SEPTEMBER MENDATANG, MASPION BANGUN MASPION CITY

Merupakan pengembangan dari Maspion Square yang saat ini telah beroperasi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada halangan, mulai medio September 2013, Maspion Group bakal memulai pembangunan pusat bisnis Maspion City seluas 6 hektar di kawasan Jl. A. Yani, Surabaya.

Pusat bisnis yang terintegrasi tersebut direncanakan terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel, dan fasilitas bisnis lainnya serta merupakan pengembangan dari Maspion Square yang saat ini telah beroperasi.

Menurut Alim Markus, Presiden Direktur Maspion Group, pihaknya berniat mengembangkan Maspion City dalam tiga tahap pembangunan dan diperkirakan bakal selesai hingga tahun 2023.

Pada tahap pertama, selama 1,5 tahun, Maspion Group terlebih dahulu menghadirkan mal modern senilai Rp 850 miliar. Pusat perbelanjaan setinggi lima lantai tersebut akan memiliki luas bangunan sekitar 110 ribu meter persegi.

Setelah itu, Maspion Group membangun hotel bintang lima 20 lantai dengan kapasitas 400 unit kamar. Di saat yang sama, dibangun juga hotel bintang dua 12 lantai dengan daya tampung 150 unit kamar.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, di segmen hotel, commercial property, dan industrial estates, Maspion Group mengoperasikan beberapa anak usaha, antara lain, PT Bumi Maspion, PT Alumindo Industrial Estate, PT Maspion Industrial Estate, dan PT Citra Maspion Contractor.

Di segmen tersebut, bergabung juga Maspion Square dan Maspion Plaza.

Dan, hingga sekarang, Bumi Maspion dan Alumindo Industrial Estate mengelola kurang lebih 130 hektar lahan industrial estates yang terletak di lokasi strategis di Surabaya.

Melalui Maspion Industrial Estate, Maspion Group juga tercatat mengelola Maspion Industrial Estate seluas 450 hektar yang berlokasi di Manyar, Gresik.

Adapun pusat perbelanjaan Maspion Square terhitung berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 5,7 hektar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AKHIR SEPTEMBER INI, SHEFFIELD BSD CITY MELUNCUR
BERITA

AKHIR SEPTEMBER INI, SHEFFIELD BSD CITY MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pada tanggal 29 September mendatang, Sinar Mas Land berniat meluncurkan klaster baru bernama Sheffield....
SERAH TERIMA THE NEST APARTEMENT DIPURI AWAL 2016
BERITA

SERAH TERIMA THE NEST APARTEMENT DIPURI AWAL 2016

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan dengan lancar, maka pada awal 2016, PT Karya Cipta Sukses Anugrah akan menggelar proses serah...
AKHIR 2014, PHAPROS OPERASIKAN PABRIK BARU
BERITA

AKHIR 2014, PHAPROS OPERASIKAN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis)- Dengan menempati lahan seluas 10 hektar di kabupaten Semarang, PT Phapros Tbk akan membangun pabrik baru pada tahun depan....
CILEGON PROPERTI SEJAHTERA LANSIR ASTON CILEGON BOUTIQUE HOTEL
BERITA

CILEGON PROPERTI SEJAHTERA LANSIR ASTON CILEGON BOUTIQUE HOTEL

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki kamar studio yang dilengkapi dengan Google Nest Hub (yang dapat mengontrol bermacam hal hanya dengan perintah...
LEWAT GERAI PERDANA DI CAKUNG, LULU GROUP RAMAIKAN PENTAS BISNIS RITEL
BERITA

LEWAT GERAI PERDANA DI CAKUNG, LULU GROUP RAMAIKAN PENTAS BISNIS RITEL

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk ditampik, pentas bisnis ritel pasar domestik yang begitu dinamis, sejatinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para...
PERKUAT POSISI, SOHO RANGKUL QUADRIA CAPITAL
BERITA

PERKUAT POSISI, SOHO RANGKUL QUADRIA CAPITAL

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT SOHO Global Health untuk menjadi salah satu pebisnis farmasi dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia serta...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia