SEMEN INDONESIA MENGGELAR EKSPANSI BESAR

Berniat membuka pabrik baru di Myanmar dengan kapasitas 1 juta ton semen pada tahun 2017. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka menjangkau pasar yang lebih besar lagi di kawasan Selatan Vietnam, PT Semen Indonesia Tbk berencana menambah jumlah pabriknya yang beroperasi di Vietnam.

Seperti diketahui, saat ini, Semen Indonesia menguasai sekitar 70 persen saham Thang Long Cement Vietnam yang mengoperasikan dua pabrik semen berkapasitas 2,3 juta ton per tahun. Kedua pabrik itu terletak di bagian Utara dan Selatan Vietnam.

Menurut Dwi Sutjipto, Direktur Utama Semen Indonesia, kehadiran pabrik baru itu sejatinya tak lepas dari besarnya potensi kebutuhan semen di kawasan Selatan Vietnam. Selain itu, lokasinya pun terhitung dekat dengan pasar di Malaysia dan Brunei.

Ditambahkan, selama ini, sebagian besar hasil produksi Thang Long Cement Vietnam disalurkan untuk memenuhi konsumsi semen di Vietnam.

Berita-Bisnis mencatat, pada pertengahan Juni ini, Thang Long Cement Vietnam baru saja meluncurkan produk baru dengan nama Cement PC50 Thang Long yang diproduksi di pabrik yang berlokasi di provinsi Quang Ninh, Vietnam.

Thang Long Cement Vietnam menyatakan, Cement PC50 Thang Long merupakan hasil riset dan pengembangan dari top-ranked engineer yang bekerja di pabrik tersebut dengan dukungan para engineer dari Semen Indonesia.

Lebih dari itu, Cement PC50 Thang Long diklaim sebagai produk semen unggulan yang cocok digunakan untuk berbagai proyek besar.

Sepanjang tahun ini, Semen Indonesia tercatat berupaya meraih target produksi semen lebih dari 15 juta ton. Keseluruhan produksi itu diproyeksikan berasal dari PT Semen Tonasa (7 juta ton), PT Semen Padang (6,5 juta ton), dan Thang Long Cement Vietnam (2,3 juta ton).

Kelak, angka tersebut diprediksi bakal bertambah seiring kehadiran pabrik baru Semen Indonesia di Rembang, Jawa Tengah, yang berkapasitas 3 juta ton. Selain itu, peningkatan kapasitas produksi tersebut juga bakal didukung oleh ekspansi Semen Indonesia ke Myanmar.

Diketahui, guna menggarap pasar semen di Myanmar plus Bangladesh dan kawasan Middle East, Semen Indonesia berniat membuka pabrik semen baru di Myanmar dengan kapasitas 1 juta ton pada tahun 2017. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JAGA HUBUNGAN BAIK, CASTROL GELAR CASTROL MECHANIC CONTEST
BERITA

JAGA HUBUNGAN BAIK, CASTROL GELAR CASTROL MECHANIC CONTEST

(Berita-Bisnis) - Menjalin hubungan baik dengan para stakeholder, sejatinya adalah salah satu kunci utama untuk memenangkan persaingan di ranah bisnis...
GLOBAL LAND SIAP BANGUN 6 GEDUNG
BERITA

GLOBAL LAND SIAP BANGUN 6 GEDUNG

(Berita-Bisnis) - Tahun ini, PT Global Land Development Tbk. -lengan bisnis properti Grup MNC- bakal membangun enam gedung perkantoran. (lebih…)
AKASIA PRIMA SEJAHTERA HADIRKAN CAMDEN HOUSE KEBON JERUK
BERITA

AKASIA PRIMA SEJAHTERA HADIRKAN CAMDEN HOUSE KEBON JERUK

(Berita-Bisnis) - Bisnis properti di kawasan Jakarta Barat tampaknya bakal semakin semarak dengan rencana PT Akasia Prima Sejahtera yang meluncurkan...
ALFAMART HADIRKAN RUMAH ALBI SECARA NASIONAL
BERITA

ALFAMART HADIRKAN RUMAH ALBI SECARA NASIONAL

(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali dibuka pada medio Februari 2012 di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ruang komunitas serbaguna yang...
AGUNG PODOMORO LANSIR DUA HOTEL ANYAR DI BANDUNG
BERITA

AGUNG PODOMORO LANSIR DUA HOTEL ANYAR DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Agung Podomoro Land Tbk (Agung Podomoro Group) untuk meramaikan Pullman Bandung International City Center dengan kehadiran...
WIRATAMA LUNCURKAN POWER BANK WKK S SERIES
BERITA

WIRATAMA LUNCURKAN POWER BANK WKK S SERIES

(Berita-Bisnis) - Diklaim telah menggunakan teknologi intelligent hardware & software protection yang mampu mencegah baterai smartphone mengembung, PT Wiratama Kreasi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia