang, jumlah hotel yang dikelola oleh PT Lor International Hotel otomatis bertambah...
TOPOTELS RILIS ODUA THAMRIN JAKARTA
BERITA

TOPOTELS RILIS ODUA THAMRIN JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Mirip operator hotel lainnya, PT Topotels -populer dengan label Topotels Hotels & Resorts- pun sejatinya memiliki agenda ekspansi...
7 KESALAHAN DALAM MEREKRUT SI BINTANG
KOLOM

7 KESALAHAN DALAM MEREKRUT SI BINTANG

(BeritaBisnis) - Ketika kinerja perusahaan sedang bagus, banyak hal yang bisa terlupakan. Dan, hal semacam itulah yang sering terjadi dimana-mana....
GERAI KE-89 7-ELEVEN DIBUKA DI BULUNGAN
BERITA

GERAI KE-89 7-ELEVEN DIBUKA DI BULUNGAN

(Berita-Bisnis) - Dominasi PT Modern Putraindonesia di ranah bisnis convenience store tampaknya semakin kokoh dengan kehadiran gerai 7-Eleven yang ke-89...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia