RAJAWALI AKAN JUAL GULA PREMIUM RAJA GULA

Direncanakan mulai diproduksi pada tahun 2013. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Beranjak dari tingginya minat masyarakat kelas menengah untuk mengonsumsi gula premium, maka PT Rajawali Nusantara Indonesia Persero berniat untuk merilis gula premium dengan merek Raja Gula.

Gula premium sebanyak 50 ribu per ton itu diperkirakan bakal mulai diproduksi pada tahun 2013.

Menurut Ismed Hasan Putro, Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia, gula premium Raja Gula akan diproduksi di pabrik gula milik Rajawali Nusantara Indonesia yang berlokasi di Subang dan Jati Tujuh.

Ditambahkan, sampai saat ini, Rajawali Nusantara Indonesia mengoperasikan 10 pabrik gula, antara lain, PT PG Rajawali I dengan target kapasitas produksi sebanyak 18.500 TCD pada tahun ini. Sedangkan PT PG Rajawali II diproyeksikan sebanyak 15.200 TCD. Adapun PT PG Candi Baru dan PT Madu Baru, masing-masing sebanyak 2.700 TCD dan 3.580 TCD.

Awal Juni silam, Rajawali Nusantara Indonesia mulai memasarkan secara langsung produk gulanya ke pasar ritel melalui 42 kantor cabang PT Rajawali Nusindo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Disebutkan, sampai akhir Juni 2012, kurang lebih 21 ribu ton gula berhasil terjual dengan rincian 20 ribu ton merupakan gula dalam kemasan 50 kilogram dan sisanya berupa gula dalam kemasan 1 kilogram.

Rajawali Nusantara Indonesia saat ini memiliki 18 anak usaha yang didukung 35 kantor cabang, 10 pabrik gula, 2 pabrik alkohol, 1 pabrik obat, 2 pabrik alat kesehatan, 1 perkebunan sawit, dan 1 perkebunan teh. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HYUNDAI GELAR SMARTS PRIZE SAMPAI AGUSTUS 2013
BERITA

HYUNDAI GELAR SMARTS PRIZE SAMPAI AGUSTUS 2013

(Berita-Bisnis) - Demi memberikan nilai tambah sekaligus memberikan apresiasi kepada loyal customer-nya, PT Hyundai Mobil Indonesia menggelar program Smarts Prize...
NOKIA HADIRKAN 200 LUMIA EDISI BATMAN DARK KNIGHT RISES
BERITA

NOKIA HADIRKAN 200 LUMIA EDISI BATMAN DARK KNIGHT RISES

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat citra Lumia sebagai smartphone yang sesuai dengan gaya hidup konsumen modern, PT Nokia Indonesia merilis...
ZURI HOTEL MANAGEMENT TAMBAH HOTEL DI RIAU
BERITA

ZURI HOTEL MANAGEMENT TAMBAH HOTEL DI RIAU

(Berita-Bisnis) - Bagi Zuri Hotel Management, Provinsi Riau sesungguhnya bukanlah wilayah pemasaran baru dalam radar bisnisnya. (lebih…)
DONGKRAK PENJUALAN, STIMUNO GELAR COACHING CLASS
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, STIMUNO GELAR COACHING CLASS

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dipungkiri, edukasi pasar merupakan salah satu jurus ampuh untuk mendongkrak penjualan. (lebih…)
LAYANAN DATA XL BERIKAN KONTRIBUSI HINGGA 20 PERSEN
BERITA

LAYANAN DATA XL BERIKAN KONTRIBUSI HINGGA 20 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Upaya PT XL Axiata Tbk membangun kurang lebih 11.179 ribu BTS (2G dan 3G) sepanjang tahun lalu, tampaknya...
HOTEL KETIGA ARTOTEL DIBUKA DI SANUR
BERITA

HOTEL KETIGA ARTOTEL DIBUKA DI SANUR

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, konsep pengembangan hotel yang dirancang secara individual sekaligus mempertimbangkan lokasi dan lingkungan, gaya hidup lokal,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia