• BERANDA
  • BERITA
  • RS JANTUNG BINAWALUYA HADIRKAN ALLURACLARITY INTERVENTION SUITE PERTAMA DI ASIA TENGGARA

RS JANTUNG BINAWALUYA HADIRKAN ALLURACLARITY INTERVENTION SUITE PERTAMA DI ASIA TENGGARA

Mampu mengurangi radiasi hingga 73 persen selama prosedur intervensi radiologi berlangsung. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rumah Sakit (RS) Jantung Binawaluya yang berlokasi di kawasan Jl. TB. Simatupang, Ciracas, Jakarta Timur, sepertinya paham betul kalau kehadiran teknologi mutakhir merupakan salah satu kunci untuk bisa tetap eksis di tengah persaingan ketat bisnis rumah sakit saat ini.

Apalagi, jika merujuk kepada fokus perhatian yang dipilih (jantung), keberadaan teknologi mutakhir pun sudah pasti tak terelakkan.

Itu sebabnya, dengan menggandeng Royal Philips Electronics, rumah sakit yang beroperasi perdana pada awal Januari 2004 itu resmi menghadirkan ruang katerisasi (AlluraClarity Intervention Suite) yang didukung teknologi ClarityIQ.

Kata Dr. Muhammad Munawar MD, PhD, FACC, FSCAI, pendiri RS Jantung Binawaluya, ruangan inovasi ini untuk menjawab tantangan terkait peralatan pencitraan medis di Indonesia.

Ditambahkan, teknologi ClarityIQ sendiri yang merupakan terobosan inovasi mampu mengurangi radiasi hingga 73 persen selama prosedur intervensi radiologi berlangsung sekaligus aman bagi pasien.

Lebih dari itu, dengan teknologi yang sama, kualitas pencitraan yang dihasilkan tinggi lantaran bisa mengambil gambar secara real-time plus ditopang pemrosesan gambar yang kuat.

Di sisi lain, RS Jantung Binawaluya juga menginformasikan bahwa AlluraClarity Intervention Suite yang dimilikinya merupakan fasilitas pertama yang diimplementasikan di kawasan Asia Tenggara, sampai saat ini.

Patut diketahui, pada pertengahan medio Maret ini, Royal Philips Electronics baru saja menghadirkan fasilitas serupa di Royal Adelaide Hospital.

Dan sama halnya seperti RS Jantung Binawaluya, rumah sakit yang terletak di Adelaide, Australia, ini pun terbilang sebagai rumah sakit pertama di Australia yang menghadirkan Philips AlluraClarity Intervention Suite.

Berita-Bisnis mencatat, sejak awal pendiriannya, RS Jantung Binawaluya memilih opsi sebagai rumah sakit yang menangani pasien khusus penyakit jantung bawaan maupun lanjutan.

Dalam perjalanannya kemudian, rumah sakit ini telah dilengkapi beragam fasilitas seperti teknologi ablasi 3-dimensi yang merupakan suatu tindakan untuk mengatasi gangguan irama jantung dengan menggunakan pemetaan tiga dimensi dari struktur jantung.

Bersamaan dengan itu, RS Jantung Binawaluya -yang didukung Hospital Hostel untuk keluarga pasien dari luar kota- juga dikenal luas sebagai salah satu rumah sakit yang kini bisa menangani kasus left main dengan teknik non-bedah. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GENJOT BISNIS KARTUNYA, BNI KEMBALI BERI HADIAH KE LONDON
BERITA

GENJOT BISNIS KARTUNYA, BNI KEMBALI BERI HADIAH KE LONDON

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), kemitraan co-branding yang berlaku selama empat tahun yang dibentuk bersama...
RANGKUL HARDY’S, INTIWHIZ BANGUN WHIZ HOTEL SANUR BALI
BERITA

RANGKUL HARDY’S, INTIWHIZ BANGUN WHIZ HOTEL SANUR BALI

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng kelompok usaha asal Bali Hardy's Global Investindo, PT Intiwhiz International berencana akan mulai membangun Whiz Hotel...
GLOBAL TELESHOP AKAN BUKA 12 GERAI KHUSUS BLACKBERRY
BERITA

GLOBAL TELESHOP AKAN BUKA 12 GERAI KHUSUS BLACKBERRY

(BeritaBisnis) - Untuk meningkatkan penjualannya, pada tahun 2012, PT Global Teleshop berencana membuka Lifestyle Store Blackberry di 12 kota besar.Khusus...
BUMBU DESA BAKAL DIBUKA DI SEATTLE
BERITA

BUMBU DESA BAKAL DIBUKA DI SEATTLE

(Berita-Bisnis) - Jika sesuai dengan rencana maka pada semester kedua tahun ini, PT Bumbu Desa bakal mengoperasikan resto Bumbu Desa...
KETIGA KALINYA, WALL’S RAIH HALAL TOP BRAND
BERITA

KETIGA KALINYA, WALL’S RAIH HALAL TOP BRAND

(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, Wall’s, merek es krim yang berada dalam naungan PT Unilever Indonesia Tbk, menorehkan pencapaian yang membanggakan....
CIBINONG CITY CENTRE: PROYEK PERTAMA PURI WAHID PRATAMA DI LUAR JAWA TENGAH
BERITA

CIBINONG CITY CENTRE: PROYEK PERTAMA PURI WAHID PRATAMA DI LUAR JAWA TENGAH

(Berita-Bisnis) - Jejak langkah bisnis PT Puri Wahid Pratama akhirnya tertoreh juga untuk pertama kalinya di luar Jawa Tengah. Persisnya,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia