• BERANDA
  • BERITA
  • RANGKUL BLACKMORES, KALBE GENJOT PENJUALAN VITAMIN DAN SUPLEMEN BERBASIS HERBAL

RANGKUL BLACKMORES, KALBE GENJOT PENJUALAN VITAMIN DAN SUPLEMEN BERBASIS HERBAL

Berniat menggenggam minimal 25 persen pangsa pasar bisnis nutrisi premium di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Kalbe Farma Tbk untuk memperkokoh penetrasinya di pentas bisnis farmasi, khususnya di lini bisnis vitamin dan suplemen berbasis herbal, tampak semakin mewujud.

Terlebih, setelah berhasil menggandeng Blackmores Ltd. yang berbasis di New South Wales,  Australia, dan dikenal luas sebagai produsen lebih dari 250 vitamin, multivitamin, mineral, suplemen herbal, dan gizi terkemuka di Australia.

Kata Irawati Setiady, Presiden Direktur Kalbe Farma, kerjasama yang digelar oleh pihaknya dengan Blackmores Ltd. Australia itu, semata-mata ingin menghadirkan produk kesehatan inovatif yang berbasis natural dan herbal dengan sasaran segmen premium di pasar domestik.

Untuk itu, tambahnya, Kalbe Farma dan Blackmores Ltd. Australia pun telah membentuk satu perusahaan baru dengan label PT Kalbe Blackmores Nutrition.

Dijelaskan pula, kerjasama yang terjalin tadi, dilakukan via masing-masing anak usaha, yaitu melalui PT Sanghiang Perkasa yang merupakan anak usaha Kalbe Farma dan Blackmores International Pte. Ltd. yang dikendalikan oleh Blackmores Ltd. Australia.

Adapun pembagian modal di antara kedua belak pihak di Kalbe Blackmores Nutrition, disebut dibagi rata, yakni masing-masing sebesar 50 persen.

Kalbe Farma menginformasikan, pada tahap pertama, Kalbe Blackmores Nutrition terlebih dahulu memasarkan berbagai produk dengan merek dagang Blackmores.

Lalu, bila tak ada aral melintang, Kalbe Blackmores Nutrition berencana membangun pabrik di wilayah Jabodetabek, dalam tempo dua tahun ke depan, dengan perkiraan investasi mencapai Rp 110 miliar sampai Rp 137 miliar.

Asal tahu saja, selain memenuhi kebutuhan domestik, produk keluaran pabrik tadi juga akan dijajakan ke berbagai negara tujuan ekspor, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan China.

Blackmores Ltd. Australia optimistis, vitamin dan suplemen berbasis herbal kreasi Kalbe Blackmores Nutrition, bakal mampu menggenggam minimal 25 persen pangsa pasar bisnis nutrisi premium di Indonesia, dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara itu, Kalbe Farma sendiri yakin, produk vitamin dan suplemennya akan dapat mencetak angka penjualan sebanyak Rp 100 miliar, sepanjang 2016. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LAYANAN BLACKBERRY AXIS KINI KE 23 NEGARA
BERITA

LAYANAN BLACKBERRY AXIS KINI KE 23 NEGARA

(BeritaBisnis) - Berusaha memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan, PT Axis Telekom Indonesia (Axis) memperluas layanan jelajah internasional layanan BlackBerry unlimited...
PLATARAN SAJIKAN TRUE INDONESIAN FLAVOR
BERITA

PLATARAN SAJIKAN TRUE INDONESIAN FLAVOR

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema True Indonesian Flavor, PT Plataran Indonesia resmi meluncurkan beragam menu spesial kuliner khas Indonesia. (lebih…)
ARTOTEL KELOLA ARTOTEL WAHID HASYIM
BERITA

ARTOTEL KELOLA ARTOTEL WAHID HASYIM

(Berita-Bisnis) - Jika merujuk informasi yang tertera di lamannya, Artotel Group sesungguhnya memiliki agenda pekerjaan yang tidak sedikit, terutama di...
AWAL TAHUN DEPAN, PABRIK BARU BW PLANTATION BEROPERASI
BERITA

AWAL TAHUN DEPAN, PABRIK BARU BW PLANTATION BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka maksimal pada awal tahun depan, PT BW Plantation Tbk bakal mengoperasikan...
SERAH TERIMA 31 SUDIRMAN SUITES MAKASSAR DIRENCANAKAN TAHUN DEPAN
BERITA

SERAH TERIMA 31 SUDIRMAN SUITES MAKASSAR DIRENCANAKAN TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, PT Indonesian Paradise Property Tbk melalui anak usahanya, PT Rifai Maju Properti, dipastikan bakal...
GANDENG GAIDO DAN DOMPET DHUAFA, HSBC AMANAH INCAR PENAMBAHAN NASABAH
BERITA

GANDENG GAIDO DAN DOMPET DHUAFA, HSBC AMANAH INCAR PENAMBAHAN NASABAH

(Berita-Bisnis) - Besarnya potensi bisnis perjalanan haji dan umrah, menjadi alasan bagi HSBC Amanah untuk kembali menambah mitranya guna mendorong...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia