• BERANDA
  • BERITA
  • PERKOKOH PENETRASI DI BISNIS BUMBU PENYEDAP MASAKAN, AJINOMOTO OPERASIKAN PABRIK KEDUA DI KARAWANG

PERKOKOH PENETRASI DI BISNIS BUMBU PENYEDAP MASAKAN, AJINOMOTO OPERASIKAN PABRIK KEDUA DI KARAWANG

Pasar bumbu Masako tumbuh pesat hingga mencapai 71 ribu ton per tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pertumbuhan pasar bumbu penyedap masakan di Indonesia dan pasar ekspor yang signifikan belakangan ini, menjadi landasan bagi PT Ajinomoto Indonesia untuk mengoperasikan pabrik barunya yang berlokasi di Karawang International Industrial City, Jawa Barat.

Pabrik senilai kurang lebih Rp 400 miliar itu berdiri di atas lahan seluas 17 hektar dan melengkapi pabrik sejenis seluas 35 hektar yang telah beroperasi sejak tahun 1969 di Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut Yoshimasa Yoshimiya, Presiden Direktur Ajinomoto Indonesia, pabrik anyar itu ditargetkan mampu mendorong peningkatan produksi bumbu penyedap Masako sampai 50 persen sekaligus menambah produksi tepung bumbu Sajiku dan saus oriental Saori.

Ditambahkan, sampai saat ini, Ajinomoto Indonesia telah meluncurkan beberapa merek, seperti Ajinomoto, Masako, Sajiku, dan Saori untuk memperkokoh penetrasinya di bisnis bumbu penyedap masakan di Indonesia.

Ajinomoto Indonesia mengklaim pasar Masako tumbuh pesat hingga mencapai 71 ribu ton per tahun. Bahkan, varian produk Masako rasa daging ayam dan sapi disebut telah menguasai 50 persen pangsa pasar bumbu penyedap masakan.

Ajinomoto Indonesia juga akan menawarkan hasil produksi pabrik di Karawang International Industrial City ke berbagai negara tujuan ekspor, seperti di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.

Ajinomoto Indonesia adalah anak usaha Ajinomoto Co. Jepang yang tercatat berhasil membukukan penjualan bersih sebanyak USD 15,1 miliar pada tahun fiskal 2011. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GROW WITH CHARACTER
EVENT

GROW WITH CHARACTER

By MarkPlus Institute of Marketing (lebih…)
DAIHATSU BOYONG TIGA PENGHARGAAN
BERITA

DAIHATSU BOYONG TIGA PENGHARGAAN

(Berita-Bisnis) - Dalam hal kualitas pelayanan pelanggan dan kualitas produk, PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) memperoleh...
RAMAYANA TAMBAH LIMA GERAI BARU TAHUN INI
BERITA

RAMAYANA TAMBAH LIMA GERAI BARU TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat bisnis ritel, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. berencana untuk membuka beberapa gerai baru Ramayana...
AKHIR TAHUN, RNI BUKA 150 GERAI RAJAWALI MART
BERITA

AKHIR TAHUN, RNI BUKA 150 GERAI RAJAWALI MART

(Berita-Bisnis) - Akhirnya, PT Rajawali Nusantara Indonesia resmi menggeluti bisnis minimarket lewat kehadiran tujuh gerai Rajawali Mart yang dioperasikan di...
BERSAMA MEKAR PRANA INDAH, ACCORHOTELS SEGERA BUKA NOVOTEL SUITES YOGYAKARTA MALIOBORO
BERITA

BERSAMA MEKAR PRANA INDAH, ACCORHOTELS SEGERA BUKA NOVOTEL SUITES YOGYAKARTA MALIOBORO

(Berita-Bisnis) - Kiprah AccorHotels di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya tidak bisa dipandang sebelah mata. (lebih…)
LEWAT RESEP BARU, BANGO BERUSAHA PERKUAT DOMINASINYA
BERITA

LEWAT RESEP BARU, BANGO BERUSAHA PERKUAT DOMINASINYA

(Berita-Bisnis) - Kehadiran inovasi baru memang sangat dibutuhkan untuk memenangkan persaingan yang ketat di bisnis kecap. Termasuk memperkenalkan berbagai macam...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia