SEMEN INDONESIA MENGGELAR EKSPANSI BESAR

Berniat membuka pabrik baru di Myanmar dengan kapasitas 1 juta ton semen pada tahun 2017. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka menjangkau pasar yang lebih besar lagi di kawasan Selatan Vietnam, PT Semen Indonesia Tbk berencana menambah jumlah pabriknya yang beroperasi di Vietnam.

Seperti diketahui, saat ini, Semen Indonesia menguasai sekitar 70 persen saham Thang Long Cement Vietnam yang mengoperasikan dua pabrik semen berkapasitas 2,3 juta ton per tahun. Kedua pabrik itu terletak di bagian Utara dan Selatan Vietnam.

Menurut Dwi Sutjipto, Direktur Utama Semen Indonesia, kehadiran pabrik baru itu sejatinya tak lepas dari besarnya potensi kebutuhan semen di kawasan Selatan Vietnam. Selain itu, lokasinya pun terhitung dekat dengan pasar di Malaysia dan Brunei.

Ditambahkan, selama ini, sebagian besar hasil produksi Thang Long Cement Vietnam disalurkan untuk memenuhi konsumsi semen di Vietnam.

Berita-Bisnis mencatat, pada pertengahan Juni ini, Thang Long Cement Vietnam baru saja meluncurkan produk baru dengan nama Cement PC50 Thang Long yang diproduksi di pabrik yang berlokasi di provinsi Quang Ninh, Vietnam.

Thang Long Cement Vietnam menyatakan, Cement PC50 Thang Long merupakan hasil riset dan pengembangan dari top-ranked engineer yang bekerja di pabrik tersebut dengan dukungan para engineer dari Semen Indonesia.

Lebih dari itu, Cement PC50 Thang Long diklaim sebagai produk semen unggulan yang cocok digunakan untuk berbagai proyek besar. 

Sepanjang tahun ini, Semen Indonesia tercatat berupaya meraih target produksi semen lebih dari 15 juta ton. Keseluruhan produksi itu diproyeksikan berasal dari PT Semen Tonasa (7 juta ton), PT Semen Padang (6,5 juta ton), dan Thang Long Cement Vietnam (2,3 juta ton).

Kelak, angka tersebut diprediksi bakal bertambah seiring kehadiran pabrik baru Semen Indonesia di Rembang, Jawa Tengah, yang berkapasitas 3 juta ton. Selain itu, peningkatan kapasitas produksi tersebut juga bakal didukung oleh ekspansi Semen Indonesia ke Myanmar.

Diketahui, guna menggarap pasar semen di Myanmar plus Bangladesh dan kawasan Middle East, Semen Indonesia berniat membuka pabrik semen baru di Myanmar dengan kapasitas 1 juta ton pada tahun 2017. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GANDENG MAMAH DEDEH, MEGA GLOBAL FOOD PACU PENJUALAN KOKOLA
BERITA

GANDENG MAMAH DEDEH, MEGA GLOBAL FOOD PACU PENJUALAN KOKOLA

(Berita-Bisnis) - Guna menyiasati aroma persaingan yang ketat di pentas bisnis biskuit, tentu saja dibutuhkan jurus pemasaran yang ampuh. (lebih…)
TRIPUTRA RILIS MORTINDO ANYAR
BERITA

TRIPUTRA RILIS MORTINDO ANYAR

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai bagian untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Triputra Group pun resmi memperkenalkan dua produk anyar besutannya. (lebih…)
CINEMAXX HADIR DI PLAZA RENON BALI
BERITA

CINEMAXX HADIR DI PLAZA RENON BALI

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Cinemaxx Global Pasifik, pengelola gerai Cinemaxx, wilayah pemasaran Bali sepertinya memiliki daya tarik tersendiri....
BELANJA ONLINE ALFAMART HADIR DI SURABAYA
BERITA

BELANJA ONLINE ALFAMART HADIR DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Setelah dihadirkan pada medio Februari tahun ini di Jakarta dan medio Juni 2013 di Bandung, PT Sumber Alfaria...
SUPRA BOGA LESTARI HADIRKAN RANCH MARKET DI LIPPO MALL PURI
BERITA

SUPRA BOGA LESTARI HADIRKAN RANCH MARKET DI LIPPO MALL PURI

(Berita-Bisnis) - Tanpa perlu menunggu waktu yang lama, rencana kerja sama PT Supra Boga Lestari Tbk yang menaungi gerai Ranch...
IMLEK MENJELANG, LIPPO MALLS INDONESIA GELAR BERBAGAI ACARA
BERITA

IMLEK MENJELANG, LIPPO MALLS INDONESIA GELAR BERBAGAI ACARA

(Berita-Bisnis) - Bagi pengelola pusat perbelanjaan, perayaan Imlek yang akan berlangsung pada medio Februari mendatang, tentulah sebuah momen istimewa yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia