• BERANDA
  • BERITA
  • PERBESAR BISNIS, ELECTRONIC SOLUTION HADIRKAN 12 GERAI BARU HINGGA AKHIR TAHUN

PERBESAR BISNIS, ELECTRONIC SOLUTION HADIRKAN 12 GERAI BARU HINGGA AKHIR TAHUN

Bakal menjadi supermarket elektronik terbesar di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pentas bisnis gerai ritel elektronik di Indonesia tampaknya bakal semakin dinamis di masa mendatang. Hal ini tak lepas dari rencana PT Electronic Solution -pemilik dan pengelola gerai Electronic Solution-Home Solution- untuk menambah 12 gerai baru hingga akhir tahun nanti.

Dan, keseluruhan gerai itu diproyeksikan hadir antara lain di Medan, Samarinda, dan Surabaya.

Untuk itu, Electronic Solution-Home Solution telah menyiapkan dana investasi yang cukup besar lantaran pembukaan satu gerai dengan lahan seluas 500 meter persegi hingga 1.000 meter persegi tersebut membutuhkan dana mulai dari Rp 2 miliar sampai Rp 3 miliar.

Menurut Willy Sutanto, General Manager Marketing Electronic Solution-Home Solution, pihaknya optimis, kehadiran gerai baru bakal mampu mendorong laju penjualan barang elektronik.

Ditambahkan, pertumbuhan bisnis total 48 gerai Electronic Solution-Home Solution yang beroperasi saat ini tercatat mencapai 5 hingga 8 persen per tahun, dengan nilai penjualan sekitar Rp 250 miliar sampai Rp 280 miliar per bulan.

Electronic Solution-Home Solution mengklaim, pengoperasian 12 gerai baru tersebut bakal menjadikan pihaknya sebagai pemilik jaringan gerai ritel elektronik atau supermarket elektronik terbesar di Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, di arena bisnis supermarket elektronik di Indonesia, Electronic Solution-Home Solution bersaing dengan PT Electronic City Indonesia Tbk yang hingga kini sudah mengoperasikan 41 gerai yang terdiri dari 25 gerai dengan brand Electronic City serta 16 gerai yang mengusung label Electronic City Outlet.

Sampai akhir Desember mendatang, Electronic City Indonesia sendiri berancang-ancang membuka 9 gerai baru Electronic City di Jabodetabek, Pulau Jawa, dan Balikpapan.

Di sisi lain, Electronic City Indonesia pun berambisi meraup pendapatan sebanyak Rp 2,1 triliun sepanjang tahun ini. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA TAMBAH THE PREMIERE
BERITA

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA TAMBAH THE PREMIERE

(Berita-Bisnis) - Dominasi PT Nusantara Sejahtera Raya (Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, IMAX) di ranah bisnis bioskop di Indonesia,...
ASTRA OTOPARTS BUKA SHOP&BIKE PERDANA DI CILEDUG
BERITA

ASTRA OTOPARTS BUKA SHOP&BIKE PERDANA DI CILEDUG

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan pengembangan lebih dari 300 gerai Shop&Drive, PT Astra Otoparts Tbk mencoba menjajal peruntungan barunya lewat kehadiran...
KEMBALI INCAR REMAJA, ITO EN ULTRAJAYA RILIS DUA VARIAN BARU KIYORA
BERITA

KEMBALI INCAR REMAJA, ITO EN ULTRAJAYA RILIS DUA VARIAN BARU KIYORA

(Berita-Bisnis) - Dibanding pelaku usaha ready to drink berbasis teh lainnya, PT Ito En Ultrajaya Wholesale bisa jadi merupakan pebisnis...
MEMBEDAH PERPRES No 4/2015
EVENT

MEMBEDAH PERPRES No 4/2015

PERUBAHAN KEEMPAT ATAS PERPRES No 54/2010, TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH (lebih…)
THE RITZ-CARLTON TAWARKAN THE PREMIER BUSINESS PACKAGE HINGGA DESEMBER 2011
BERITA

THE RITZ-CARLTON TAWARKAN THE PREMIER BUSINESS PACKAGE HINGGA DESEMBER 2011

(BeritaBisnis) - Bagi tamu yang ingin menginap di Mayfair Suite dengan harga khusus, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan menawarkan The...
ONE EAST RESIDENCES SURABAYA BEROPERASI PERTENGAHAN 2016
BERITA

ONE EAST RESIDENCES SURABAYA BEROPERASI PERTENGAHAN 2016

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT MNC Land Tbk resmi menggelar ground breaking menara apartemen One East Residences di Surabaya. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia