• BERANDA
  • BERITA
  • PERKUAT POSISI DI BISNIS DAIRY, INDOFOOD AKUISISI MILKUAT

PERKUAT POSISI DI BISNIS DAIRY, INDOFOOD AKUISISI MILKUAT

Menjadi solusi terhadap tingginya permintaan produk susu cair di wilayah Indonesia bagian Barat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna memperkokoh posisinya di industri dairy di pasar domestik, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk resmi mengakuisisi PT Danone Dairy Indonesia, yang dikenal luas sebagai produsen Milkuat.

Adapun dalam operasionalnya, corporate action tersebut digelar melalui anak usaha Indofood CBP Sukses Makmur Tbk yang bernama PT Indolakto, yang populer sebagai produsen susu Indomilk, Cap Enaak, Tiga Sapi, Orchid Butter, dan Indoeskrim.

Kata Gideon A. Putro, Corporate Secretary Indofood CBP Sukses Makmur, transaksi pembelian saham Danone Dairy Indonesia itu (yang sebelumnya digenggam oleh Danone Dairy Investments Indonesia Pte. Ltd. dan Danone Asia Pte. Ltd.) melibatkan dana kurang lebih Rp 250 miliar.

Ditambahkan pula, via transaksi yang sama, Indolakto resmi menjadi pemilik merek dagang sekaligus desain industri yang berhubungan dengan produk Milkuat.

Perlu diketahui, Indolakto selama ini bernaung di dalam lini bisnis Indofood Nutrition dan memasarkan susu kental manis, susu cair (susu ultra high temperature, susu steril dalam botol, susu pasteurisasi) serta susu bubuk.

Selain itu, Indolakto juga memproduksi es krim (Indoeskrim) dan mentega yang dijajakan dengan label Orchid Butter.

Alhasil, seiring bergabungnya Danone Dairy Indonesia ke dalam lini bisnis Indofood Nutrition, portofolio merek susu cair Indolakto pun otomatis bertambah.

Indofood CBP Sukses Makmur menegaskan, kehadiran susu Milkuat itu diharapkan akan mampu menjadi solusi terhadap tingginya permintaan produk susu cair di wilayah Indonesia bagian Barat.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Danone Dairy Indonesia beroperasi perdana pada tahun 2004. Selain memproduksi susu merek Milkuat, Danone Dairy Indonesia juga melansir yogurt probiotik merek Activia.

Dan, pada tiga tahun silam, Danone Dairy Indonesia diketahui sudah menghasilkan kurang lebih 50 ribu ton per tahun berbagai produk yang mengusung merek Milkuat serta 2.500 ton Activia per tahun melalui dua pabriknya yang berlokasi di Cikarang.

Sementara itu, sampai akhir medio September lalu, Indofood CBP Sukses Makmur sukses membukukan penjualan sebanyak Rp 22,78 triliun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARCHIPELAGO BUKA FAVEHOTEL ZAINUL ARIFIN
BERITA

ARCHIPELAGO BUKA FAVEHOTEL ZAINUL ARIFIN

(Berita-Bisnis) - Hingga 7 November mendatang, manajemen perhotelan Archipelago Internasional menyediakan promo tarif kamar senilai Rp 328 ribu ++ sebagai...
NUSANTARA TROPICAL FARM INCAR 10 RIBU HEKTAR DI PONTIANAK
BERITA

NUSANTARA TROPICAL FARM INCAR 10 RIBU HEKTAR DI PONTIANAK

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar ekspor yang bersumber dari beberapa negara Eropa, kawasan Timur Tengah, dan China, PT...
CIPUTRA WORLD OFFICE AKAN BEROPERASI DESEMBER 2012
BERITA

CIPUTRA WORLD OFFICE AKAN BEROPERASI DESEMBER 2012

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang maka medio Desember tahun ini, Ciputra World Office yang berada di dalam kawasan...
SAMSUNG PERKENALKAN 4 PRINTER BARU
BERITA

SAMSUNG PERKENALKAN 4 PRINTER BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan dibekali teknologi mencetak tanpa kabel via aplikasi Samsung Mobile Print, PT Samsung Electronics Indonesia secara resmi memperkenalkan...
MITRA MANNA SAJIKAN MENU BARU THE MANHATTAN FISH MARKET
BERITA

MITRA MANNA SAJIKAN MENU BARU THE MANHATTAN FISH MARKET

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema New Sea-Lections, PT Mitra Manna -pemilik jaringan gerai The Manhattan Fish Market di Indonesia- resmi...
PEMBANGUNAN JAYA BAKAL “UBAH” WAJAH ANCOL
BERITA

PEMBANGUNAN JAYA BAKAL “UBAH” WAJAH ANCOL

(BeritaBisnis) - Dalam tempo beberapa tahun ke depan, tampilan kawasan Ancol agaknya bakal banyak berubah. Hal ini disebabkan rencana PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia