PROPAN HADIRKAN PABRIK BARU DI TANGERANG

Memungkinkan seluruh proses produksi hingga barang jadi bakal lebih ramah lingkungan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim menggunakan teknologi Rapid Production System (RPS) perdana di kawasan Asia Pasifik, PT Propan Dekorindo Raya -anak usaha PT Propan Raya- pun resmi mengoperasikan pabrik anyarnya seluas 5 hektar di Tangerang, Banten, awal pekan ini.

Dan, lebih dari itu, pabrik cat baru yang menelan investasi hingga Rp 250 miliar tersebut memiliki kapasitas produksi sebesar 100 ribu ton per tahun.

Kata CEO Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, penggunaan teknologi RPS yang berasal dari Jerman memungkinkan seluruh proses produksi hingga barang jadi bakal lebih ramah lingkungan.

Dijelaskan pula, selain mampu memproduksi dengan cepat, yakni sebanyak 25 ton per batch dalam tempo empat jam, teknologi tadi juga dapat menghasilkan produk yang konsisten, stabil, fleksibel, serta hemat ruang.

Propan Raya mengabarkan, pada tahap awal, utilisasi pabrik baru yang memproduksi cat tembok itu masih sekitar 30 persen.

Lantas, dalam waktu lima tahun ke depan, pabrik Propan Dekorindo Raya diproyeksikan bisa bekerja secara maksimal alias full capacity.

Propan Raya pun menginformasikan, seiring kehadiran pabrik anyar itu, pihaknya kini telah menaungi tiga pabrik dengan total kapasitas produksi mencapai 200 ribu ton per tahun.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Propan Raya merupakan salah satu nama yang diperhitungkan di ranah bisnis cat di pasar domestik. Khususnya, di segmen cat kayu (wood finish).

Di sisi lain, sampai saat ini, kontributor utama penjualan cat keluaran Propan Raya sendiri bersumber dari pasar ritel, yaitu sebanyak 70 persen. Sisanya, berasal dari proyek.

Mengingat cerahnya potensi bisnis cat di Indonesia, yang diwarnai dengan pertumbuhan sebesar 10 persen hingga 15 persen per tahunnya, Propan Raya juga mengembangkan cat besi, cat batu alam, cat dinding, cat kapal, dan cat mobil. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

10 SANTIKA BEROPERASI DI JAWA BARAT
BERITA

10 SANTIKA BEROPERASI DI JAWA BARAT

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, Santika Indonesia Hotels and Resorts juga tampak aktif memperluas jaringan layanan hospitality-nya...
KANTOR CABANG KE-100 BANK EKONOMI BEROPERASI DI MEDAN
BERITA

KANTOR CABANG KE-100 BANK EKONOMI BEROPERASI DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Posisi strategis kota Medan sebagai salah satu hub penting perkembangan ekonomi di Indonesia menjadi alasan bagi PT Bank...
HONDA SELARAS AMBON, DILER PERDANA HONDA DI MALUKU
BERITA

HONDA SELARAS AMBON, DILER PERDANA HONDA DI MALUKU

(Berita-Bisnis) - Menorehkan prestasi penjualan sebanyak 180 ribu unit kendaraan hingga akhir tahun nanti, tentulah bukan pekerjaan yang mudah, terutama...
ACE HARDWARE HADIR DI TECHNO MART KARAWANG
BERITA

ACE HARDWARE HADIR DI TECHNO MART KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Seolah berlomba dengan waktu dan tak ingin kehilangan peluang, PT Ace Hardware Indonesia Tbk pun dipastikan bakal menghadirkan...
SYNNEX METRODATA DIPERCAYA MENJADI DISTRIBUTOR FALCONSTOR
BERITA

SYNNEX METRODATA DIPERCAYA MENJADI DISTRIBUTOR FALCONSTOR

(Berita-Bisnis) - Jangkauan mitra bisnis dan reseller yang luas yang tersebar di seluruh Indonesia, tampaknya menjadi modal utama bagi PT...
AUDI AKAN BANGUN SHOWROOM BARU DI JAKARTA SELATAN
BERITA

AUDI AKAN BANGUN SHOWROOM BARU DI JAKARTA SELATAN

(BeritaBisnis) - PT Garuda Mataram Motor, distributor mobil Audi, berencana membangun showroom baru dalam waktu dekat di wilayah Jakarta Selatan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia