PROPAN HADIRKAN PABRIK BARU DI TANGERANG

Memungkinkan seluruh proses produksi hingga barang jadi bakal lebih ramah lingkungan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim menggunakan teknologi Rapid Production System (RPS) perdana di kawasan Asia Pasifik, PT Propan Dekorindo Raya -anak usaha PT Propan Raya- pun resmi mengoperasikan pabrik anyarnya seluas 5 hektar di Tangerang, Banten, awal pekan ini.

Dan, lebih dari itu, pabrik cat baru yang menelan investasi hingga Rp 250 miliar tersebut memiliki kapasitas produksi sebesar 100 ribu ton per tahun.

Kata CEO Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, penggunaan teknologi RPS yang berasal dari Jerman memungkinkan seluruh proses produksi hingga barang jadi bakal lebih ramah lingkungan.

Dijelaskan pula, selain mampu memproduksi dengan cepat, yakni sebanyak 25 ton per batch dalam tempo empat jam, teknologi tadi juga dapat menghasilkan produk yang konsisten, stabil, fleksibel, serta hemat ruang.

Propan Raya mengabarkan, pada tahap awal, utilisasi pabrik baru yang memproduksi cat tembok itu masih sekitar 30 persen.

Lantas, dalam waktu lima tahun ke depan, pabrik Propan Dekorindo Raya diproyeksikan bisa bekerja secara maksimal alias full capacity.

Propan Raya pun menginformasikan, seiring kehadiran pabrik anyar itu, pihaknya kini telah menaungi tiga pabrik dengan total kapasitas produksi mencapai 200 ribu ton per tahun.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Propan Raya merupakan salah satu nama yang diperhitungkan di ranah bisnis cat di pasar domestik. Khususnya, di segmen cat kayu (wood finish).

Di sisi lain, sampai saat ini, kontributor utama penjualan cat keluaran Propan Raya sendiri bersumber dari pasar ritel, yaitu sebanyak 70 persen. Sisanya, berasal dari proyek.

Mengingat cerahnya potensi bisnis cat di Indonesia, yang diwarnai dengan pertumbuhan sebesar 10 persen hingga 15 persen per tahunnya, Propan Raya juga mengembangkan cat besi, cat batu alam, cat dinding, cat kapal, dan cat mobil. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAHUN INI, BERRYBENKA AKTIF GELAR ROADSHOW
BERITA

TAHUN INI, BERRYBENKA AKTIF GELAR ROADSHOW

(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh eksistensinya di pentas bisnis e-commerce di Indonesia, PT Berrybenka berencana menggelar roadshow sepanjang tahun ini. (lebih…)
TAHUN INI, DAFAM HOTELS AKAN OPERASIKAN LAGI HOTEL BARU DI BANDUNG
BERITA

TAHUN INI, DAFAM HOTELS AKAN OPERASIKAN LAGI HOTEL BARU DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Bila tidak ada halangan, maka pada tahun ini, jaringan manajemen perhotelan Dafam Hotels & Resorts Indonesia akan mengoperasikan...
TELKOMSEL LANSIR LAYANAN CHAT CWEETA
BERITA

TELKOMSEL LANSIR LAYANAN CHAT CWEETA

(Berita-Bisnis) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tampaknya paham betul perilaku konsumen telekomunikasi saat ini. Terutama besarnya kecenderungan untuk bersosialisasi lewat...
TUMBUHKAN BISNIS, EARLY LEARNING CENTRE RILIS KOLEKSI MAINAN BARU
BERITA

TUMBUHKAN BISNIS, EARLY LEARNING CENTRE RILIS KOLEKSI MAINAN BARU

(Berita-Bisnis) - Sebaiknya jangan pernah meremehkan bisnis mainan, khususnya untuk segmen anak-anak. Pasalnya, selama medio Januari 2014 hingga Februari lalu,...
NUTRIFOOD RILIS TROPICANA SLIM CANOLA OIL
BERITA

NUTRIFOOD RILIS TROPICANA SLIM CANOLA OIL

(Berita-Bisnis) - Bagi pebisnis yang jeli dan ulet, tantangan sejatinya adalah sebuah peluang bisnis yang tidak bisa diabaikan. Maklumlah, jamak...
BOTOL KACA KANGAR SEMAKIN DIMINATI
BERITA

BOTOL KACA KANGAR SEMAKIN DIMINATI

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya permintaan terhadap produk botol kaca belakangan ini ternyata membawa berkah tersendiri bagi PT Kangar Consolidated Industries. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia