• BERANDA
  • BERITA
  • RS JANTUNG BINAWALUYA HADIRKAN ALLURACLARITY INTERVENTION SUITE PERTAMA DI ASIA TENGGARA

RS JANTUNG BINAWALUYA HADIRKAN ALLURACLARITY INTERVENTION SUITE PERTAMA DI ASIA TENGGARA

Mampu mengurangi radiasi hingga 73 persen selama prosedur intervensi radiologi berlangsung. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Rumah Sakit (RS) Jantung Binawaluya yang berlokasi di kawasan Jl. TB. Simatupang, Ciracas, Jakarta Timur, sepertinya paham betul kalau kehadiran teknologi mutakhir merupakan salah satu kunci untuk bisa tetap eksis di tengah persaingan ketat bisnis rumah sakit saat ini.

Apalagi, jika merujuk kepada fokus perhatian yang dipilih (jantung), keberadaan teknologi mutakhir pun sudah pasti tak terelakkan.

Itu sebabnya, dengan menggandeng Royal Philips Electronics, rumah sakit yang beroperasi perdana pada awal Januari 2004 itu resmi menghadirkan ruang katerisasi (AlluraClarity Intervention Suite) yang didukung teknologi ClarityIQ.

Kata Dr. Muhammad Munawar MD, PhD, FACC, FSCAI, pendiri RS Jantung Binawaluya, ruangan inovasi ini untuk menjawab tantangan terkait peralatan pencitraan medis di Indonesia.

Ditambahkan, teknologi ClarityIQ sendiri yang merupakan terobosan inovasi mampu mengurangi radiasi hingga 73 persen selama prosedur intervensi radiologi berlangsung sekaligus aman bagi pasien.

Lebih dari itu, dengan teknologi yang sama, kualitas pencitraan yang dihasilkan tinggi lantaran bisa mengambil gambar secara real-time plus ditopang pemrosesan gambar yang kuat.

Di sisi lain, RS Jantung Binawaluya juga menginformasikan bahwa AlluraClarity Intervention Suite yang dimilikinya merupakan fasilitas pertama yang diimplementasikan di kawasan Asia Tenggara, sampai saat ini.

Patut diketahui, pada pertengahan medio Maret ini, Royal Philips Electronics baru saja menghadirkan fasilitas serupa di Royal Adelaide Hospital.

Dan sama halnya seperti RS Jantung Binawaluya, rumah sakit yang terletak di Adelaide, Australia, ini pun terbilang sebagai rumah sakit pertama di Australia yang menghadirkan Philips AlluraClarity Intervention Suite.

Berita-Bisnis mencatat, sejak awal pendiriannya, RS Jantung Binawaluya memilih opsi sebagai rumah sakit yang menangani pasien khusus penyakit jantung bawaan maupun lanjutan.

Dalam perjalanannya kemudian, rumah sakit ini telah dilengkapi beragam fasilitas seperti teknologi ablasi 3-dimensi yang merupakan suatu tindakan untuk mengatasi gangguan irama jantung dengan menggunakan pemetaan tiga dimensi dari struktur jantung.

Bersamaan dengan itu, RS Jantung Binawaluya -yang didukung Hospital Hostel untuk keluarga pasien dari luar kota- juga dikenal luas sebagai salah satu rumah sakit yang kini bisa menangani kasus left main dengan teknik non-bedah. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TUMBUHKAN PENJUALAN, PHARMATON BERIKAN APRESIASI KEPADA KARYAWAN APOTIK
BERITA

TUMBUHKAN PENJUALAN, PHARMATON BERIKAN APRESIASI KEPADA KARYAWAN APOTIK

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh penetrasinya di pentas bisnis multivitamin di Indonesia, PT Boehringer Ingelheim Indonesia punya cara sendiri, yakni...
INDOSAT PERKENALKAN LAYANAN BLACKBERRY BILLING CARRIER APPWORLD
BERITA

INDOSAT PERKENALKAN LAYANAN BLACKBERRY BILLING CARRIER APPWORLD

(BeritaBisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pelanggannya saat membeli aplikasi di BlackBerry App World, PT Indosat Tbk. menawarkan layanan...
SASAR KAUM MUDA, KHONG GUAN RILIS KHONG GUAN SMK JAGO JUALAN 2018
BERITA

SASAR KAUM MUDA, KHONG GUAN RILIS KHONG GUAN SMK JAGO JUALAN 2018

(Berita-Bisnis) - Tak dapat disangkal, kerenyahan arena bisnis biskuit di pasar domestik sejatinya ibarat magnet yang mampu menarik minat banyak...
RANGKUL HARDY’S, INTIWHIZ BANGUN WHIZ HOTEL SANUR BALI
BERITA

RANGKUL HARDY’S, INTIWHIZ BANGUN WHIZ HOTEL SANUR BALI

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng kelompok usaha asal Bali Hardy's Global Investindo, PT Intiwhiz International berencana akan mulai membangun Whiz Hotel...
MAHAKARYA AGUNG PUTERA TAWARKAN ASTON KARAWACI CITY HOTEL
BERITA

MAHAKARYA AGUNG PUTERA TAWARKAN ASTON KARAWACI CITY HOTEL

(Berita-Bisnis) - Diklaim berada di lokasi strategis di kawasan "segitiga emas Tangerang" (Lippo Karawaci, Summarecon, Paramount Serpong), PT Mahakarya Agung...
PACU EFISIENSI, WISMILAK IMPLEMENTASIKAN ERP SAP
BERITA

PACU EFISIENSI, WISMILAK IMPLEMENTASIKAN ERP SAP

(Berita-Bisnis) - Guna memperoleh sistem yang terintegrasi untuk proses bisnis yang lebih baik lagi sekaligus mendorong efisiensi, PT Wismilak Inti...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia