PERKUAT PENETRASI, OSRAM GELAR LAMPU UNTUK NELAYAN

Diharapkan mampu mengurangi penggunaan energi yang boros dan tidak ramah lingkungan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memperingati Hari Maritim Dunia, PT Osram Indonesia resmi membagikan 1.500 unit lampu Light Emitting Diode (LED) kepada 400 nelayan yang berbasis di Muara Angke, Jakarta Utara.

 

Pembagian lampu itu sendiri menyasar nelayan yang menggunakan kapal kecil (kurang dari 10 giga ton) serta dikemas oleh Osram Indonesia sebagai program corporate social responsibility-nya dengan tajuk Lampu Untuk Nelayan.

Kata Erica Febrianti, Marketing Manager Osram Indonesia, pembagian lampu gratis tersebut diharapkan mampu mengurangi penggunaan energi yang boros dan tidak ramah lingkungan di kalangan nelayan.

Pasalnya, lampu LED hasil produksi Osram Indonesia diklaim hemat energi serta ramah lingkungan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Lampu Untuk Nelayan sesungguhnya merupakan event anyar dari berbagai program corporate social responsibility yang telah dibesut oleh Osram Indonesia, sampai saat ini.

Pada tahun 2010 misalnya, lewat kolaborasi dengan GTZ, Osram Indonesia menggelar program Energy Efficiency Movement yang melibatkan kurang lebih 30 ribu anak-anak dari 40 sekolah yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, Bandung, Malang, Semarang, Pekalongan, dan Padang.

Osram Indonesia sendiri adalah bagian dari Osram GmbH yang bermarkas di Munich, Jerman. Kehadirannya di pasar domestik dimulai pada tahun 1997 ketika mengakusisi satu produsen lampu lokal.

Kini, lewat dukungan produk lampu yang diimpor langsung dari China dan Jerman, Osram Indonesia tercatat menawarkan produk lampu tradisional hingga lampu LED di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, Osram Indonesia juga dikenal luas memiliki produk lampu mobil. Khusus untuk ini, Osram Indonesia beberapa waktu lalu sudah memperkenalkan Osram NBR Unlimited yang diklaim mampu menghasilkan cahaya 110 persen lebih terang jika dibandingkan dengan lampu standar dengan watt sama.

Asal tahu saja, baik Energy Efficiency Movement maupun Lampu Untuk Nelayan, adalah cara Osram Indonesia untuk memperkokoh penetrasinya di ranah bisnis lampu LED di pasar domestik. (BB/as/Luki)

 

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GENJOT PENJUALAN, SHELL TAWARKAN FERRARI
BERITA

GENJOT PENJUALAN, SHELL TAWARKAN FERRARI

(Berita-Bisnis) - PT Shell Indonesia sepertinya punya cara sendiri untuk mendongkrak penjualan bahan bakar Shell V-Power yang diluncurkan pada medio...
JCO LANSIR J.COFFEE BLEND – GARUDA SERIES
BERITA

JCO LANSIR J.COFFEE BLEND – GARUDA SERIES

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat lini bisnis kopinya, PT. JCO Donuts & Coffee, pemilik dan pengelola jaringan gerai J.CO Donuts &...
BIDIK KAUM MUDA, NUTRIFOOD KEMBALI GELAR HANDS4DIABETES
BERITA

BIDIK KAUM MUDA, NUTRIFOOD KEMBALI GELAR HANDS4DIABETES

(Berita-Bisnis) - Kata kuncinya adalah ajakan kepada kaum muda agar lebih peduli terhadap pencegahan diabetes sedini mungkin. (lebih…)
COWELL AKAN SERAH TERIMAKAN WESTMARK PADA DESEMBER NANTI
BERITA

COWELL AKAN SERAH TERIMAKAN WESTMARK PADA DESEMBER NANTI

(Berita-Bisnis) - Lebih cepat dari jadwal semula, proses serah terima apartemen Westmark yang berlokasi di kawasan sentra bisnis Jakarta Barat,...
WARINGIN HOSPITALITY LANSIR HOTEL 88 BLOK M
BERITA

WARINGIN HOSPITALITY LANSIR HOTEL 88 BLOK M

(Berita-Bisnis) - Kiprah Waringin Hospitality Hotel Group di pentas bisnis hospitality di Indonesia, sesungguhnya tak perlu diragukan lagi. Tak terkecuali,...
GRAND CLARION GROUP HADIRKAN TUJUH HOTEL BARU
BERITA

GRAND CLARION GROUP HADIRKAN TUJUH HOTEL BARU

(Berita-Bisnis) - Diproyeksikan bakal rampung pada medio Desember 2014, PT Makassar Phinisi Seaside -dikenal luas dengan nama Grand Clarion Group-...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia