• BERANDA
  • BERITA
  • PERBESAR BISNIS, KANSAI PAINT OPERASIKAN PABRIK BARU DI BITUNG

PERBESAR BISNIS, KANSAI PAINT OPERASIKAN PABRIK BARU DI BITUNG

Mendorong peningkatan kapasitas produksi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagaimana halnya pebisnis lain, PT Kansai Prakarsa Coatings (Kansai Paint) pun sadar bahwa pengembangan usaha dapat dilakukan melalui berbagai cara.

Salah satunya adalah aktif melansir beragam produk baru yang dikemas sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dalam hal ini, pada akhir November tahun lalu, Kansai Paint sudah merilis produk cat interior anyar bernama Kansai Anti-Mosquito yang diklaim bisa menghalau nyamuk sekaligus melindungi konsumen dari berbagai gangguan kesehatan yang ditularkan oleh nyamuk.

Sementara itu, cara lain yang juga bisa ditempuh adalah pengadaan fasilitas produksi baru yang pada giliran berikutnya mendorong peningkatan kapasitas produksi.

Pada akhir 2015, Kansai Paint telah mengoperasikan pabrik anyar yang berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektar serta berlokasi di Bitung, Tangerang.

Dan, asal tahu saja, pabrik senilai Rp 60 miliar itu, memiliki fasilitas emulsion dan zinc chromate plus menerapkan hopper dan silo tank untuk menghemat area penyimpanan, mempercepat proses persiapan bahan baku sekaligus meminimalisir tumpahan.

Lebih dari itu, pabrik yang sama juga menggunakan jenis tangki tertutup yang dapat mengurangi polusi udara serta mengurangi potensi kerugian produksi akibat penguapan.

Kata Yoshiyuki Ono, Presiden Direktur Kansai Paint, kapasitas produksi pabrik cat Bitung mencapai 1,200 ton per bulan.

Dengan demikian, tambahnya, total kapasitas produksi cat Kansai Paint telah berada di kisaran 2 ribu ton per bulannya, sampai saat ini.

Kansai Paint menginformasikan, selain memproduksi cat berbahan dasar air lain keluarannya, fasilitas emulsion tadi juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi Kansai Anti-Mosquito.

Berita-Bisnis mencatat, Kansai Paint menawarkan Kansai Anti-Mosquito dalam 25 warna siap pakai, bahkan dapat dikreasikan ke dalam pilihan ribuan warna melalui mesin tinting Colour X-Pert.

Lantas, hingga sekarang, via dukungan 4 cabang dan 23 agen, Kansai Paint diketahui sudah menggenggam minimal 7 persen pangsa pasar cat dekoratif di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERBESAR BISNIS, ELECTRONIC SOLUTION HADIRKAN 12 GERAI BARU HINGGA AKHIR TAHUN
BERITA

PERBESAR BISNIS, ELECTRONIC SOLUTION HADIRKAN 12 GERAI BARU HINGGA AKHIR TAHUN

(Berita-Bisnis) - Pentas bisnis gerai ritel elektronik di Indonesia tampaknya bakal semakin dinamis di masa mendatang. Hal ini tak lepas...
WINGS RILIS EKONOMI POWER LIQUID SIWAK & JERUK LIMAU
BERITA

WINGS RILIS EKONOMI POWER LIQUID SIWAK & JERUK LIMAU

(Berita-Bisnis) - Dinamisnya perilaku konsumen di pasar domestik, sejatinya tidak pernah lepas dari pengamatan PT Sayap Mas Utama alias Wings...
GARAP BISNIS RITEL GROSIR, GUNUNG SEWU BUKA SAVEMAX DI TANGERANG
BERITA

GARAP BISNIS RITEL GROSIR, GUNUNG SEWU BUKA SAVEMAX DI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, tentakel bisnis Gunung Sewu Group resmi bertambah seiring digelarnya soft opening gerai SaveMax di Grand Serpong...
TAHUN DEPAN, DELTOMED LABORATORIES LENGKAPI PABRIKNYA DENGAN MESIN BARU
BERITA

TAHUN DEPAN, DELTOMED LABORATORIES LENGKAPI PABRIKNYA DENGAN MESIN BARU

(Berita-Bisnis) - Guna melengkapi mutu produksi obat herbalnya, PT Deltomed Laboratories berniat membeli mesin packaging khusus dari Jerman. Rencana tersebut...
SASA TAWARKAN TEPUNG BUMBU PLATINUM CARE+
BERITA

SASA TAWARKAN TEPUNG BUMBU PLATINUM CARE+

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada medio Februari 2021, PT Sasa Inti bakal meluncurkan sebuah produk dengan inovasi...
LG ELECTRONICS INDONESIA GENGGAM 53 PERSEN PASAR COMMERCIAL DISPLAY
BERITA

LG ELECTRONICS INDONESIA GENGGAM 53 PERSEN PASAR COMMERCIAL DISPLAY

(BeritaBisnis) - PT LG Electronics Indonesia tampil menjadi pemuncak pasar untuk produk commercial display sepanjang tahun 2011. Data ini dirilis...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia