PENJUALAN KALBE FARMA MENCAPAI Rp 7,4 TRILIUN

Kapasitas produksi susu menjadi 25 ribu ton per tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Agresifitas pemasaran yang digelar PT Kalbe Farma Tbk pada tahun lalu hingga sepanjang semester pertama tahun ini, tampaknya mampu membuahkan hasil yang menggembirakan.

Buktinya, per akhir Juni lalu, penjualan bersih Kalbe Farma bisa meningkat hingga 18,9 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Alhasil, total jenderal penjualan Kalbe Farma selama medio Januari hingga Juni lalu mencapai Rp 7,4 triliun.

Menurut Vidjongtius, Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Kalbe Farma, pertumbuhan bisnis itu bersumber dari hasil kinerja yang meyakinkan yang disumbangkan oleh empat lini bisnis utama Kalbe Farma.

Ambil contoh divisi produk kesehatan yang menawarkan produk obat bebas maupun minuman kesehatan siap saji. Kalbe Farma menegaskan, minuman kesehatan seperti Hydro Coco, Original Love Juice, dan Tipco mampu membukukan penjualan sesuai harapan.

Hingga akhir Juni 2013, penjualan bersih divisi produk kesehatan disebut berada di kisaran angka Rp 1,1 triliun atau setara dengan andil 16 persen terhadap total penjualan.

Setali tiga uang dengan divisi nutrisi yang mencetak penjualan bersih sebanyak Rp 1,7 triliun atau berkontribusi 24 persen terhadap total penjualan. Produk baru semacam Zee, Fitbar, Lovamil, dan Nutrive Benecol tercatat mengalami pertumbuhan positif.

Adapun kontribusi divisi obat resep mencapai 25 persen alias sukses mencatat penjualan bersih sebesar Rp 1,8 triliun.

Last but not least, divisi distribusi dan logistik mampu memberikan kontribusi hingga Rp 2,5 triliun alias menjadi andalan utama penjualan. Asal tahu saja, perolehan Rp 2,5 triliun itu sama dengan kontribusi 35 persen terhadap total penjualan bersih Kalbe Farma.

Kalbe Farma mengklaim, dengan kondisi seperti di atas, laba bersih yang berhasil diraup pun tercatat sebanyak Rp 922 miliar atau menanjak sebesar 14,2 persen ketimbang realisasi pada periode yang sama tahun sebelumnya. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HIGH PERFORMANCE SUPERVISORY SKILLS WORKSHOP
EVENT

HIGH PERFORMANCE SUPERVISORY SKILLS WORKSHOP

By WK CONSULTING (lebih…)
METROPOLITAN LAND SEGERA BANGUN MAL DAN APARTEMEN BARU
BERITA

METROPOLITAN LAND SEGERA BANGUN MAL DAN APARTEMEN BARU

(BeritaBisnis) - Seiring bergesernya pengembangan kawasan terpadu ke pinggiran kota, mendorong PT Metropolitan Land Tbk. untuk segera membangun mal dan...
SINAR MAS LAND SUKSES TAWARKAN LAVANYA DAN AMMARILA
BERITA

SINAR MAS LAND SUKSES TAWARKAN LAVANYA DAN AMMARILA

(Berita-Bisnis) - Berbekal konsep produk yang matang, Sinar Mas Land sukses menjual klaster Lavanya dan Ammarila yang dibangun di dalam...
GARANSINDO BRAND CENTER DIBUKA SEMESTER II 2015
BERITA

GARANSINDO BRAND CENTER DIBUKA SEMESTER II 2015

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada semester kedua tahun ini, PT Garansindo Inter Global -agen pemegang merek Chrysler,...
NEKAD TRAVELER: AJANG PEMBUKTIAN JARINGAN 3G TELKOMSEL
BERITA

NEKAD TRAVELER: AJANG PEMBUKTIAN JARINGAN 3G TELKOMSEL

(Berita-Bisnis)- Dalam rangka membuktikan jaringan 3G-nya sebagai jaringan tercepat dan lebih nyaman dimanapun hingga ke pelosok Indonesia, PT Telekomunikasi Selular...
TAMBAH CABANG, VICTORIA KEJAR STATUS BANK DEVISA
BERITA

TAMBAH CABANG, VICTORIA KEJAR STATUS BANK DEVISA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dalam tempo beberapa tahun ke depan, PT Bank Victoria International Tbk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia