RANGKUL SATAKE, GOBEL RAMBAH BISNIS BERAS

Berencana mendirikan pabrik penggilingan beras di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di Hiroshima, Jepang, Gobel Group resmi menandatangani kerja sama dengan Satake Corporation.

Dan, dalam tempo lima hingga sepuluh tahun ke depan -sebagaimana diwartakan Antara- Gobel Group dan Satake Corporation bakal membangun pabrik penggilingan beras.

Untuk itu, pada tahap pertama, Gobel Group dan Satake Corporation akan mendirikan perusahaan patungan bernama PT Satake Gobel Indonesia yang diproyeksikan mulai beroperasi Januari tahun depan. Perusahaan baru itu nantinya bermarkas di Surabaya.

Menurut Rachmat Gobel, pimpinan Gobel Group, bisnis pertama yang bakal digeluti oleh Satake Gobel Indonesia adalah penjualan mesin penggilingan beras besutan Satake Corporation yang diklaim mampu menghasilkan beras dengan tingkat kerusakan yang sangat rendah, yakni sekitar lima persen.

Setelah itu, Satake Gobel Indonesia akan berupaya merealisasikan pembangunan pabrik penggilingan beras.

Ditambahkan, total investasi pendirian Satake Gobel Indonesia senilai US$ 1 juta dengan komposisi US$ 400 ribu via PT Gobel Luwia Investama (anak usaha Gobel Group) dan sisanya milik Satake Corporation yang dikucurkan oleh anak usahanya Satake International Bangkok Co. Ltd. yang berbasis di Thailand.

Dari penelusuran Berita-Bisnis, Satake Group yang berkantor pusat di Saijo Nishihonmachi, Higashi-Hiroshima, Jepang, berkecimpung di beberapa sektor bisnis, seperti rice sector, flour sector, food sector, environmental system sector, dan industrial machinery sector.

Pada akhir Mei lalu, Satake Group berhasil merangkul An Giang Plant Protection Joint Stock Company yang dikenal sebagai pemasar rice miller, rice seed, dan agrichemical terkemuka di Vietnam. Lewat kolaborasi tersebut, Satake Group memberikan bantuan teknologi untuk meningkatkan kualitas beras yang dijual oleh An Giang Plant Protection Joint Stock Company Vietnam.

Bagi Gobel Group sendiri, kehadiran Satake Gobel Indonesia terhitung merupakan langkah perdana di bisnis beras. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PRIORITAS LAND MULAI JUAL TOWER KHAN SERPONG
BERITA

PRIORITAS LAND MULAI JUAL TOWER KHAN SERPONG

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan penjualan menara pertama (Tower Lucia) Majestic Point Apartment yang berlokasi di Serpong, PT Prioritas Land Indonesia...
PP HOSPITALITY LANSIR PRIME PARK HOTEL PEKANBARU
BERITA

PP HOSPITALITY LANSIR PRIME PARK HOTEL PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Medio Desember tahun lalu, PT PP Properti Tbk melansir sebuah pernyataan yang sejatinya sangat menggembirakan. (lebih…)
SANTIKA KEMBALI DIPERCAYA VICTORIA KELOLA HOTEL AMARIS EMBONG MALANG
BERITA

SANTIKA KEMBALI DIPERCAYA VICTORIA KELOLA HOTEL AMARIS EMBONG MALANG

(Berita-Bisnis) - Akselerasi bisnis yang dipertontonkan PT Grahawita Santika -pengelola jaringan Santika Indonesia Hotels & Resort- tampaknya semakin berkilau di...
SHELL MULAI BANGUN PABRIK PELUMAS DI MARUNDA
BERITA

SHELL MULAI BANGUN PABRIK PELUMAS DI MARUNDA

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, dua tahun lagi, PT Shell Indonesia bakal mengoperasikan pabrik pelumasnya yang terletak di Marunda...
KEMBALI GANDENG HAKKASAN, BUKIT ULUWATU HADIRKAN OMNIA DAYCLUB DAN SAKE NO HANA DI BALI
BERITA

KEMBALI GANDENG HAKKASAN, BUKIT ULUWATU HADIRKAN OMNIA DAYCLUB DAN SAKE NO HANA DI BALI

(Berita-Bisnis) - Pernyataan misi yang ditorehkan PT Bukit Uluwatu Villa Tbk, yang ingin menciptakan destinasi liburan yang berkelas sekaligus berupaya...
UNILEVER HADIRKAN CITRA NIGHT WHITENING
BERITA

UNILEVER HADIRKAN CITRA NIGHT WHITENING

(Berita-Bisnis) - Kata bijak yang menyatakan bahwa peluang bisnis dapat muncul dimana saja tampaknya tercermin jelas dari aksi PT Unilever...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia