• BERANDA
  • BERITA
  • RANGKUL BLACKMORES, KALBE GENJOT PENJUALAN VITAMIN DAN SUPLEMEN BERBASIS HERBAL

RANGKUL BLACKMORES, KALBE GENJOT PENJUALAN VITAMIN DAN SUPLEMEN BERBASIS HERBAL

Berniat menggenggam minimal 25 persen pangsa pasar bisnis nutrisi premium di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Kalbe Farma Tbk untuk memperkokoh penetrasinya di pentas bisnis farmasi, khususnya di lini bisnis vitamin dan suplemen berbasis herbal, tampak semakin mewujud.

Terlebih, setelah berhasil menggandeng Blackmores Ltd. yang berbasis di New South Wales,  Australia, dan dikenal luas sebagai produsen lebih dari 250 vitamin, multivitamin, mineral, suplemen herbal, dan gizi terkemuka di Australia.

Kata Irawati Setiady, Presiden Direktur Kalbe Farma, kerjasama yang digelar oleh pihaknya dengan Blackmores Ltd. Australia itu, semata-mata ingin menghadirkan produk kesehatan inovatif yang berbasis natural dan herbal dengan sasaran segmen premium di pasar domestik.

Untuk itu, tambahnya, Kalbe Farma dan Blackmores Ltd. Australia pun telah membentuk satu perusahaan baru dengan label PT Kalbe Blackmores Nutrition.

Dijelaskan pula, kerjasama yang terjalin tadi, dilakukan via masing-masing anak usaha, yaitu melalui PT Sanghiang Perkasa yang merupakan anak usaha Kalbe Farma dan Blackmores International Pte. Ltd. yang dikendalikan oleh Blackmores Ltd. Australia.

Adapun pembagian modal di antara kedua belak pihak di Kalbe Blackmores Nutrition, disebut dibagi rata, yakni masing-masing sebesar 50 persen.

Kalbe Farma menginformasikan, pada tahap pertama, Kalbe Blackmores Nutrition terlebih dahulu memasarkan berbagai produk dengan merek dagang Blackmores.

Lalu, bila tak ada aral melintang, Kalbe Blackmores Nutrition berencana membangun pabrik di wilayah Jabodetabek, dalam tempo dua tahun ke depan, dengan perkiraan investasi mencapai Rp 110 miliar sampai Rp 137 miliar.

Asal tahu saja, selain memenuhi kebutuhan domestik, produk keluaran pabrik tadi juga akan dijajakan ke berbagai negara tujuan ekspor, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan China.

Blackmores Ltd. Australia optimistis, vitamin dan suplemen berbasis herbal kreasi Kalbe Blackmores Nutrition, bakal mampu menggenggam minimal 25 persen pangsa pasar bisnis nutrisi premium di Indonesia, dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara itu, Kalbe Farma sendiri yakin, produk vitamin dan suplemennya akan dapat mencetak angka penjualan sebanyak Rp 100 miliar, sepanjang 2016. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CUSTOMER SERVICE BUKAN HANYA SEKEDAR SENYUM
KOLOM

CUSTOMER SERVICE BUKAN HANYA SEKEDAR SENYUM

(Berita-Bisnis) - Anda merasa sudah tahu hal di atas? Anda merasa itu sudah kuno? Anda merasa semua perusahaan sudah tahu...
WYNDHAM HADIR DI JAKARTA
BERITA

WYNDHAM HADIR DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Jika ditelisik dari sisi waktu, pencapaian Wyndham Hotels & Resort di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya...
KEREK BISNIS, POS INDONESIA LUNCURKAN GEBYAR UNDIAN Rp 1 MILIAR
BERITA

KEREK BISNIS, POS INDONESIA LUNCURKAN GEBYAR UNDIAN Rp 1 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Setelah meluncurkan Program Luber Hadiah Rp 2 Miliar yang ditujukan kepada pelanggan Weselpos Instant dan Pospay, PT Pos...
GENERALI INDONESIA BENAHI JALUR DISTRIBUSI
BERITA

GENERALI INDONESIA BENAHI JALUR DISTRIBUSI

(BeritaBisnis) - Beranjak dari prediksi bahwa pada tahun 2012 bisnis asuransi jiwa akan lebih menggairahkan, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia...
BOSOWA BANGUN PABRIK DENGAN KAPASITAS 10 RIBU TON NIKEL PER TAHUN
BERITA

BOSOWA BANGUN PABRIK DENGAN KAPASITAS 10 RIBU TON NIKEL PER TAHUN

(Berita-Bisnis) - Seiring terbitnya peraturan pemerintah yang melarang ekspor bijih mentah mulai tahun 2014 mendatang, banyak pelaku bisnis yang mencoba...
BISKUAT GELAR GERAKAN POHON KEBAIKAN
BERITA

BISKUAT GELAR GERAKAN POHON KEBAIKAN

(Berita-Bisnis) - Pada tanggal 27 Juni mendatang, PT Mondelez Indonesia -melalui merek Biskuat- bakal mulai menggelar program bernama Gerakan Pohon...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia