• BERANDA
  • BERITA
  • PLUANG SEDIAKAN AKSES LEBIH LUAS UNTUK INVESTASI DI WALL STREET

PLUANG SEDIAKAN AKSES LEBIH LUAS UNTUK INVESTASI DI WALL STREET

Bakal memiliki akses investasi lebih luas. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Bumi Santosa Cemerlang, pengembang dan pengelola aplikasi finansial bertajuk Pluang, untuk membuka akses lebih luas bagi investor Indonesia terhadap beragam produk keuangan dengan mudah, aman, dan terjangkau, tampak semakin berkobar.

Bagaimana tidak. Setelah sebelumnya memperkenalkan instrumen investasi pasar saham Amerika Serikat, yaitu Micro e-mini S&P 500 Index Futures dan Micro e-mini NASDAQ 100 Index Futures, Pluang kini sedang mempersiapkan instrumen investasi Contract for Difference Product (CFD) yang diklaim memungkinkan investor di pasar domestik bakal memiliki akses investasi lebih luas di Wall Street.

Kata Co-Founder Pluang, Claudia Kolonas, akses CFD memungkinkan investor Indonesia mendapatkan eksposur berinvestasi di pecahan saham Amerika Serikat dan merupakan produk yang cocok bagi investor yang ingin berinvestasi jangka panjang.

Selain itu, tambahnya, investor dengan profil risiko moderat hingga agresif dapat menjadikan produk CFD saham Amerika Serikat sebagai pilihan dalam melakukan diversifikasi secara global.

Pluang juga menginformasikan, pihaknya bekerjasama dengan PT PG Berjangka, sebuah perusahaan pialang berjangka Indonesia yang telah memperoleh izin Penyaluran Amanat Nasabah ke bursa Luar Negeri (PALN) dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (BAPPEBTI), untuk meluncurkan produk saham Amerika Serikat dalam bentuk CFD ini. Kondisi yang sama berlaku juga terhadap Micro e-mini S&P 500 Index Futures dan Micro e-mini NASDAQ 100 Index Futures yang lebih dulu diperkenalkan.

Di samping itu, seluruh transaksi, baik produk indeks berjangka maupun saham Amerika Serikat di Pluang, juga dijamin dan difasilitasi oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Dalam catatan Berita-Bisnis, Pluang merupakan perusahaan rintisan wealth tech inovatif yang menyediakan akses terhadap beragam kelas aset secara praktis melalui produk tabungan mikro dan investasi mikro di Indonesia sejak 2019.

Pluang sendiri didirikan oleh Claudia Kolonas dan Richard Chua ketika mereka menempuh pendidikan di Harvard Business School. Hingga sekarang, lebih dari 4 juta pengguna sudah terdaftar melalui Pluang yang memiliki beberapa produk investasi, seperti Emas, Micro E-Mini Index Futures, Aset Digital, dan Reksa Dana.

Patut juga diketahui, Pluang baru-baru ini berhasil meraih pendanaan sebesar US$55 juta yang dipimpin oleh Accel, yang disebut sebagai lanjutan pendanaan seri B yang diumumkan sebelumnya. Alhasil, sepanjang 2021, Pluang telah mengantongi total pendanaan sebesar US$110 juta. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GELAR SAYEMBARA, PROPAN PERKOKOH POSISI
BERITA

GELAR SAYEMBARA, PROPAN PERKOKOH POSISI

(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai bagian dari program pelestarian arsitektur Nusantara, PT Propan Raya ICC sukses menggelar Sayembara Desain Arsitektur Nusantara...
MELALUI CAP KAKI TIGA, KINO BANTU 3 RIBU ANAK DISABILITAS
BERITA

MELALUI CAP KAKI TIGA, KINO BANTU 3 RIBU ANAK DISABILITAS

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, PT Kinocare Era Kosmetindo menggelar program bertajuk...
KOMPETENSI TOPANG PENINGKATAN PREMI ZURICH INSURANCE INDONESIA
BERITA

KOMPETENSI TOPANG PENINGKATAN PREMI ZURICH INSURANCE INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang memiliki keahlian dalam bidang risks management dan loss control untuk berbagai...
TAHUN INI, DAFAM HOTELS AKAN OPERASIKAN LAGI HOTEL BARU DI BANDUNG
BERITA

TAHUN INI, DAFAM HOTELS AKAN OPERASIKAN LAGI HOTEL BARU DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Bila tidak ada halangan, maka pada tahun ini, jaringan manajemen perhotelan Dafam Hotels & Resorts Indonesia akan mengoperasikan...
INILAH PARA JAWARA BISNIS RESTO CEPAT SAJI
DATA BISNIS

INILAH PARA JAWARA BISNIS RESTO CEPAT SAJI

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menggelar program delivery service Suzuki-McDonald’s Call to Win, PT Suzuki Indomobil Sales (agen tunggal pemegang merek...
MANTRA GROUP RILIS MANTRA HOTELS
BERITA

MANTRA GROUP RILIS MANTRA HOTELS

(Berita-Bisnis) - Urusan merayu para tamu agar mau berkunjung sekaligus menginap, tentulah bukan perkara mudah saat ini bagi para operator...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia