PERKUAT PENETRASI, OSRAM GELAR LAMPU UNTUK NELAYAN

Diharapkan mampu mengurangi penggunaan energi yang boros dan tidak ramah lingkungan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memperingati Hari Maritim Dunia, PT Osram Indonesia resmi membagikan 1.500 unit lampu Light Emitting Diode (LED) kepada 400 nelayan yang berbasis di Muara Angke, Jakarta Utara.

Pembagian lampu itu sendiri menyasar nelayan yang menggunakan kapal kecil (kurang dari 10 giga ton) serta dikemas oleh Osram Indonesia sebagai program corporate social responsibility-nya dengan tajuk Lampu Untuk Nelayan.

Kata Erica Febrianti, Marketing Manager Osram Indonesia, pembagian lampu gratis tersebut diharapkan mampu mengurangi penggunaan energi yang boros dan tidak ramah lingkungan di kalangan nelayan.

Pasalnya, lampu LED hasil produksi Osram Indonesia diklaim hemat energi serta ramah lingkungan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Lampu Untuk Nelayan sesungguhnya merupakan event anyar dari berbagai program corporate social responsibility yang telah dibesut oleh Osram Indonesia, sampai saat ini.

Pada tahun 2010 misalnya, lewat kolaborasi dengan GTZ, Osram Indonesia menggelar program Energy Efficiency Movement yang melibatkan kurang lebih 30 ribu anak-anak dari 40 sekolah yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, Bandung, Malang, Semarang, Pekalongan, dan Padang.

Osram Indonesia sendiri adalah bagian dari Osram GmbH yang bermarkas di Munich, Jerman. Kehadirannya di pasar domestik dimulai pada tahun 1997 ketika mengakusisi satu produsen lampu lokal.

Kini, lewat dukungan produk lampu yang diimpor langsung dari China dan Jerman, Osram Indonesia tercatat menawarkan produk lampu tradisional hingga lampu LED di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, Osram Indonesia juga dikenal luas memiliki produk lampu mobil. Khusus untuk ini, Osram Indonesia beberapa waktu lalu sudah memperkenalkan Osram NBR Unlimited yang diklaim mampu menghasilkan cahaya 110 persen lebih terang jika dibandingkan dengan lampu standar dengan watt sama.

Asal tahu saja, baik Energy Efficiency Movement maupun Lampu Untuk Nelayan, adalah cara Osram Indonesia untuk memperkokoh penetrasinya di ranah bisnis lampu LED di pasar domestik. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GERAI KE-13 CENTRO DIBUKA DI KARAWANG
BERITA

GERAI KE-13 CENTRO DIBUKA DI KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas 8.287,46 meter persegi yang berada di dua lantai di Resinda Park Mall Karawang, Jawa...
L’OREAL INDONESIA SELENGGARAKAN MATRIX EDUCATION TOUR 2012
BERITA

L’OREAL INDONESIA SELENGGARAKAN MATRIX EDUCATION TOUR 2012

(Berita-Bisnis) - Mulai dari medio Februari hingga Juni 2012, PT L’Oréal Indonesia menyelenggarakan Matrix Education Tour 2012 di 34 kota...
PACU PENJUALAN DI BEKASI, HONDA BUKA DILER KEDUA
BERITA

PACU PENJUALAN DI BEKASI, HONDA BUKA DILER KEDUA

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Honda Prospect Motor, area pemasaran Kota Bekasi tampaknya merupakan wilayah yang sangat prospektif bagi pengembangan usahanya...
UTOMODECK RILIS ATAP BAJA CORAK BATIK
BERITA

UTOMODECK RILIS ATAP BAJA CORAK BATIK

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap atap baja berlapis aluminium (zincaluminium coated) belakangan ini, mendorong PT Utomodeck Metal Works...
THE 6TH REAL CSR
EVENT

THE 6TH REAL CSR

LOCAL ISSUES IN CSR ACTIVITYBy INTIPESAN CONFERENCE (lebih…)
REXONA GELAR MEN DO MORE CAMP 2013
BERITA

REXONA GELAR MEN DO MORE CAMP 2013

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan program serupa yang digelar pada tahun lalu, PT Unilever Indonesia Tbk kembali menyelenggarakan kampanye Men Do...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia