• BERANDA
  • BERITA
  • RANGKUL DISTRIBUTOR, GALENIUM KEJAR OMSET LEBIH TINGGI

RANGKUL DISTRIBUTOR, GALENIUM KEJAR OMSET LEBIH TINGGI

Bakal melansir 10 produk baru per tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis farmasi dan produk personal skin care, PT Galenium Pharmasia Laboratories merangkul dua perusahaan sekaligus.

Yang pertama adalah PT Yasa Mitra Perdana yang dikenal sebagai perusahaan penyedia logistik.

Adapun yang kedua adalah PT Atri Distribusindo, perusahaan distribusi yang selama ini telah mendistribusikan beberapa produk, antara lain, milk, snack, drinks, toiletries, cigarettes, dan household & confectionery.

Menurut Juzardi Joesoef, Direktur Utama Galenium Pharmasia Laboratories, kolaborasi tersebut diproyeksikan mampu menopang peningkatan omset bisnis perseroan pada tahun ini.

Pasalnya, selain untuk membidik pasar di kawasan Indonesia Timur, kerja sama tersebut juga erat kaitannya dengan rencana Galenium Pharmasia Laboratories untuk menjamin ketersediaan produknya di jaringan ritel modern.

Di saat yang sama, Galenium Pharmasia Laboratories pun berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi pabriknya sebesar 30 persen sepanjang tahun ini.

Galenium Pharmasia Laboratories diketahui mengoperasikan pabrik seluas kurang lebih 20 ribu meter persegi di Bogor, Jawa Barat. Pabrik itu menghasilkan sekitar 45 jenis produk personal skin care, antara lain, Caladine, JF serta Oilum & Belsoap.

Galenium Pharmasia Laboratories mengklaim, hingga akhir tahun lalu, penjualan personal skin care memberikan kontribusi sebesar 70 persen terhadap total pendapatannya. Di posisi kedua dengan andil sebanyak 30 persen adalah penjualan produk farmasi dan over the counter serta ethical.

Sementara itu, jika ditelisik dari sisi demografis, wilayah pemasaran Jawa dan Sumatera terhitung sebagai area komersial andalan.

Galenium Pharmasia Laboratories yang sudah menggenggam sertifikasi Good Manufacturing Practice for Cosmetics dan Good Manufacturing Practice for Medicine menargetkan bakal melansir 10 produk baru setiap tahunnya. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TINGKATKAN PENGETAHUAN BIDAN, NESTLE RILIS MODUL HAPPY TUMMY COUNCIL YANG BARU
BERITA

TINGKATKAN PENGETAHUAN BIDAN, NESTLE RILIS MODUL HAPPY TUMMY COUNCIL YANG BARU

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya tahun lalu, pada tahun ini pun, PT Nestle Indonesia tercatat masih menyasar para bidan lewat program...
SEMESTER KEDUA, SOHO GROUP BANGUN PABRIK BARU DI CIKARANG
BERITA

SEMESTER KEDUA, SOHO GROUP BANGUN PABRIK BARU DI CIKARANG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada semester kedua tahun ini, Soho Group berencana membangun pabrik baru seluas 20...
ISPI GRUP BERIKAN NILAI TAMBAH TERHADAP MUTIARA GADING TIMUR
BERITA

ISPI GRUP BERIKAN NILAI TAMBAH TERHADAP MUTIARA GADING TIMUR

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, PT Ispi PratamaLestari Perkasa -populer dengan label ISPI Grup- mulai memberikan nilai tambah terhadap kawasan...
PERBESAR KONTRIBUSI SKIN CARE, UNIHEALTH RILIS DUA PRODUK
BERITA

PERBESAR KONTRIBUSI SKIN CARE, UNIHEALTH RILIS DUA PRODUK

(Berita-Bisnis) - PT Universal Health Network -populer dengan label Unihealth Network- sadar bahwa kejelian membaca tren pertumbuhan industri bisa mendorong...
L’OREAL OPERASIKAN PABRIK BARU
BERITA

L’OREAL OPERASIKAN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT L'Oreal Indonesia resmi mengoperasikan pabrik baru senilai Rp 1,25 triliun yang terletak di Kawasan Industri...
KELAK, LOTTE DUTY FREE HADIR DI BALI DAN CASABLANCA
BERITA

KELAK, LOTTE DUTY FREE HADIR DI BALI DAN CASABLANCA

(Berita-Bisnis) - Jika tidak ada aral melintang, Lotte Group berniat membuka Lotte Duty Free di bandara internasional Ngurah Rai, Denpasar,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia