• BERANDA
  • BERITA
  • PERUMNAS BANGUN SENTRALAND SEMARANG DALAM TEMPO DUA TAHUN

PERUMNAS BANGUN SENTRALAND SEMARANG DALAM TEMPO DUA TAHUN

Sekitar 60 persen unit apartemen habis diborong para pembeli. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diperkirakan bakal rampung dalam tempo dua tahun, Perum Perumnas bersama anak usahanya PT Propernas Griya Utama resmi menggelar event peletakan batu pertama Sentraland Semarang, pekan ini.

Adapun total investasi yang dibenamkan untuk proyek pertama Perum Perumnas yang menyasar kalangan menengah atas itu tercatat sebesar Rp 300 miliar.

Menurut Himawan Arief Sugoto, Direktur Utama Perum Perumnas, kehadiran Sentraland Semarang sejatinya direncanakan untuk mengakomodir kebutuhan properti komersial yang sesuai dengan standar modern seiring pertumbuhan bisnis di Semarang dan sekitarnya yang semakin pesat belakangan ini.

Dijelaskan pula, Sentraland Semarang berdiri di atas lahan seluas 6.574 meter persegi dan terletak di kawasan Jl. Ki Mangunsarkoro, Semarang.

Nantinya, Sentraland Semarang yang mengusung konsep mixed use building itu bakal terdiri dari pusat perbelanjaan setinggi tiga lantai, menara apartemen 19 lantai, kondotel plus area komersial.

Khusus untuk kondotel, Perum Perumnas merancangnya dengan daya tampung sebesar 170 unit. Sementara menara apartemen yang dibangun di atas pusat perbelanjaan memiliki kapasitas hingga 340 unit.

Perum Perumnas mengatakan, sejak soft launching unit apartemen Sentraland Semarang digelar pada medio Juli tahun lalu, sekitar 60 persen unit telah habis diborong para pembeli, sampai saat ini. Dan, per akhir medio Desember mendatang, seluruh unit diharapkan bakal sold out.

Asal tahu saja, Perum Perumnas membanderol unit apartemen mulai dari harga Rp 500 juta. Sedangkan unit kondotel ditawarkan mulai dari Rp 800 juta.

Berita-Bisnis mencatat, Perum Perumnas melansir Propernas Griya Utama sebagai unit usaha yang fokus menggarap lahan-lahan strategis yang dimiliki oleh sang induk dengan target pasar kalangan menengah atas.

Bendera bisnis Propernas Griya Utama sendiri tercatat mulai berkibar sejak empat tahun silam. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DENGAN BANTUAN BANK SYARIAH MANDIRI, METROPOLITAN LAND BERIKAN KEMUDAHAN
BERITA

DENGAN BANTUAN BANK SYARIAH MANDIRI, METROPOLITAN LAND BERIKAN KEMUDAHAN

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan bagi konsumen yang akan membeli berbagai produknya, PT Metropolitan Land Tbk. berhasil menggandeng Bank Syariah...
MONDELEZ RILIS OREO WAFER
BERITA

MONDELEZ RILIS OREO WAFER

(Berita-Bisnis) - Riset yang digelar Nielsen dan Kantar pada tahun 2020 ternyata mengungkapkan sebuah fakta yang menggembirakan bagi PT Mondelez...
KTM OPERASIKAN GERAI SUPERSTORE SCBD
BERITA

KTM OPERASIKAN GERAI SUPERSTORE SCBD

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memacu penjualan KTM, sepeda motor asal Austria, PT Moto KTM Indonesia resmi mengoperasikan gerai baru bernama...
EXCELSO MULTIRASA BUKA GERAI BARU DI KUNINGAN CITY
BERITA

EXCELSO MULTIRASA BUKA GERAI BARU DI KUNINGAN CITY

(Berita-Bisnis) - Menyusul pengoperasian tiga gerai baru Excelso di Pettarani Makassar, Summarecon Mal Serpong, dan Solo Paragon Mal, PT Excelso...
HOKBEN RAMBAH SUMATERA
BERITA

HOKBEN RAMBAH SUMATERA

(Berita-Bisnis) - Medio April 1985 adalah momen penting bagi perjalanan usaha PT Eka Bogainti di ranah bisnis resto cepat saji...
GERAI KE-83 SHIHLIN DIBUKA DI GRAND INDONESIA
BERITA

GERAI KE-83 SHIHLIN DIBUKA DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan lokasi seluas 42 meter persegi, PT Jaya Wira Jerindo baru saja resmi mengoperasikan gerai Shihlin Taiwan Street...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia