• BERANDA
  • BERITA
  • RANGKUL CHINA HANKING, BANTEN WEST JAVA HADIRKAN LAPANGAN GOLF DI TANJUNG LESUNG

RANGKUL CHINA HANKING, BANTEN WEST JAVA HADIRKAN LAPANGAN GOLF DI TANJUNG LESUNG

Proses pembangunannya diperkirakan memakan waktu selama 10 tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka pengembangan fasilitas kawasan pariwisata Tanjung Lesung, Banten, PT Banten West Java Tourism Development berhasil menjalin kerja sama dengan China Hanking Industrial Group Co, Ltd.

Dan, kolaborasi senilai US$ 50 juta tersebut diproyeksikan bakal dilakukan di atas lahan seluas 300 hektar dengan menghadirkan lapangan golf dan marina.

Selain itu, menurut Setiawan Mardjuki, Direktur Utama Banten West Java Tourism Development, kemitraan itu juga akan membangun exhibition centre, 2 ribu unit vila plus 4 hotel yang masing-masing memiliki 100 unit kamar.

Ditambahkan, pengembangan dimulai dengan studi kelayakan yang digelar pada tahun depan. Adapun proses pembangunannya diperkirakan memakan waktu selama 10 tahun.

Banten West Java Tourism Development optimis kawasan itu nantinya bisa setara dengan Pulau Bali sebagai kawasan wisata lantaran hadirnya pesona Gunung Krakatau, Taman Nasional Ujung Kulon, wisata pantai serta unsur budaya Banten Selatan yang menarik.

Banten West Java Tourism Development adalah anak usaha PT Jababeka Tbk yang menguasai lahan seluas 1.500 hektar di kawasan pariwisata Tanjung Lesung, Banten.

Jababeka sendiri, dengan bermodalkan dana sebanyak Rp 750 miliar, berencana membangun dua hotel dan dua menara apartemen di kawasan kota mandiri Jababeka, Bekasi, pada tahun ini.

Khusus untuk hotel, Jababeka diperkirakan menghadirkan hotel dengan brand Fave dan hotel bintang empat yang mengusung brand Aston.

Sementara itu, menara apartemen bernama The One dikerjakan bersama pengembang Golden City yang berasal dari Korea Selatan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LOKA BUDI LUBRIKA GENJOT PENJUALAN FEDERAL OIL
BERITA

LOKA BUDI LUBRIKA GENJOT PENJUALAN FEDERAL OIL

(Berita-Bisnis) - Bertambahnya populasi kendaraan bermotor roda dua di Jawa Timur dan sekitarnya saat ini, sejatinya memberikan angin segar bagi...
NORMI BUKA GERAI HEATWAVE PVJ BANDUNG
BERITA

NORMI BUKA GERAI HEATWAVE PVJ BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya animo konsumen wanita terhadap sepatu Heatwave belakangan ini, PT Normi International akhirnya menambah gerai barunya di...
KINI, 6 ASTON BEROPERASI DI JAWA TIMUR
BERITA

KINI, 6 ASTON BEROPERASI DI JAWA TIMUR

(Berita-Bisnis) - Jika ditilik dari sisi jumlah, baik merek favehotel maupun Aston, sejatinya memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi pertumbuhan...
BIDIK PELANGGAN BARU, AXIS HADIRKAN PAKET SUPER HEMAT
BERITA

BIDIK PELANGGAN BARU, AXIS HADIRKAN PAKET SUPER HEMAT

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan nilai tambah kepada pelanggan lama sekaligus upaya akuisisi pelanggan baru, PT Axis Telekom Indonesia kembali meluncurkan...
LEWAT 31 SUDIRMAN SUITES, THE PARADISE GROUP HADIR DI MAKASSAR
BERITA

LEWAT 31 SUDIRMAN SUITES, THE PARADISE GROUP HADIR DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Sejak memulai jejaknya di pentas bisnis properti pada tahun 2002, PT Indonesian Paradise Property Tbk sejatinya memiliki 'gaya'...
GARAP RITEL, AVIVA HADIRKAN ALAT KALKULASI DANA PENSIUN DAN UNITLINK
BERITA

GARAP RITEL, AVIVA HADIRKAN ALAT KALKULASI DANA PENSIUN DAN UNITLINK

(Berita-Bisnis) - Pada akhir April nanti, PT Asuransi Aviva Indonesia (Aviva) bakal meluncurkan peralatan untuk membantu perhitungan dana pensiun melalui...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia