• BERANDA
  • BERITA
  • PENDAPATAN MIDI UTAMA INDONESIA CAPAI Rp 8,49 TRILIUN SELAMA 2016

PENDAPATAN MIDI UTAMA INDONESIA CAPAI Rp 8,49 TRILIUN SELAMA 2016

Agresif membuka gerai baru. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit dimungkiri, peruntungan PT Midi Utama Indonesia Tbk di ranah bisnis minimarket memang tampil meyakinkan, hingga akhir tahun lalu. 

Buktinya, sampai akhir medio Desember 2016, pendapatan bersih Midi Utama Indonesia tercatat sebanyak Rp 8,49 triliun alias tumbuh sebesar 18,43 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 7,17 triliun).

Di saat yang sama, laba usahanya juga naik senilai Rp 95,99 miliar atau 29 persen year on year menjadi Rp 421,91 miliar.

Lantas, nilai laba komprehensif tahun berjalan 2016 pun menjadi Rp 202,43 miliar atau meningkat sebesar 37,3% dari posisi Rp 147,4 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Jelas, performa yang kinclong tersebut sejatinya tak lepas dari pertumbuhan gerai yang digelar oleh Midi Utama Indonesia, sepanjang tahun lalu.

Dari awal Januari sampai akhir Desember 2016, perusahaan yang berbasis di kawasan Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Tangerang, ini berhasil membuka 202 gerai anyar di berbagai lokasi, yang dengan sendirinya membuat Midi Utama Indonesia menaungi total 1.265 gerai.

Dan, asal tahu saja, dari jumlah tersebut, sebanyak 1.202 gerai minimarket merupakan milik sendiri. Sisanya, 20 gerai berupa kerja sama waralaba, 35 gerai convenience store, plus 8 gerai supermarket.

Dalam catatan Berita-Bisnis, agresifitas pembukaan gerai baru yang dilakukan oleh Midi Utama Indonesia selama 2015, juga tak jauh berbeda.

Pada tahun itu, operator jaringan ritel bertajuk Alfamidi, Alfaexpress, Lawson, dan Alfasupermarket, ini sukses menghadirkan 220 gerai anyar.

Sedangkan pada tahun ini, laju ekspansi tersebut diperkirakan tidak akan mengendur, mengingat potensi yang sangat besar yang masih bisa digarap di pasar domestik.

Ambil contoh, medio Januari lalu. Untuk pertama kalinya, Midi Utama Indonesia mengoperasikan gerai Alfamidi di Rante-rante, Osango, Mamasa, Sulawesi Barat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BOSOWA BANGUN 3 PABRIK SEMEN BARU
BERITA

BOSOWA BANGUN 3 PABRIK SEMEN BARU

(Berita-Bisnis) - Jejak bisnis semen Bosowa Group tampaknya akan semakin kokoh di Pulau Jawa dengan rencana kehadiran tiga pabrik barunya...
PEKAN INI, GERAI MITRA10 HARAPAN INDAH BEKASI DIBUKA
BERITA

PEKAN INI, GERAI MITRA10 HARAPAN INDAH BEKASI DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentosa -pengelola gerai Mitra10- berniat meluncurkan gerai anyar Mitra10,...
RUMAH JAYABOARD, SARANA BARU USG BORAL INDONESIA GENJOT PENJUALAN
BERITA

RUMAH JAYABOARD, SARANA BARU USG BORAL INDONESIA GENJOT PENJUALAN

(Berita-Bisnis) - Diklaim memadukan fungsi display dan edukasi, USG Boral Indonesia -yang menjajakan papan gipsum merek Jayaboard- resmi menghadirkan Rumah...
INCAR NEW CUSTOMER KARTU KREDIT, BNI JALIN KERJASAMA DENGAN CITILINK
BERITA

INCAR NEW CUSTOMER KARTU KREDIT, BNI JALIN KERJASAMA DENGAN CITILINK

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari upaya penambahan new customer kartu kreditnya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) secara resmi...
WINGS GROUP BAKAL LANSIR APURVA KEMPINSKI LOMBOK
BERITA

WINGS GROUP BAKAL LANSIR APURVA KEMPINSKI LOMBOK

(Berita-Bisnis) - Wings Group, kelompok usaha terkemuka di pentas bisnis produk rumah tangga dan produk perawatan pribadi, tampaknya puas dengan...
YELLO HOTELS PERDANA DIBUKA DI JEMURSARI SURABAYA
BERITA

YELLO HOTELS PERDANA DIBUKA DI JEMURSARI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Berlokasi di bilangan Jl. Raya Jemursari, Surabaya, Tauzia Hotel Management resmi meluncurkan Yello Hotels, merek hotel bintang tiga...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia