• BERANDA
  • BERITA
  • PLUANG SEDIAKAN AKSES LEBIH LUAS UNTUK INVESTASI DI WALL STREET

PLUANG SEDIAKAN AKSES LEBIH LUAS UNTUK INVESTASI DI WALL STREET

Bakal memiliki akses investasi lebih luas. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Bumi Santosa Cemerlang, pengembang dan pengelola aplikasi finansial bertajuk Pluang, untuk membuka akses lebih luas bagi investor Indonesia terhadap beragam produk keuangan dengan mudah, aman, dan terjangkau, tampak semakin berkobar.

Bagaimana tidak. Setelah sebelumnya memperkenalkan instrumen investasi pasar saham Amerika Serikat, yaitu Micro e-mini S&P 500 Index Futures dan Micro e-mini NASDAQ 100 Index Futures, Pluang kini sedang mempersiapkan instrumen investasi Contract for Difference Product (CFD) yang diklaim memungkinkan investor di pasar domestik bakal memiliki akses investasi lebih luas di Wall Street.

Kata Co-Founder Pluang, Claudia Kolonas, akses CFD memungkinkan investor Indonesia mendapatkan eksposur berinvestasi di pecahan saham Amerika Serikat dan merupakan produk yang cocok bagi investor yang ingin berinvestasi jangka panjang.

Selain itu, tambahnya, investor dengan profil risiko moderat hingga agresif dapat menjadikan produk CFD saham Amerika Serikat sebagai pilihan dalam melakukan diversifikasi secara global.

Pluang juga menginformasikan, pihaknya bekerjasama dengan PT PG Berjangka, sebuah perusahaan pialang berjangka Indonesia yang telah memperoleh izin Penyaluran Amanat Nasabah ke bursa Luar Negeri (PALN) dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (BAPPEBTI), untuk meluncurkan produk saham Amerika Serikat dalam bentuk CFD ini. Kondisi yang sama berlaku juga terhadap Micro e-mini S&P 500 Index Futures dan Micro e-mini NASDAQ 100 Index Futures yang lebih dulu diperkenalkan.

Di samping itu, seluruh transaksi, baik produk indeks berjangka maupun saham Amerika Serikat di Pluang, juga dijamin dan difasilitasi oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Dalam catatan Berita-Bisnis, Pluang merupakan perusahaan rintisan wealth tech inovatif yang menyediakan akses terhadap beragam kelas aset secara praktis melalui produk tabungan mikro dan investasi mikro di Indonesia sejak 2019.

Pluang sendiri didirikan oleh Claudia Kolonas dan Richard Chua ketika mereka menempuh pendidikan di Harvard Business School. Hingga sekarang, lebih dari 4 juta pengguna sudah terdaftar melalui Pluang yang memiliki beberapa produk investasi, seperti Emas, Micro E-Mini Index Futures, Aset Digital, dan Reksa Dana.

Patut juga diketahui, Pluang baru-baru ini berhasil meraih pendanaan sebesar US$55 juta yang dipimpin oleh Accel, yang disebut sebagai lanjutan pendanaan seri B yang diumumkan sebelumnya. Alhasil, sepanjang 2021, Pluang telah mengantongi total pendanaan sebesar US$110 juta. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SAMPAI 2015, SINAR MAS LAND BAKAL BANGUN DELAPAN LEASING MALL
BERITA

SAMPAI 2015, SINAR MAS LAND BAKAL BANGUN DELAPAN LEASING MALL

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah terhadap kota mandiri yang sudah dikembangkan selama ini -seperti Delta Mas, Kota Wisata,...
MONSANTO BANGUN PABRIK BARU DI MOJOKERTO
BERITA

MONSANTO BANGUN PABRIK BARU DI MOJOKERTO

(BeritaBisnis) - Sejak Juni 2011, Monsanto Indonesia, produsen benih tanaman, telah membangun pabrik jagung hibrida di Mojokerto, Jawa Timur. Kapasitas...
TINGKATKAN KEPUASAN, P&G LANSIR HEAD & SHOULDERS EDISI FC BARCELONA
BERITA

TINGKATKAN KEPUASAN, P&G LANSIR HEAD & SHOULDERS EDISI FC BARCELONA

(Berita-Bisnis) - Strategi co-branding sesungguhnya bukanlah hal baru dan istimewa dalam dunia pemasaran. Di pasar domestik sendiri, tidak sedikit produsen...
DONGKRAK FEE BASED INCOME, SINARMAS JALIN KERJA SAMA DENGAN ORANGE TV
BERITA

DONGKRAK FEE BASED INCOME, SINARMAS JALIN KERJA SAMA DENGAN ORANGE TV

(Berita-Bisnis) - Guna mendongkrak pos pendapatan fee based income-nya, PT Bank Sinarmas Tbk resmi menjalin kerja sama dengan PT Mega...
SKILLS FOR SUCCESS AT WORK CONFERENCE 2014
EVENT

SKILLS FOR SUCCESS AT WORK CONFERENCE 2014

KIAT SUKSES DALAM BEKERJA MELALUI KEMAMPUAN MENGELOLA DIRI DAN ORANG LAINBy SAKALAGUNA (lebih…)
CIPUTRA BUKA HOTEL BARU DI CILEUNGSI TAHUN DEPAN
BERITA

CIPUTRA BUKA HOTEL BARU DI CILEUNGSI TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Tahun depan, jumlah hotel yang dimiliki Ciputra Group dipastikan bakal bertambah seiring beroperasinya hotel baru yang terletak persis...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia