• BERANDA
  • BERITA
  • SASAR BANTEN DAN JABAR, SEMEN INDONESIA OPERASIKAN BATCHING PLANT DI SERPONG

SASAR BANTEN DAN JABAR, SEMEN INDONESIA OPERASIKAN BATCHING PLANT DI SERPONG

Bakal mengoperasikan batching plant sejenis di Cikarang dan Balaraja, Tangerang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batching plant atau pabrik semen siap pakai/ready mix yang akan dilakukan sepanjang tahun ini, PT Semen Indonesia resmi mengoperasikan batching plant di Serpong, Tangerang.

Pabrik semen siap pakai tersebut secara operasional berada dalam naungan PT SGG Prima Beton yang merupakan anak usaha Semen Indonesia.

Menurut Erizal Bakar, Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis Semen Indonesia, pihaknya telah menyiapkan dana investasi sebesar Rp 70 miliar untuk mewujudkan rencana bisnis tersebut.

Ditambahkan, kapasitas batching plant Serpong tercatat sebanyak 75 meter kubik per jam dan diarahkan untuk menjawab tingginya kebutuhan pasar Jabodetabek, Jabar, dan Banten, terhadap produk ready mix belakangan ini.

Kelak, pada medio Maret 2013, Semen Indonesia juga bakal mulai mengoperasikan batching plant sejenis di Cikarang dan Balaraja, Tangerang.

Bersamaan dengan itu, SGG Prima Beton telah melengkapi dirinya dengan armada 75 unit mixer truck. Dan, hingga akhir tahun ini, total jumlah mixer truck yang dioperasikan SGG Prima Beton diproyeksikan akan bertambah lagi dengan kehadiran 100 unit mixer truck yang baru.

Di sisi lain, SGG Prima Beton pun sedang dalam tahap proses melakukan akuisisi terhadap perusahaan ready mix yang sudah beroperasi di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, saat ini.

Perusahaan tersebut bernama PT Varia Usaha Beton yang nota bene merupakan anak usaha PT Varia Usaha. Yang disebut terakhir sejatinya juga merupakan anak usaha Semen Indonesia.

SGG Prima Beton mulai beroperasi pada Mei tahun lalu. Sebanyak 99,9 persen saham SGG Prima Beton dikuasai oleh Semen Indonesia. Sisanya dimiliki oleh Koperasi Warga Semen Gresik. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DONGKRAK BISNIS, LAKUEMAS GANDENG SUPERINDO
BERITA

DONGKRAK BISNIS, LAKUEMAS GANDENG SUPERINDO

(Berita-Bisnis) - Kejelian pelaku usaha dalam memanfaatkan potensi dan peluang sejatinya merupakan salah satu elemen penting untuk perkembangan usaha pada...
MELIA BAKAL KELOLA GRAND MELIA HOTEL AND RESORT BERAKIT BINTAN
BERITA

MELIA BAKAL KELOLA GRAND MELIA HOTEL AND RESORT BERAKIT BINTAN

(Berita-Bisnis) - Seiring booming-nya bisnis hotel di pasar domestik, Melia Hotels International S.A. pun tampaknya tak ingin ketinggalan untuk memanfaatkannya....
KEMBANGKAN LAYANAN, WYNDHAM KELOLA WYNDHAM SURABAYA
BERITA

KEMBANGKAN LAYANAN, WYNDHAM KELOLA WYNDHAM SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, Wyndham Hotel Group, manajemen perhotelan yang dibentuk pada akhir 1980-an di Amerika Serikat, mulai memperkuat...
AWAL 2014, DAFAM KELOLA HOTEL DAFAM MERDEKA MADIUN
BERITA

AWAL 2014, DAFAM KELOLA HOTEL DAFAM MERDEKA MADIUN

(Berita-Bisnis) - Berbekal kepercayaan yang diberikan oleh PT Septa Lingga Mas, Dafam Hotels berencana mengoperasikan Hotel Dafam Merdeka Madiun pada...
POKE GROUP HADIRKAN POKE GRILL
BERITA

POKE GROUP HADIRKAN POKE GRILL

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, lini bisnis PT Wahana Sapta Karya -dikenal luas sebagai Poke Group- bertambah dengan dibukanya gerai...
LIFEBOUY KUMPULKAN RATUSAN JUTA UNTUK NTT
BERITA

LIFEBOUY KUMPULKAN RATUSAN JUTA UNTUK NTT

(Berita-Bisnis) - Program 5 Tahun Bisa untuk NTT yang digelar PT Unilever Indonesia Tbk -via brand Lifebouy- sepertinya mampu mendapatkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia