PERUMNAS LUNCURKAN SENTRALAND SEMARANG

Berniat menghadirkan proyek mix use-retail terintegrasi berikutnya di beberapa kota lain. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai terobosan baru dalam usahanya untuk mengoptimalkan aset yang dimiliki, Badan Usaha Milik Negara Perum Perumnas resmi merilis Sentraland Semarang yang terletak di kawasan Jl. Ki Mangunsarkoro, Semarang.

Proyek mix use-retail terintegrasi yang terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel, kondotel, area ritel, dan menara apartemen itu diperkirakan menelan dana investasi hingga Rp 300 miliar serta dikembangkan oleh PT Propernas Griya Utama (Propernas), anak usaha Perum Perumnas.

Menurut Chavidz Ma’ruf, Direktur Utama Propernas, Sentraland dipastikan bakal menjadi salah satu bangunan icon Semarang dan Jawa Tengah karena memiliki desain bangunan yang unik plus mempunyai view Pegunungan Ungaran.

Ditambahkan, mix use-retail terintegrasi Sentraland Semarang berdiri di atas lahan seluas 6.574 meter persegi dengan ketinggian mencapai 19 lantai serta diproyeksikan bakal melaksanakan topping off pada medio Juli tahun depan.

Khusus untuk menara apartemen, Propernas berencana menghadirkan 200 unit yang ditawarkan dengan banderol harga mulai dari Rp 400 juta per unit. Sedangkan 180 unit kondotel dijajakan seharga Rp 700 juta per unit.

Bagi Propenas, Sentraland Semarang merupakan proyek properti yang ke enam sampai saat ini. Propenas sebelumnya telah mengembangkan kawasan hunian New Eramas Residence di Jakarta Timur.

Selain itu, Propenas juga menghadirkan perumahan Proper Botania Residence dan Ruko Sentra Niaga di Bekasi dan kawasan residensial bernama Batu Ampar Lestari di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Adapun di Kalimantan Selatan, Propenas sudah mengembangkan perumahan Proper Green Village yang berlokasi di kota Tanjung, ibukota Kabupaten Tabalong.

Kelak, dengan mengusung konsep serupa seperti Sentraland Semarang, Propenas berniat menghadirkan proyek mix use-retail terintegrasi berikutnya di Bandung, Surabaya, Jakarta, dan Medan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KAO HADIRKAN ATTACK JAZ 1
BERITA

KAO HADIRKAN ATTACK JAZ 1

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep solve laundry troubles with just one detergent, PT Kao Indonesia resmi menghadirkan produk baru deterjennya...
AWAL BROS GRUP GELAR GRAND OPENING RS AWAL BROS AHMAD YANI PEKANBARU
BERITA

AWAL BROS GRUP GELAR GRAND OPENING RS AWAL BROS AHMAD YANI PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Setelah diakusisi pada awal medio April tiga tahun silam, PT Awal Bros Putra Medika (Rumah Sakit Awal Bros...
BUMIDA LUNCURKAN ASURANSI MENENGAH BAWAH
BERITA

BUMIDA LUNCURKAN ASURANSI MENENGAH BAWAH

(BeritaBisnis) - Bekerja sama dengan Insurance Network Club (INC), Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 (Bumida) menawarkan Asuransi Sehat dan Asuransi...
KINI, KAPASITAS PRODUKSI PFIZER MENCAPAI 300 JUTA TABLET PER TAHUN
BERITA

KINI, KAPASITAS PRODUKSI PFIZER MENCAPAI 300 JUTA TABLET PER TAHUN

(Berita-Bisnis) - PT Pfizer Indonesia akhirnya resmi menyelesaikan program perluasan pabrik barunya yang terletak di kawasan Jl. Raya Bogor, Pasar...
PAKUWON TUNJUK LOTTE BANGUN CASA GRANDE PHASE II
BERITA

PAKUWON TUNJUK LOTTE BANGUN CASA GRANDE PHASE II

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan pengoperasian menara apartemen Casa Grande Phase I yang kini sudah dihuni hampir 90 persen, Pakuwon Group...
NUTRICIA GELAR BEBESTAR EVERYONE’S A STAR
BERITA

NUTRICIA GELAR BEBESTAR EVERYONE’S A STAR

(BeritaBisnis) - PT Nutricia Indonesia Sejahtera, produsen susu bayi dan balita Bebelac, menyelenggarakan program Bebestar yang akan berakhir pada Desember...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia