• BERANDA
  • BERITA
  • PUSAT DISTRIBUSI REGIONAL COCA-COLA DI MEDAN, RESMI BEROPERASI

PUSAT DISTRIBUSI REGIONAL COCA-COLA DI MEDAN, RESMI BEROPERASI

Mengoptimalkan kegiatan distribusi produk dari gudang ke distributor serta konsumen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagai bagian dari realisasi investasi US$ 500 juta yang bakal digunakan hingga empat tahun ke depan, PT Coca-Cola Amatil Indonesia hari ini resmi mengoperasikan Pusat Distribusi Regional di Medan, Sumatera Utara.

Pusat distribusi regional baru itu tercatat dibangun di atas lahan seluas 11 ribu meter persegi dan berada di dekat pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia Medan yang telah beroperasi sebelumnya.

Bersamaan dengan itu, menurut Stuart Comino, Acting President Director Coca-Cola Amatil Indonesia, pihaknya juga menambah jalur produksi (blowfill) yang baru guna meningkatkan kapasitas produksi dengan sasaran wilayah pemasaran Sumatera.

Ditambahkan, khusus untuk Pusat Distribusi Regional Medan serta blowfill baru, Coca-Cola Amatil Indonesia mengucurkan dana investasi sekitar US$ 30 juta.

Coca-Cola Amatil Indonesia menginformasikan, kapasitas maksimum Pusat Distribusi Regional Medan mencapai 6.333 palet atau setara 430 ribu cases. Adapun output-nya mencapai 54 palet per jam.

Seperti diketahui, Pusat Distribusi Regional berguna untuk mengoptimalkan kegiatan distribusi produk dari gudang ke distributor serta konsumen. Dan dalam operasionalnya, Pusat Distribusi Regional pun telah dilengkapi dengan warehouse management system sehingga prosesnya bisa lebih cepat sekaligus lebih efisien.

Hingga kini, Coca-Cola Amatil Indonesia tercatat sudah melengkapi dua pabriknya dengan fasilitas Pusat Distribusi Regional. Fasilitas serupa hadir sebelumnya di Pusat Distribusi Regional Cibitung, Bekasi.

Jika tak ada halangan, Coca Cola Amatil Indonesia berencana menyediakan fasilitas sejenis di wilayah pemasaran Semarang dan sekitarnya, pada tahun depan.

Pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia sendiri yang berlokasi di Medan, terletak di area 50 ribu meter persegi serta memiliki 4 mesin produksi dengan kapasitas produksi hingga 500 ribu krat per hari.

Coca Cola Amatil Indonesia adalah produsen sekaligus distributor minuman ringan di Indonesia yang bernaung di bawah The Coca-Cola Company yang berbasis di Australia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SWISS-BELHOTEL TAMBAH PORTOFOLIO DI JAKARTA
BERITA

SWISS-BELHOTEL TAMBAH PORTOFOLIO DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Pekan terakhir Desember 2018, PT Nusa Kirana yang bermarkas di kawasan Jalan Yos Sudarso, Sunter Jaya, Tanjung Priok,...
YEARLY EXECUTIVE SHADOW 2012
EVENT

YEARLY EXECUTIVE SHADOW 2012

4 LANGKAH STRATEGIK “KIAT JITU MENYIASATI GELOMBANG DAN MEMENANGKAN PERSAINGAN BISNIS TAHUN DEPAN" (lebih…)
CARLSON PANORAMA GENCAR HADIRKAN HOTEL BARU
BERITA

CARLSON PANORAMA GENCAR HADIRKAN HOTEL BARU

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Carlson Panorama Hospitality di arena bisnis hotel di Indonesia sepertinya tidak akan terbendung. (lebih…)
SUMITOMO HADIRKAN SITUS BELANJA SUKAMART
BERITA

SUMITOMO HADIRKAN SITUS BELANJA SUKAMART

(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis e-commerce Indonesia tampaknya semakin riuh dengan kehadiran situs Sukamart (http://www.sukamart.com) yang dibesut oleh PT Sumisho E-Commerce...
SANTIKA HADIR DI KUNINGAN
BERITA

SANTIKA HADIR DI KUNINGAN

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya jumlah kunjungan pelancong ke Jawa Barat, yang berlangsung dari tahun ke tahun, tentu saja membuka peluang yang...
JURUS DANAMON UNTUK KARTU BARUNYA
MARKETING

JURUS DANAMON UNTUK KARTU BARUNYA

(Berita-Bisnis) - Pertengahan Maret lalu, persisnya pada Minggu 11 Maret 2012, tim Consumer Banking Bank Danamon secara serentak berada di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia