RNI LANSIR RAJA BERAS DAN RAJA AIR

Produk anyar yang dipasarkan setelah Raja Gula dan Raja Daging. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai hasil inovasi internal, PT Rajawali Nusantara Indonesia hari ini melansir dua produk baru.

Keduanya adalah Raja Beras yang merupakan produk beras yang dijajakan dengan harga sekitar Rp 10 ribu per kilogram.

Sementara itu, Raja Air sendiri berupa produk air kemasan yang tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 330 ml (gelas), 600 ml dan 1.500 ml (botol) hingga galon.

Kata Ismet Hasan Putro, Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia, pihaknya optimis, baik Raja Beras maupun Raja Air bakal bisa bersaing dengan produk serupa yang telah dipasarkan sebelumnya oleh para pelaku bisnis lain.

Ditambahkan, bahan baku Raja Beras sampai saat ini masih bersumber dari hasil produksi para petani di Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan.

Namun, untuk menjaga ketersediaan produk Raja Beras di masa mendatang, Rajawali Nusantara Indonesia telah berancang-ancang untuk membangun rice mill modern di empat kota di Indonesia, yakni di Sumatera Selatan dengan kapasitas 100 ton per tahun, Jatitujuh Indramayu (150 ton per tahun), Subang Jawa Barat (150 ton per tahun), dan di Krebet Baru Malang dengan kapasitas 100 ton per tahun.

Untuk itu, Rajawali Nusantara Indonesia disebut bakal menyiapkan dana investasi sampai Rp 350 miliar untuk membangun empat pabrik penggilingan padi dan gabah tadi yang berkapasitas total 500 ribu ton per tahun.

Adapun sumber air Raja Air diklaim berasal dari pegunungan di wilayah Padalarang (Jawa Barat), Ungaran (Jawa Tengah), Pandaan (Jawa Timur) serta Singaraja di Bali.

Rajawali Nusantara Indonesia menginformasikan, pihaknya sampai saat ini baru memasok 25 ribu galon untuk lima jenis kemasan Raja Air.

Sedangkan dalam tempo tiga tahun ke depan, Rajawali Nusantara Indonesia sudah mengagendakan pembangunan tiga pabrik air mineral senilai Rp 150 miliar dengan kapasitas 100 ribu galon per tahun di tiga lokasi tadi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga kini, Raja Air dan Raja Beras adalah private label keempat yang dimiliki oleh Rajawali Nusantara Indonesia yang sebelumnya merilis produk gula premium berlabel Raja Gula serta produk daging dalam kemasan dengan merek Raja Daging.

Lantas, sama halnya seperti Raja Gula dan Raja Daging, Rajawali Nusantara Indonesia pun dipastikan bakal memasarkan Raja Beras dan Raja Air lebih dulu di gerai Waroeng Rajawali dan Rajawali Mart yang dikelolanya.

Asal tahu saja, per medio November tahun lalu, Rajawali Nusantara Indonesia sudah mengoperasikan 78 gerai Waroeng Rajawali maupun Rajawali Mart di pasar domestik dengan penyebaran terbanyak di wilayah pemasaran Bali. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AGUNG PODOMORO BANGUN PULLMAN BANDUNG CITY CENTER
BERITA

AGUNG PODOMORO BANGUN PULLMAN BANDUNG CITY CENTER

(Berita-Bisnis) - Dengan skema build-operate-transfer, PT Tritunggal Lestari Makmur -anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk- mengembangkan Pullman Bandung City...
BANTU UMKM, TELKOMSEL LUNCURKAN PAKAR
BERITA

BANTU UMKM, TELKOMSEL LUNCURKAN PAKAR

(Berita-Bisnis) - Guna mendukung program Pemerintah untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) meluncurkan...
TAHUN 2012, SUPER INDO TAMBAH 20 GERAI BARU
BERITA

TAHUN 2012, SUPER INDO TAMBAH 20 GERAI BARU

(BeritaBisnis) - Pada tahun 2012, PT Lion Super Indo akan semakin ekspansif dengan cara membangun 20 gerai baru Super Indo....
SAHID GELAR SOFT OPENING HOTEL SAHID GUNAWANGSA SURABAYA
BERITA

SAHID GELAR SOFT OPENING HOTEL SAHID GUNAWANGSA SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Hingga tanggal 20 Mei 2013, Hotel Sahid Gunawangsa Surabaya bakal menyediakan diskon tarif sebesar 30 persen untuk seluruh...
HOTEL INDONESIA NATOUR SIAP OPERASIKAN KEMBALI GRAND INNA KUTA DAN GRAND INNA MUARA PADANG
BERITA

HOTEL INDONESIA NATOUR SIAP OPERASIKAN KEMBALI GRAND INNA KUTA DAN GRAND INNA MUARA PADANG

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses renovasi yang cukup lama, Grand Inna Kuta Bali akan dibuka kembali pada bulan Juni mendatang....
KEJAR PANGSA 30 PERSEN, MIMAKI LUNCURKAN PRINTER TERBARU
BERITA

KEJAR PANGSA 30 PERSEN, MIMAKI LUNCURKAN PRINTER TERBARU

(Berita-Bisnis) - Dengan menghadirkan produk printer terbarunya, PT Mimaki Indonesia berniat menambah pangsa pasarnya menjadi 30 persen pada tahun ini....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia