• BERANDA
  • BERITA
  • RS JANTUNG BINAWALUYA HADIRKAN ALLURACLARITY INTERVENTION SUITE PERTAMA DI ASIA TENGGARA

RS JANTUNG BINAWALUYA HADIRKAN ALLURACLARITY INTERVENTION SUITE PERTAMA DI ASIA TENGGARA

Mampu mengurangi radiasi hingga 73 persen selama prosedur intervensi radiologi berlangsung. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rumah Sakit (RS) Jantung Binawaluya yang berlokasi di kawasan Jl. TB. Simatupang, Ciracas, Jakarta Timur, sepertinya paham betul kalau kehadiran teknologi mutakhir merupakan salah satu kunci untuk bisa tetap eksis di tengah persaingan ketat bisnis rumah sakit saat ini.

Apalagi, jika merujuk kepada fokus perhatian yang dipilih (jantung), keberadaan teknologi mutakhir pun sudah pasti tak terelakkan.

Itu sebabnya, dengan menggandeng Royal Philips Electronics, rumah sakit yang beroperasi perdana pada awal Januari 2004 itu resmi menghadirkan ruang katerisasi (AlluraClarity Intervention Suite) yang didukung teknologi ClarityIQ.

Kata Dr. Muhammad Munawar MD, PhD, FACC, FSCAI, pendiri RS Jantung Binawaluya, ruangan inovasi ini untuk menjawab tantangan terkait peralatan pencitraan medis di Indonesia.

Ditambahkan, teknologi ClarityIQ sendiri yang merupakan terobosan inovasi mampu mengurangi radiasi hingga 73 persen selama prosedur intervensi radiologi berlangsung sekaligus aman bagi pasien.

Lebih dari itu, dengan teknologi yang sama, kualitas pencitraan yang dihasilkan tinggi lantaran bisa mengambil gambar secara real-time plus ditopang pemrosesan gambar yang kuat.

Di sisi lain, RS Jantung Binawaluya juga menginformasikan bahwa AlluraClarity Intervention Suite yang dimilikinya merupakan fasilitas pertama yang diimplementasikan di kawasan Asia Tenggara, sampai saat ini.

Patut diketahui, pada pertengahan medio Maret ini, Royal Philips Electronics baru saja menghadirkan fasilitas serupa di Royal Adelaide Hospital.

Dan sama halnya seperti RS Jantung Binawaluya, rumah sakit yang terletak di Adelaide, Australia, ini pun terbilang sebagai rumah sakit pertama di Australia yang menghadirkan Philips AlluraClarity Intervention Suite.

Berita-Bisnis mencatat, sejak awal pendiriannya, RS Jantung Binawaluya memilih opsi sebagai rumah sakit yang menangani pasien khusus penyakit jantung bawaan maupun lanjutan.

Dalam perjalanannya kemudian, rumah sakit ini telah dilengkapi beragam fasilitas seperti teknologi ablasi 3-dimensi yang merupakan suatu tindakan untuk mengatasi gangguan irama jantung dengan menggunakan pemetaan tiga dimensi dari struktur jantung.

Bersamaan dengan itu, RS Jantung Binawaluya -yang didukung Hospital Hostel untuk keluarga pasien dari luar kota- juga dikenal luas sebagai salah satu rumah sakit yang kini bisa menangani kasus left main dengan teknik non-bedah. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SHAFIRA BAKAL SEMAKIN AGRESIF TAHUN DEPAN
BERITA

SHAFIRA BAKAL SEMAKIN AGRESIF TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada tahun depan, Shafira Corporation -pebisnis fashion muslim terkemuka- bakal membuka sembilan gerai...
BUMI RAYA GRUP LANSIR GAIA BUMI RAYA CITY
BERITA

BUMI RAYA GRUP LANSIR GAIA BUMI RAYA CITY

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai family lifestyle mal pertama di Kalimantan Barat, PT Bumiraya Ritel Indonesia pun resmi melansir pusat perbelanjaan...
PABRIK BARU JEMBO CABLE HADIR DI TANGERANG
BERITA

PABRIK BARU JEMBO CABLE HADIR DI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi kebutuhan kabel sektor telekomunikasi dalam negeri yang terus meningkat, PT Jembo Cable Company Tbk resmi mengoperasikan...
FEBRUARI, NEW ELORA HOMES DI SUMMARECON KARAWANG DIRILIS
BERITA

FEBRUARI, NEW ELORA HOMES DI SUMMARECON KARAWANG DIRILIS

(Berita-Bisnis) - Pengembangan kawasan terpadu (township) bertajuk Summarecon Emerald Karawang yang dilakoni PT Summarecon Agung Tbk di Karawang, Jawa Barat,...
PACU PENJUALAN JAWA TIMUR, TAUZIA BUKA KANTOR PENJUALAN DI SURABAYA
BERITA

PACU PENJUALAN JAWA TIMUR, TAUZIA BUKA KANTOR PENJUALAN DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan penjualannya di area komersil Surabaya dan sekitarnya, manajemen perhotelan Tauzia Hotel Management resmi membuka Surabaya...
KEJAR TARGET, PHAPROS RILIS PRO TB
BERITA

KEJAR TARGET, PHAPROS RILIS PRO TB

(Berita-Bisnis) - Kendati selama enam bulan pertama tahun ini, realisasi pendapatannya baru mencapai 30,96 persen dari target sebanyak Rp 623...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia