• BERANDA
  • BERITA
  • PREMI ADIRA MENINGKAT 26 PERSEN HINGGA AKHIR JULI 2014

PREMI ADIRA MENINGKAT 26 PERSEN HINGGA AKHIR JULI 2014

Mampu membukukan aset sekitar 4,6 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ditopang pertumbuhan yang meyakinkan dari segmen kendaraan bermotor (52 persen), PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) berhasil membukukan premi hingga Rp 1,4 triliun per akhir Juli lalu.

Pada saat yang sama, segmen non-motor vehicle (asuransi properti, asuransi alat berat, asuransi pengangkutan laut, dan sebagainya) pun mampu memberikan kontribusi sebesar 48 persen.

Alhasil, dibanding periode yang sama pada tahun 2013, pencapaian (perolehan premi) tadi meningkat 26 persen.

Kata Indra Baruna, CEO Adira Insurance, kondisi tersebut pantas diapresiasi mengingat semakin ketatnya persaingan yang terjadi saat ini di ranah bisnis asuransi di Indonesia.

Ditambahkan, selama medio Januari-Juli 2014, jumlah unit polis aktif Adira Insurance juga turut meningkat menjadi 8,4 juta unit yang didominasi polis kendaraan bermotor. Sementara pada periode yang sama tahun sebelumnya, total unit polis yang aktif hanya 6,9 juta unit.

Adira Insurance juga menginformasikan bahwa sepanjang tujuh bulan dari awal Januari hingga Juli 2014, pihaknya telah membukukan aset sekitar 4,6 triliun alias tumbuh 21 persen bila dibandingkan dengan aset yang dicatatkan pada periode yang sama tahun lalu.

Berita-Bisnis mencatat, guna mendorong pertumbuhan bisnisnya, Adira Insurance sebelumnya telah meluncurkan proram bertajuk Adira X-tra Bonus 2014: 1001 MotoGP Sepang yang diselenggarakan dari awal Maret 2014 hingga akhir Agustus mendatang.

Program itu sendiri memberikan kesempatan bagi konsumen yang mengajukan kredit baru, baik mobil atau motor, selama periode di atas untuk memenangkan grand prize berupa nonton langsung event MotoGP di Sepang, Malaysia.

Di sisi lain, persisnya pada tahun lalu, Adira Insurance juga tampak aktif memublikasikan layanan Autocillin-nya via social media yang mencakup Twitter @autocillin, Facebook Autocillin, Instagram Autocillin serta Youtube guna menayangkan beragam iklan Autocillin.

Dengan demikian, kehadiran Adira X-tra Bonus 2014: 1001 MotoGP Sepang plus gencarnya publikasi Autocillin, diduga kuat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perolehan premi Adira Insurance yang mencapai Rp 1,4 triliun sampai akhir Juli 2014. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARCHIPELAGO KELOLA 15,848 KAMAR PER AKHIR TAHUN LALU
BERITA

ARCHIPELAGO KELOLA 15,848 KAMAR PER AKHIR TAHUN LALU

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, perjalanan usaha manajemen hotel Archipelago International di arena bisnis hospitality, memang terhitung mengagumkan sampai saat ini....
USUNG FORMULA BARU, GODREJ RILIS HIT EXPERT
BERITA

USUNG FORMULA BARU, GODREJ RILIS HIT EXPERT

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung perpaduan teknologi dan formula anyar yang lebih efektif serta lebih cepat membasmi nyamuk, Godrej Indonesia pun...
LIXIL HADIRKAN BERAGAM PRODUK RAMAH LINGKUNGAN
BERITA

LIXIL HADIRKAN BERAGAM PRODUK RAMAH LINGKUNGAN

(Berita-Bisnis) - Komitmen Lixil Corporation untuk menghadirkan beragam produk saniter ramah lingkungan dengan merek dagang American Standard mulai kelihatan dengan...
ENGGANG AIR SERVICE SEDIAKAN INTERNET DI PESAWAT
BERITA

ENGGANG AIR SERVICE SEDIAKAN INTERNET DI PESAWAT

(Berita-Bisnis) - Demi memanjakan penumpangnya, PT Enggang Air Service menyediakan layanan fasilitas yang memungkinkan penumpang mengggunakan internet dan telepon selama...
RANGKUL CARREFOUR, NESTLE KEMBALI GELAR PEKAN SARAPAN NASIONAL
BERITA

RANGKUL CARREFOUR, NESTLE KEMBALI GELAR PEKAN SARAPAN NASIONAL

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menggelar Pekan Sarapan Nasional (PESAN) pada medio Februari tahun lalu, PT Nestle Indonesia kembali melaksanakan event...
ANCOL BERIKAN DISKON SAMPAI 50 PERSEN
BERITA

ANCOL BERIKAN DISKON SAMPAI 50 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 15 Juli hingga 3 Agustus mendatang, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberlakukan harga khusus untuk tiket...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia