• BERANDA
  • BERITA
  • PERBESAR BISNIS, KANSAI PAINT OPERASIKAN PABRIK BARU DI BITUNG

PERBESAR BISNIS, KANSAI PAINT OPERASIKAN PABRIK BARU DI BITUNG

Mendorong peningkatan kapasitas produksi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagaimana halnya pebisnis lain, PT Kansai Prakarsa Coatings (Kansai Paint) pun sadar bahwa pengembangan usaha dapat dilakukan melalui berbagai cara.

Salah satunya adalah aktif melansir beragam produk baru yang dikemas sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dalam hal ini, pada akhir November tahun lalu, Kansai Paint sudah merilis produk cat interior anyar bernama Kansai Anti-Mosquito yang diklaim bisa menghalau nyamuk sekaligus melindungi konsumen dari berbagai gangguan kesehatan yang ditularkan oleh nyamuk.

Sementara itu, cara lain yang juga bisa ditempuh adalah pengadaan fasilitas produksi baru yang pada giliran berikutnya mendorong peningkatan kapasitas produksi.

Pada akhir 2015, Kansai Paint telah mengoperasikan pabrik anyar yang berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektar serta berlokasi di Bitung, Tangerang.

Dan, asal tahu saja, pabrik senilai Rp 60 miliar itu, memiliki fasilitas emulsion dan zinc chromate plus menerapkan hopper dan silo tank untuk menghemat area penyimpanan, mempercepat proses persiapan bahan baku sekaligus meminimalisir tumpahan.

Lebih dari itu, pabrik yang sama juga menggunakan jenis tangki tertutup yang dapat mengurangi polusi udara serta mengurangi potensi kerugian produksi akibat penguapan.

Kata Yoshiyuki Ono, Presiden Direktur Kansai Paint, kapasitas produksi pabrik cat Bitung mencapai 1,200 ton per bulan.

Dengan demikian, tambahnya, total kapasitas produksi cat Kansai Paint telah berada di kisaran 2 ribu ton per bulannya, sampai saat ini.

Kansai Paint menginformasikan, selain memproduksi cat berbahan dasar air lain keluarannya, fasilitas emulsion tadi juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi Kansai Anti-Mosquito.

Berita-Bisnis mencatat, Kansai Paint menawarkan Kansai Anti-Mosquito dalam 25 warna siap pakai, bahkan dapat dikreasikan ke dalam pilihan ribuan warna melalui mesin tinting Colour X-Pert.

Lantas, hingga sekarang, via dukungan 4 cabang dan 23 agen, Kansai Paint diketahui sudah menggenggam minimal 7 persen pangsa pasar cat dekoratif di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NUSA RAYA CIPTA BUKUKAN KONTRAK SENILAI Rp 2,6 TRILIUN
BERITA

NUSA RAYA CIPTA BUKUKAN KONTRAK SENILAI Rp 2,6 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Dinamisnya bisnis properti belakangan ini membawa berkah tersendiri bagi perusahaan jasa konstruksi bernama PT Nusa Raya Cipta Tbk....
NUSA PRATAMA BANGUN ASTON PRIORITY SIMATUPANG SENILAI Rp 350 MILIAR
BERITA

NUSA PRATAMA BANGUN ASTON PRIORITY SIMATUPANG SENILAI Rp 350 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Seiring tingginya permintaan terhadap hotel berbintang di wilayah Jakarta Selatan, PT Nusa Pratama Property pun berencana membangun hotel...
SANTIKA OPERASIKAN AMARIS HOTEL SERANG
BERITA

SANTIKA OPERASIKAN AMARIS HOTEL SERANG

(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali berdiri pada medio Agustus 1981, derap langkah Santika Indonesia Hotels & Resorts di ranah bisnis...
THE CAPITOL GROUP TAWARKAN CAPITOL SUITES
BERITA

THE CAPITOL GROUP TAWARKAN CAPITOL SUITES

(Berita-Bisnis) - Sukses meluncurkan Capitol Park Residence yang berada di kawasan Jl. Salemba Raya, Jakarta Pusat, pada medio Maret lalu,...
NOKIA INDONESIA HADIRKAN NOKIA LUMIA 800 PADA APRIL 2012
BERITA

NOKIA INDONESIA HADIRKAN NOKIA LUMIA 800 PADA APRIL 2012

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, Nokia Indonesia akan merilis Nokia Lumia 800 – The Real Windows Phone...
UTAMAKAN PELANGGAN, KIMIA FARMA LANSIR KIMIA FARMA EXPERIENCE
BERITA

UTAMAKAN PELANGGAN, KIMIA FARMA LANSIR KIMIA FARMA EXPERIENCE

(Berita-Bisnis) - Persyaratan yang diumumkan sejatinya cukup mudah. Pertama, partisipan yang dijuluki Sahabat Kaef minimal memiliki 50 followers. Lalu, peserta...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia