• BERANDA
  • BERITA
  • RIMO TUNJUK ACCORHOTELS KELOLA NOVOTEL SERANG HOTEL & CONVENTION CENTER

RIMO TUNJUK ACCORHOTELS KELOLA NOVOTEL SERANG HOTEL & CONVENTION CENTER

Direncanakan memiliki 241 kamar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, roda ekspansi AccorHotels di ranah bisnis hospitality di Indonesia, sesungguhnya tetap bergulir sampai saat ini.

Buktinya, pada awal 2018 serta via AccorHotels Indonesia/PT AAPC Indonesia, AccorHotels sudah mengoperasikan Hotel Selyca Mulia Managed by AccorHotels.

Dan, asal tahu saja, pengelolaan hotel berdaya tampung 139 kamar yang memiliki akses langsung ke Plaza Mulia Samarinda, Kalimantan Timur, itu dimulai sejak Januari 2018, seusai memperoleh kepercayaan dari PT Selyca Mulia, yang juga dikenal luas sebagai pengembang Plaza Mulia Samarinda.

Lantas, pada pertengahan Februari lalu, AccorHotels juga ditunjuk oleh PT Neo Husada Sejahtera untuk mengoperasikan ibis Styles Medan Pattimura berkapasitas 133 kamar.

Adapun yang terbaru, tepatnya pada hari ini, AccorHotels bersama PT Rimo International Lestari Tbk sepakat untuk menghadirkan hotel anyar bertajuk Novotel Serang Hotel & Convention Center, Banten.

Kata Direktur Utama Rimo International Lestari, Teddy Tjokrosapoetro, Novotel Serang Hotel & Convention Center bakal dikembangkan di atas lahan seluas 2,7 hektar.

Dijelaskan pula, pembangunan hotel yang akan memiliki 241 kamar itu diproyeksikan selama 2,5 tahun.

Rimo International Lestari juga mengabarkan, bila tak ada aral melintang, ground breaking Novotel Serang Hotel & Convention Center bakal digelar dalam kurun waktu lima bulan ke depan.

Berita-Bisnis mencatat, hingga akhir Februari 2018, AccorHotels telah mengelola 103 hotel di pasar domestik melalui beragam merek kreasinya, seperti ibis, Mercure, ibis budget, serta Novotel.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, Novotel Serang Hotel & Convention Center kelak menjadi Novotel ke-23, menyusul 22 Novotel (4,628 kamar) yang telah beroperasi saat ini di Indonesia.

Sementara di area komersil Banten, Novotel Serang Hotel & Convention Center menjadi hotel ke-5 yang berada dalam naungan pengelolaan AccorHotels, setelah Novotel Tangerang (266 kamar), ibis Gading Serpong (208 kamar), Mercure Serpong Alam Sutera (169 kamar), dan ibis budget Jakarta Airport (186 kamar).

Bagi Rimo International Lestari sendiri, Novotel Serang Hotel & Convention Center yang diperkirakan menelan dana investasi sebanyak Rp 250 miliar, terhitung sebagai hotel perdana yang dikembangkan lewat lengan bisnisnya PT Rimo Nusantara Mandiri. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ALUMUNIUM ALFO CITRA HADIR DI AMERIKA
BERITA

ALUMUNIUM ALFO CITRA HADIR DI AMERIKA

(Berita-Bisnis) - Setelah berhasil menembus pasar Australia dan Singapura, PT Alfo Citra Abadi kembali melebarkan sayap bisnisnya hingga ke Amerika...
THE 6TH REAL CSR
EVENT

THE 6TH REAL CSR

LOCAL ISSUES IN CSR ACTIVITYBy INTIPESAN CONFERENCE (lebih…)
WAROENG RAJAWALI KE-25 HADIR DI HANGGAR TERAS PANCORAN
BERITA

WAROENG RAJAWALI KE-25 HADIR DI HANGGAR TERAS PANCORAN

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) untuk mengelola kurang lebih 1500 gerai Waroeng Rajawali di seluruh Indonesia, memang...
SATU PEKAN, MATAHARI BUKA DUA GERAI ANYAR DI SUMATERA SELATAN
BERITA

SATU PEKAN, MATAHARI BUKA DUA GERAI ANYAR DI SUMATERA SELATAN

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Matahari Department Store Tbk, pengelola gerai Matahari Department Store, wilayah pemasaran Sumatera Selatan sepertinya...
DAIRY QUEEN RUBAH LOGO DAN TAMBAH TIGA GERAI BARU
BERITA

DAIRY QUEEN RUBAH LOGO DAN TAMBAH TIGA GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Peluang bisnis kuliner yang terus meningkat belakangan ini, mendorong PT Dairy Queen Indonesia melakukan penyegaran terhadap gerai Dairy...
AMWAY TAWARKAN BODYKEY BY NUTRILITE
BERITA

AMWAY TAWARKAN BODYKEY BY NUTRILITE

(Berita-Bisnis) - Disebut sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan kelebihan berat badan dan obesitas, PT Amway Indonesia resmi melansir program bertajuk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia