• BERANDA
  • BERITA
  • SASAR BANTEN DAN JABAR, SEMEN INDONESIA OPERASIKAN BATCHING PLANT DI SERPONG

SASAR BANTEN DAN JABAR, SEMEN INDONESIA OPERASIKAN BATCHING PLANT DI SERPONG

Bakal mengoperasikan batching plant sejenis di Cikarang dan Balaraja, Tangerang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batching plant atau pabrik semen siap pakai/ready mix yang akan dilakukan sepanjang tahun ini, PT Semen Indonesia resmi mengoperasikan batching plant di Serpong, Tangerang.

Pabrik semen siap pakai tersebut secara operasional berada dalam naungan PT SGG Prima Beton yang merupakan anak usaha Semen Indonesia.

Menurut Erizal Bakar, Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis Semen Indonesia, pihaknya telah menyiapkan dana investasi sebesar Rp 70 miliar untuk mewujudkan rencana bisnis tersebut.

Ditambahkan, kapasitas batching plant Serpong tercatat sebanyak 75 meter kubik per jam dan diarahkan untuk menjawab tingginya kebutuhan pasar Jabodetabek, Jabar, dan Banten, terhadap produk ready mix belakangan ini.

Kelak, pada medio Maret 2013, Semen Indonesia juga bakal mulai mengoperasikan batching plant sejenis di Cikarang dan Balaraja, Tangerang.

Bersamaan dengan itu, SGG Prima Beton telah melengkapi dirinya dengan armada 75 unit mixer truck. Dan, hingga akhir tahun ini, total jumlah mixer truck yang dioperasikan SGG Prima Beton diproyeksikan akan bertambah lagi dengan kehadiran 100 unit mixer truck yang baru.

Di sisi lain, SGG Prima Beton pun sedang dalam tahap proses melakukan akuisisi terhadap perusahaan ready mix yang sudah beroperasi di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, saat ini.

Perusahaan tersebut bernama PT Varia Usaha Beton yang nota bene merupakan anak usaha PT Varia Usaha. Yang disebut terakhir sejatinya juga merupakan anak usaha Semen Indonesia.

SGG Prima Beton mulai beroperasi pada Mei tahun lalu. Sebanyak 99,9 persen saham SGG Prima Beton dikuasai oleh Semen Indonesia. Sisanya dimiliki oleh Koperasi Warga Semen Gresik. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MEI TAHUN DEPAN, KONDOTEL THE BELLEVUE RADIO DALAM DIBUKA
BERITA

MEI TAHUN DEPAN, KONDOTEL THE BELLEVUE RADIO DALAM DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, PT Bina Usaha Nusantara optimitis kondotel The Bellevue akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun...
DARI KEBUGARAN, FULUS MENGALIR BERLIMPAH
DATA BISNIS

DARI KEBUGARAN, FULUS MENGALIR BERLIMPAH

(BeritaBisnis) - Bila sore mulai menjelang, karyawan yang menenteng atau menyandang tas berukuran lumayan besar di pundaknya yang bersiliweran di...
DENGAN ARANDRA RESIDENCE, GAMALAND UBAH ‘WAJAH’ CEMPAKA PUTIH
BERITA

DENGAN ARANDRA RESIDENCE, GAMALAND UBAH ‘WAJAH’ CEMPAKA PUTIH

(Berita-Bisnis) - Seandainya tak ada halangan, 'wajah' kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dipastikan bakal banyak berubah, minimal dalam tempo empat...
PERLUAS LAYANAN, XL TUNAI GANDENG TIGA MERCHANT SEKALIGUS
BERITA

PERLUAS LAYANAN, XL TUNAI GANDENG TIGA MERCHANT SEKALIGUS

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas cakupan pelayanan pembayaran digital atau mobile wallet berlabel XL Tunai, PT XL Axiata Tbk. menggandeng...
WALL STREET TAMBAH GERAI DI KOTA KASABLANKA
BERITA

WALL STREET TAMBAH GERAI DI KOTA KASABLANKA

(Berita-Bisnis) - Untuk mempermudah akses bagi masyarakat Indonesia yang ingin belajar bahasa Inggris, Wall Street Institute Indonesia -pengelola kursus bahasa...
LEWAT CUSSONS BINTANG KECIL, PZ CUSSONS INDONESIA GENJOT PENJUALAN
BERITA

LEWAT CUSSONS BINTANG KECIL, PZ CUSSONS INDONESIA GENJOT PENJUALAN

(Berita-Bisnis) - Berlangsung dari 10 Oktober 2015 hingga 10 Januari 2016, PT PZ Cussons Indonesia resmi menyelenggarakan program pemasaran berjudul...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia